,

5 Tempat Prewedding Menawan di Thailand, Romantis Banget!

Kamu dan pasangan punya tema prewedding elegan? Menyatu dengan alam? Atau bergaya saat belanja? Setelah menentukan tema yang pas dengan pasangan, jangan lupa untuk menyiapkan properti seperti pakaian, payung, atau cincin untuk menambah kesan romantis. Tentukan juga lokasi yang pas untuk mendukung terwujudnya prewedding impian.

Prewedding di Negeri Gajah Putih, Menawan!

Negeri Gajah Putih ini terkenal dengan kuil yang sakral dan surga bagi penikmat street food. Ternyata, Thailand juga memiliki beberapa tempat romantis yang cocok kamu gunakan untuk mengabadikan momen prewedding. Persiapkan dengan matang dan rinci untuk momen sekali seumur hidup ini.

Suguhan alami dari pantai yang masih jarang dikunjungi, bangunan bergaya Eropa atau Yunani, bahkan sembari mengintip sejarah kerajaan di Thailand bisa jadi tema prewedding yang mengagumkan. Apa saja tempat romantis di Thailand yang cocok untuk prewedding? Berikut ini rekomendasi tiket.com untuk kamu dan pasangan tercinta.

Nuansa Alam yang Menenangkan di Pulau Phi Phi

Kalau sobat tiket pernah menonton film The Beach, kawasan ini adalah salah satu lokasi syutingnya. Sobat tiket harus menempuh perjalanan sekitar 45 menit menggunakan speedboat atau sekitar 90 menit menggunakan feri dari Phuket atau Krabi untuk menuju pulau ini. Ada jadwal khusus jika sobat tiket menggunakan jasa kapal feri.

Pemandangan Pulau Phi Phi tampak seperti pemandangan yang ada di kartu pos. Pantai pasir putih bersih berpadu dengan jernihnya lautan membuat momen prewedding dengan tema alam sangat indah. Formasi batuan yang memukau dihiasi warna-warni kehidupan laut membuat pesona Pulau Phi Phi meningkat drastis.

Sumber: Shutterstock.com

Mengabadikan momen prewedding di Bali juga bisa sobat tiket lakukan jika tidak ingin ke luar negeri. Berbeda dengan Bali, Pulau Phi Phi termasuk dalam deretan pulau terindah di Asia Tenggara.  Pulau Phi Phi adalah kelompok pulau yang terdiri dari enam pulau. Ada 2 pulau utama yaitu Phi Phi Leh dan Phi Phi Don.

Berjalan santai sekitar 30 menit menuju viewpoint  di Phi Phi Don bisa mendapatkan spot dengan pemandangan Pulau Phi Phi di atas ketinggian sekitar 186 meter. Perjalanan menuju viewpoint cukup mudah dan banyak tersedia tempat untuk istirahat. Jangan lupa untuk membawa air minum karena perjalanan panjang bisa mengeringkan tenggorokan.

Lokasi: Provinsi Krabi, Thailand

Jam Keberangkatan Kapal Feri dari Phuket: 8.30, 11.00, 13.30, dan 15.00

Jam Keberangkatan Kapal Feri dari Krabi: 9.00, 10.30, 13.30, 15.00, dan 16.00

Bergaya Seperti Romeo Juliet di The Verona at Tub Lan

Saat melihat The Verona at Tub Lan, sobat tiket pasti langsung teringat pada novel fenomenal karya William Shakespeare yaitu Romeo Juliet. Kisah cinta yang romantis sekaligus mengenaskan. Terinspirasi dari kota Verona di Italia, tempat ini cocok untuk kamu yang mengidamkan foto prewedding elegan.

Perjalanan selama lebih kurang 3 jam dari kota Bangkok, kamu dan pasangan akan disuguhi bangunan bergaya Eropa. Jembatan yang membentang di tengah danau buatan bisa jadi spot foto prewedding yang menawan. Bergaya sambil mendayung gondola juga membuat momen semakin romantis.

Masih banyak spot foto lain di The Verona at Tub Lan seperti Juliet Park, Clock Tower, dan Verona Park. Puas berfoto-foto, kamu dan pasangan juga bisa mencoba flying fox, roller ball, hingga berbelanja sepuasnya di community mall. Sobat tiket bisa mengembalikan semangat dengan bermalam di boutique hotel yang super nyaman.

Lokasi: Na Di District, Prachin Buri

Jam Operasional: 10am-10pm

Berpose sambil Belanja di Palio Village

Keindahan nuansa pedesaan di Italia seperti diduplikat oleh pengelola Palio Village. Suasana sejuk dan tenang bisa kamu dapatkan ditambah bangunan bergaya Tuscan yang menawan. Perlu waktu sekitar 2 jam 30 menit untuk sampai ke Palio Village dari pusat kota Bangkok.

Angin sepoi-sepoi terasa menemani setiap momen di Palio Village. Bangunan berwarna terracotta berdiri kokoh dihiasi tanaman merambat serta ornamen mediterania menyambut kedatangan sobat tiket. Sejauh mata memandang, kastil bergaya abad pertengahan menjadi sorotan di setiap sudutnya.

Sunber: Shutterstock.com

Deretan pertokoan unik bisa menjadi spot prewedding dengan konsep sederhana namun mengesankan. Kamu dan pasangan juga bisa bermalam di hotel yang tersedia. Usai menjelajah, perut lapar? Tenang saja, di Palio Village banyak kedai makanan yang siap mengembalikan semangat jelajahmu.

Keunikan dari Palio Village adalah kampanye penggunaan produk lokal dan menjaga lingkungan. Beberapa produk daur ulang dan makanan yang dihasilkan dari peternakan setempat adalah hal yang menarik. Taman Nasional Khao Yai yang letaknya tak jauh dari Palio Village juga bisa sobat tiket kunjungi untuk menyegarkan pandangan.

Lokasi: Tambon Mu Si, Amphoe Pak Chong, Chang Wat Nakhon Ratchasima

Jam Operasional: 10.00am-7.00pm

Wiang Kum Kam, Mengintip Peradaban Kuno di Masa Kini

Sobat tiket dan pasangan yang senang dengan sejarah akan terpesona dengan Wiang Kum Kam. Menyusuri jejak Kerajaan Hariphunchai dengan kereta kuda bisa menjadi pilihan menarik. Beberapa wisatawan juga memilih berjalan kaki atau menyewa sepeda untuk menjelajahi keindahan Wiang Kum Kam.

Kuil bergaya Burma yang dijaga patung singa menghadap keluar adalah spot yang cocok menjadi background foto prewedding. Selain itu ada Wat Chang Kham berisi roh Raja Mengrai serta Pusat Informasi Wiang Kum Kam bisa kamu kunjungi. Disana terdapat beberapa tembikar dan artefak yang dipamerkan.

Wiang Kum Kam berjarak sekitar 600 km dari Bangkok. Dari Indonesia, kamu harus terbang dahulu ke Bangkok. Kemudahan akses pemesanan tiket pesawat dari tiket.com bisa membantumu hanya dari smartphone saja.

Lokasi: Tambon Tha Wang Tan, Amphoe Saraphi, Chang Wat Chiang Mai

Jam Operasional: 8.00am-5.00pm

Santorini Park, Tempat bermain Sekaligus 

Santorini Park terletak di selatan Bangkok yang bisa ditempuh selama sekitar 2 jam saat lalu lintas lancar. Sobat tiket yang mendambakan foto prewedding nuansa putih biru seperti di Pulau Santorini Yunani, cukup ke Santorini Park dan merasakan atmosfer yang sama. Pakaian santai yang nyaman bisa kamu gunakan untuk tema prewedding di sana.

Sunber: Shutterstock.com

Rasanya seperti benar-benar ada di Pulau Santorini Yunani. Detail bangunan klasik berwarna putih, jendela biru, jalan setapak berbatu hingga menara kubah dibuat sangat mirip. Deretan pertokoan, restoran dan taman bermain juga dibuat mengikuti aliran Santorini Yunani.

Banyak penginapan yang bisa kamu pesan di tiket.com yang letaknya di sekitar Santorini Park. Penginapan terbaik ada di Santorini Stay, ada komplek khusus tamu hotel yang sangat mirip Santorini Yunani. Bedanya, kalau di Santorini Stay tidak ada poster atau papan nama toko seperti di bagian luar. Cocok untuk prewedding yang keren.

Lokasi: Tambon Khao Yai, Chang Wat Petchburi 

Jam Operasional: 10.00am-7.00pm (khusus hari minggu buka pukul 9.00am)

Usai melakukan prewedding di Thailand, menikah, kemudian honeymoon ke Malaysia bisa jadi pilihan yang tepat. Masyarakat di beberapa daerah Thailand belum bisa berbahasa inggris dengan fasih. Sobat tiket bisa menggunakan aplikasi penerjemah bahasa selama berada di sana.