Jangan Asal Pilih Destinasi Honeymoon, ini 6 Tempat Paling Romantis di Malaysia
Source Image: shutterstock

,

Jangan Asal Pilih Destinasi Honeymoon, Ini Dia 5 Tempat Paling Romantis di Malaysia!

Bulan madu a.k.a honeymoon merupakan kegiatan yang paling ditunggu-tunggu oleh para pasangan pengantin baru. Momen tepat untuk berduaan dan bersenang-senang setelah persiapan pernikahan yang panjang.

Untuk para newlyweds, tentunya menentukan destinasi honeymoon bisa jadi membingungkan. Jika kamu ingin pergi bulan madu ke luar negeri tapi juga nggak memiliki bujet terlalu besar, kamu bisa pilih Malaysia sebagai tujuanmu, lho!

Tak Jauh-Jauh, Malaysia Punya Destinasi Honeymoon Terbaik

Negara-negara Eropa seperti Paris dan London selalu menjadi destinasi favorit bulan madu para pengantin baru. Namun, Asia Tenggara juga punya Malaysia yang tidak kalah romantis nih, sobat tiket!

Ada 5 destinasi honeymoon di Malaysia yang bisa bikin pasangan terpukau. Selain itu, tempat-tempat ini pun dijamin romantis banget. Lumayan, kan, bisa lebih dekat dan hemat, sisa anggaran bisa ditabung berdua!

1. Honeymoon ke Pantai, Menginap di Lexis Hibiscus

Di Negara Sembilan, Negara Bagian Malaysia, ada Port Dickson, kota pantai mirip Pulau Dewata Bali yang berfungsi sebagai pelabuhan ekspor-impor, pun sebagai destinasi wisata alam yang mempesona banget!

Jangan Asal Pilih Destinasi Honeymoon, ini 6 Tempat Paling Romantis di Malaysia
Source Image: shutterstock

Jika sobat tiket berencana honeymoon di sini, pastikan menginap di Lexis Hibiscus, resort mewah di Port Dickson yang masuk Guinness Book of Record sebagai resort dengan villa di atas air dan kolam renang terbanyak di dunia.

Nikmati fasilitas mewah dan privat di Lexis Hibiscus Port Dickson seperti kolam renang kecil di dalam kamar, ruangan steam hingga beragam wahana hiburan di gedung utama.

Pemandangan di sekitar resort pun menawan, digadang-gadang mirip sekali dengan alam Bali dengan iklim panas lembap sepanjang tahun. Berbaurlah bersama alam nan romantis!

Cara menuju ke sini: Kamu bisa menuju ke Port Dickson dengan taksi online atau kendaraan umum seperti bus, dari Mali’s Corner Kuala Lumpur menuju Port Dickson menggunakan bus nomor 252, 180 atau 822. 

2. Cameron Highland, Honeymoon Sambil Memetik Stroberi dan Teh

Saatnya pemandangan hijau! Kali Malaysia punya dataran tinggi dengan suasana yang sangat menyejukkan, yaitu Cameron Highland. Dataran ini berada di atas ketinggian 1.800 meter dari permukaan laut dengan suhu udara 10 hingga 20 derajat celsius.

Jangan Asal Pilih Destinasi Honeymoon, ini 6 Tempat Paling Romantis di Malaysia
Source Image: Shutterstock

Di sini kamu dan pasangan bisa berkegiatan seru di alam pegunungan. Memetik stroberi dan pucuk daun teh adalah agenda wajib. Sebagai daerah penghasil sayur dan buah terbanyak di Malaysia, bercocok tanam adalah aktivitas wisata utamanya.

Banyak hotel dan penginapan nyaman di sini, mendukung banget untuk kamu dan pasangan menghabiskan masa-masa honeymoon. Selain kebun stroberi dan kebun teh, terdapat juga kebun bunga lavender. Kamu bisa beli bunga berwarna ungu ini dengan harga murah lho, sobat tiket! 

Cara menuju ke sini: Untuk mencapai Cameron Highland, sobat tiket bisa berangkat dari kuala lumpur menggunakan taksi atau mobil sewaan melalui rute Lebuhraya Utara – Selatan atau rute 59 via jalan tol atau melalui rute 102 jalan biasa. 

3. Melangkah Bersama di Atas Pasir Putih Pulau Redang

Pulau tercantik di timur Malaysia ini cocok banget untuk honeymoon kamu. Lautan biru, pasir putih, dan cuaca cerah siap temani hari-hari kamu dan pasangan. Pulau Redang ini juga adalah salah satu destinasi favorit turis yang berkunjung ke Malaysia.

Jangan Asal Pilih Destinasi Honeymoon, ini 6 Tempat Paling Romantis di Malaysia
Source Image: shutterstock

Menginaplah di pulau ini, sekadar berjalan-jalan di atas pasir putih atau snorkeling menikmati indahnya pemandangan koral dan karang yang dihuni oleh ribuan spesies ikan tropis. Oh iya, Pulau Redang pun dikenal sebagai pusat pemeliharaan penyu, lho!

Jika bosan di pantai, sobat tiket juga bisa coba berjalan-jalan di bukit yang terletak tepat di belakang kawasan hotel-hotel dan penginapan. Jangan lupa, untuk mendapatkan tempat menginap yang nyaman selama di sini, ikuti 7 tips untuk memilih hotel nyaman di Malaysia, ya.

Cara menuju ke sini: Jika ingin ke Pulau Redang, kamu bisa naik bus ekspres Transnasional, Nice, atau Sani Express dari Hentian Putra Bus Terminal ke Kuala Terengganu. Dari Penang, kamu tinggal naik bus dari Butterworth ke Kuala Terengganu.

4. Langkawi, Pulau di Beranda Negeri Seberang

Pulau ini terletak tak jauh dari Medan, Sumatera Utara, pulau negeri tetangga yang amat dekat. Destinasi wisata satu ini amat populer sebab berbagai aktivitas liburan seru bisa kamu lakukan di sini.

Mulai dari lautnya yang jernih, pasir putih yang cantik, menjadi modal awal untuk kamu dan pasangan menikmati honeymoon yang menyenangkan. Ada Pantai Cenang di sini, tempat di mana kamu bisa berenang bersama pasangan di alam bebas atau bermain jet sky yang seru.

Jangan Asal Pilih Destinasi Honeymoon, ini 6 Tempat Paling Romantis di Malaysia
Source Image: shutterstock

Lalu, terdapat Jembatan Langit Langkawi, cocok untuk kamu dan pasangan yang suka menguji adrenalin sambil menikmati pemandangan alam dari ketinggian 750 mdpl. Tidak terlalu tinggi, namun, medan yang ada cukup menantang!

Tak ketinggalan, ada dunia bawah air di Pulau Langkawi juga, sobat tiket! Di Underwater World Langkawi kamu bisa berjalan di dalam akuarium raksasa dengan pemandangan bawah laut Pantai Cenang, melihat beraneka spesies ikan bahkan penguin!

Jika bosan dengan wisata air, jangan cemas, di Pulau Langkawi juga ada sebuah desa wisata yang unik. Oriental Village Langkawi, tempat bersandarnya kapal-kapal pesiar, bangunan Melayu Modern serta tak ketinggalan, toko-toko souvenir yang bikin lapar mata.

Cara menuju ke sini: Akses menuju Pulau Langkawi adalah, naik bus dari terminal TBS (Terminal Bersepadu Selatan) di Kuala Lumpur menuju Kuala Perlis, lalu naik kapal ferry menuju Pulau Langkawi.

5. Honeymoon di Pusat Kota Kuala Lumpur yang Modern

Jika sobat tiket ingin bulan madu sambil mengunjungi banyak tempat, mulailah dengan mencari hotel di Kuala Lumpur. Dari sini adalah titik paling pas untuk akses ke berbagai tempat wisata menarik di Malaysia. Banyak sekali yang bisa kamu kunjungi di Kuala Lumpur ini.

Mulai dari, Menara Kembar Petronas. Landmark Malaysia yang mendunia ini merupakan tempat yang mesti sobat tiket kunjungi pertama kali sebab nggak sah rasanya, datang ke Kuala Lumpur bila tidak berfoto di sini.

Jangan Asal Pilih Destinasi Honeymoon, ini 6 Tempat Paling Romantis di Malaysia
Source Image: shutterstock

Setelah puas berfoto di luar, kamu bisa berjalan-jalan ke mall terdekat dan kulineran. Jangan ketinggalan untuk mengantri pagi-pagi demi bisa sampai di puncak menara dan menikmati pemandangan Kuala Lumpur yang menakjubkan dari sini. 

Untuk membuat bulan madu semakin lengkap, kunjungi juga wisata budaya seperti Batu Caves, Sri Mahamariamman Temple hingga berbelanja di Chinatown Petaling Street. Jika lelah dan mulai lapar, ajak pasanganmu ke Bukit Bintang, surganya kuliner Malaysia!

Sobat tiket bisa mencicipi bermacam makanan khas seperti Nasi Lemak atau Laksa dan membeli oleh-oleh di pusat perbelanjaannya. Di Kuala Lumpur juga banyak terdapat wisata alam seperti Kuala Lumpur Forest Eco Park dan Taman Burung Kuala Lumpur. Lengkap, kan?

Cara menuju ke sini: Dari Bandara KLIA, menuju pusat kota sangat mudah, kamu bisa naik taksi atau KLIA Express. Untuk berkeliling Kuala Lumpur, banyak sekali transportasi umum yang bisa sobat tiket andalkan, mulai dari bus, kereta, hingga taksi.

Tips Honeymoon Romantis di Malaysia Bersama Pasangan

Nah, setelah melihat 5 destinasi honeymoon di Malaysia, makin yakin kan kalau liburan romantis nggak perlu jauh-jauh? Namun ke mana pun, poin terpenting dari berbulan madu adalah suksesnya liburan berdua tanpa gangguan apa pun.

Hindari hal-hal yang tidak diinginkan dengan menyepakati bersama rencana yang ada sejak jauh-jauh hari. Rencanakan perjalanan sebaik mungkin, pesan tiket pesawat dan hotel segera agar bulan madu kamu berjalan lancar dan tentu jadi super romantis!