Tempat Wisata Kuliner di Palembang

,

10 Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Palembang

Tempat Wisata Kuliner di Palembang – Sobat tiket, hal apa nih yang paling kamu suka saat berkunjung ke suatu kota? Apakah tempat wisata di kota tersebut, situs budaya dan sejarah, atau bahkan wisata kuliner nya?

Hem, berkunjung ke suatu kota memang tidak lengkap ya kalau kamu hanya bisa mengunjungi tempat-tempat terkenal nya, tapi tidak mencicipi makanan khas dari kota tersebut.

Nah, kali ini, tiket.com akan memberikan rekomendasi tempat wisata kuliner di Palembang yang bisa dikunjungi. Selain dengan menu makanan khas nya, tentu dengan berbagai rasa yang bisa membuat kamu ingin mencobanya lagi dan lagi.

Apa aja menu nya dan dimana tempat wisata kuliner di Palembang yang tersohor? Ini dia informasi selengkapnya untuk sobat tiket.

Tempat Wisata Kuliner di Palembang, Rasanya Bikin Terngiang

Palembang memiliki banyak keindahan yang bisa membuat siapapun yang berkunjung merasa terkagum. Apalagi untuk tempat wisata nya yang memang wajib untuk dijelajah.

Mau menjelajah Kota Palembang nggak perlu repot. Karena, kamu bisa mengandalkan sewa mobil di Palembang online via tiket.com. Jalan kemana pun di Palembang, pasti jadi!

1. RiverSide Restaurant

Tempat wisata kuliner di Palembang satu ini memang memiliki keindahan pemandangan yang bisa membuat suasana jadi romantis. RiverSide Restaurant merupakan sebuah tempat makan yang memiliki konsep restoran terapung dengan bentuk kapal besar.

Kamu mungkin pernah melihat restoran dengan konsep yang sama di Bandung, yaitu Pinisi Resto.

Di tempat makan ini, kamu bisa melihat pemandangan Sungai Musi dan juga Jembatan Ampera. Jika kamu datang ke restoran saat malam hari, maka kamu akan melihat indahnya kerlap-kerlip lampu di sekitar sungai yang sangat menarik.

Restoran ini terletak di Jalan Benteng Kuto Besar, 19 Ilir, Bukit Kecil, Kota Palembang.

2. Bakmi Aloi

Bakmi Aloi merupakan salah satu tempat wisata kuliner di Palembang yang menyajikan makanan non halal. Tempat makan Bakmi Aloi menjadi tempat makan legendaris di Palembang yang memang sangat dikenal.

Jadi, kalau kamu ingin mencoba Bakmi Aloi dengan potongan daging babi di kota asalnya, kamu bisa mampir ke kedai makan Bakmi Babi Aloi Palembang yang terletak di Jl. Dempo Luar No.410A, 15 Ilir, Ilir Tim. I, Kota Palembang.

3. Mie Celor 23 Ilir

Kamu penggemar udon? Nah, makanan satu ini mirip-mirip dengan udon nih, sobat tiket, tapi dibuat dengan cita rasa lokal. Mie Celor ini disajikan dengan mie kuning yang besarnya seperti udon, yang disiram dengan kuah kental pedas, serta toping yang beragam.

Tempat Wisata Kuliner di Palembang - Mie Celor 26 Ilir

Toping dalam semangkuk mie celor ini biasanya terdapat daging, udang, potongan telur rebus, tauge, daun bawang, dan bawang goreng.

Mau tau tempat wisata kuliner di Palembang yang menyajikan Mie Celor enak? Langsung aja mampir ke Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 02 Pasar 26 Ilir, Palembang.

4. Tekwan

Tekwan merupakan makanan khas Palembang yang adonan nya memiliki kemiripan dengan pempek. Bedanya, adonan dari tekwan ini dibuat dengan bentuk bulat dan juga disajikan bersama kuah kaldu udang.

Ada beberapa jenis pempek yang bisa kamu pilih. Seperti pempek lenjer, kapal selam, pempek keriting, pempek adaan, dan lainnya.

Untuk campuran di dalam semangkuk tekwan, biasanya akan ada jamur kuping, bakso ikan, bihun, bengkoang, daun seledri dan daun bawang, serta taburan bawang goreng. Hem, paling nikmat kalau makan tekwan yang hangat saat musim dingin nih, sobat tiket.

Makan tekwan enak bisa kamu dapatkan dengan mengunjungi Pempek Lince di Jl. Tugu Mulyo no. 2398, Palembang.

5. Godo-Godo

Godo-Godo Palembang ini berbeda dengan gado-gado ya, sobat tiket. Kalau kamu datang ke Palembang, pasti akan mudah menemukan menu makanan khas Palembang satu ini. Karena, Godo-Godo merupakan jajanan kaki lima yang dijual dengan menggunakan gerobak.

Adonan godo-godo ini sedikit mirip dengan adonan pempek, yang membedakan hanyalah campuran godo-godo tidak menggunakan ikan, melainkan menggunakan udang. Cara menyantap godo-godo juga menggunakan kuah cuko lho, sobat tiket. Sehingga makanan ini juga sering disebut dengan godo pempek.

6. Martabak HAR

Martabak HAR merupakan salah satu makanan legendaris yang dimiliki Kota Palembang. Nama HAR sendiri merupakan singkatan dari pemilik resto yang bernama Haji Abdul Rojak. Kamu pasti mau tau kan, apa yang membedakan Martabak HAR ini dengan martabak lainnya?

Tempat Wisata Kuliner di Palembang - Martabak HAR

Martabak HAR ini terbuat dari kulit martabak yang berisi telur ayam atau bebek. Namun, penyajian martabak satu ini ditambah dengan kuah kari kambing kental, dan dicampur dengan potongan kentang dan daging,

Kamu juga bisa menjadikan sambal kecap sebagai dipping sauce nya nih, sobat tiket. Saat di Palembang, kamu bisa mencicipinya langsung ke  Jalan protokol Sudirman, Palembang.

7. Burgo

Makanan khas Palembang yang terbuat dari tepung beras ini memiliki kemiripan dengan kwetiaw. Namun, bentuk Burgo lebih besar dari kwetiaw dan disajikan dengan kuah santan yang pedas.

Menikmati Burgo memang lebih enak apabila dicampur dengan potongan telur rebus, dan juga laksan.

Mampir ke jalan Dr. M Isa di sekitar Pasar Kuto Palembang, untuk bisa mencicipi menu makan khas Palembang satu ini.

8. Pempek Candy

Siapa yang tak tahu makanan khas Palembang satu ini? Pempek merupaka menu makanan yang memang wajib kamu coba saat berada di Palembang. Meskipun sudah banyak sekali pempek di berbagai kota, tapi mencicipi pempek di kota asalnya tentu akan berbeda kan, sobat tiket?

Tempat Wisata Kuliner di Palembang - Pempek dan Lenggang Cindy

Adonan pempek yang digoreng garing, ditaburi bubuk udang rebon, mie kuning, mentimun, dan juga kuah cuko, tentu bisa membuat selera makan kamu tiba-tiba meningkat deh.

Kamu bisa menemukan pempek candy di Jalan Jend. Sudirman 21, Jalan Kapt. A. Rivai 260, dan Jalan R. Sukamto 53.

9. Sate Sapi Cucuk Manis

Sate memang menjadi menu makanan biasa yang mudah untuk ditemui. Seperti sate ayam, sate kulit, dan juga sate kambing. Namun, di Palembang kamu bisa menemukan jenis sate yang agak berbeda, yaitu sate sapi.

Sate Sapi Cucuk Manis merupakan sate sapi yang memiliki rasa manis dan tidak disajikan dengan bumbu kacang seperti sate pada umumnya. Jangan lupa untuk mampir ke Jl. Mayjen HM Ryacudu, 7 Ulu, Seberang Ulu I, Kota Palembang, untuk menikmati hidangan ini.

10. Es Kacang Merah

Menghilangkan dahaga setelah puas berkeliling Kota Palembang, rasanya enak banget nih kalau kamu langsung melipir untuk cobain Es Kacang Merah. Di Palembang, kamu bisa menemui hidangan penutup satu ini di restoran mana pun kok, sobat tiket.

Es Kacang Merah

Kalau kamu belum pernah mencicipi menu satu ini, maka wajib banget nih untuk coba saat kamu berada di Palembang. Nikmati sensasi segarnya es kacang merah yang disajikan dengan campuran santan dan gula jawa.

Mengeksplorasi berbagai kota dan mencicipi berbagai menu makanan khas nya memang menjadi hal yang menyenangkan. Selain memberikan pengalaman yang baru, kamu tentu jadi lebih luas nih mengetahui berbagai menu khas dari berbagai kota.

Setelah mencicipi menu makanan di tempat wisata kuliner di Palembang, sekarang saatnya meluncur ke Manado dan mencoba 8 rekomendasi makanan khas Manado yang endols!