Tempat Wisata di Seoul

,

8 Tempat Wisata di Seoul untuk Kpopers, Bisa Ketemu Idolamu!

Annyeonghaseyo, Sobat Tiket! Apakah kamu salah satu penggemar musik kpop? Jika ya, pasti ingin dong mengunjungi Korea Selatan untuk melihat para boygroup dan girlgroup kpop. Karena, fenomena K-pop yang menyebar luas ke seluruh dunia, tidak heran pariwisata di sana menjadi terkenal.

Nah, jika Sobat Tiket berencana liburan ke Korea Selatan, ada beberapa tempat wisata di Seoul yang asyik untuk dikunjungi khusus pecinta kpop. Penasaran? Simak di sini,  yuk!

8 Tempat Wisata di Seoul untuk Pecinta Kpop

1. Hallyu K-Star Road

Tempat Wisata di Seoul - Hallyu K-Star Road

Tempat wisata di Seoul pertama yang harus Sobat Tiket kunjungi berada di kawasan Gangnam, Seoul. Di sini, terdapat sebuah patung beruang besar yang dikenal dengan nama GangnamDol. Setiap patung memiliki ciri khas dari setiap boygroup atau girlgroup tenar di Korea Selatan seperti, Girls Generation, BTS, EXO, AOA dan sebagainya.

Kawasan Gangnam dikenal sebagai pusat perbelanjaan, kuliner hingga budaya yang ada di Seoul. Selain patung GangnamDol, lokasi dari Hallyu K-Star Road juga berdekatan dengan beberapa kantor agensi entertainment kpop terkenal, seperti JYP Entertainment, Cube Entertainment dan FNC Entertainment. Jika Sobat Tiket beruntung, bisa loh bertemu dengan salah satu idol Kpop yang sedang jalan-jalan melewati tempat wisata di Seoul ini.

2. SMTown Coex Atrium

Tempat Wisata di Seoul - SMTown Coex Artium

Apakah kamu penggemar EXO atau Red Velvet? Bagi kamu yang fans berat dengan boygroup atau girlgroup dari SM Entertainment, sudah pasti harus ke tempat wisata di Seoul yang satu ini. SMTown Coex Atrium merupakan sebuah gedung 6 lantai yang memiliki berbagai fasilitas mulai dari kafe, ruang studio musik, ruang studio rekaman dan masih banyak lagi.

Kamu bisa merasakan bagaimana menjadi seorang idol kpop dengan menjelajahi SMTown Coex Atrium. Jika lelah, Sobat Tiket bisa beristirahat dengan mampir ke Kafe SUM di lantai 4 untuk mencicipi hidangan enak. Terletak di Seoul, tempat wisata di Seoul ini dibuka mulai dari jam 11 pagi hingga jam 10 malam. Sobat Tiket bisa mencapai lokasi ini menggunakan subway dan turun di Samsung Station kemudian keluar melalui exit 5 dan 6.  

3. Myeongdong

Tempat Wisata di Seoul - Myeongdong

Berjalan-jalan tidak lengkap rasanya kalau belum mencoba berbelanja, di Korea Selatan kamu bisa pergi ke sini. Myeongdong merupakan surganya tempat wisata di Seoul untuk yang ingin belanja dengan harga murah. Bagi kamu yang ingin mencari pakaian serta kosmetik seperti para idol kpop, maka harus datang ke sini.

Tersedia berbagai macam gerai baju terkemuka seperti Zara, Uniqlo, serta produk kecantikan seperti Innisfree, Laneige, The Face Shop, Nature Republic, bisa kamu temukan di sini. Jika kamu beruntung, beberapa toko di Myeongdong suka memberikan diskon yang besar. Sungguh, tempat wisata di Seoul ini benar-benar surganya para penggila belanja!  

4. Bandara Internasional Incheon  

Tempat Wisata di Seoul - Bandara Internasional Incheon

Salah satu tempat wisata di Seoul yang wajib dikunjungi jika ingin melihat idola favorit kalian adalah, Bandara Internasional Incheon. Sobat Tiket pasti bingung kenapa harus ke bandara, kan? Jadi, banyak idol grup kpop yang mempunyai jadwal di luar dari jadwal mereka di Korea Selatan. Di sini, kamu bisa melihat secara langsung betapa kerennya gaya berpakaian para idol ketika tengah difoto oleh awak media.

Terdapat tren airport fashion, dimana para idol kpop berlomba untuk menampilkan gaya berpakaian terbaik mereka. Banyak fans dari grup idol tertentu sering datang ke bandara untuk bertegur sapa, mengambil foto hingga memberikan hadiah untuk idola mereka. Jadi, jangan kaget jika Sobat Tiket akan menemukan banyak orang-orang memegang kamera dan berbagai hadiah dalam bungkus pita.

5. KLIVE at Lotte Fitin

Tempat Wisata di Seoul - KLIVE at Lotte Fitin

Apakah kamu salah satu penggemar boygroup GOT 7 atau BIGBANG? Jika iya, maka kamu harus mengunjungi Tempat wisata di Seoul ini, KLIVE at Lotte Fitin. Di sini, Sobat Tiket bisa merasakan pengalaman menonton konser seperti aslinya dengan teknologi hologram yang canggih. Tidak perlu lagi sedih karena kehabisan tiket konser, tinggal datang saja ke sini.

Teknologi hologram lengkap dengan tata lampu, laser hingga kabut akan membuat ilusi seolah-olah kamu berada di venue konser besar. Selain itu, pengunjung juga bisa melihat berbagai kostum panggung para boygroup dan girlgroup yang dipajang di tempat ini. Bagi para pecinta kpop, sudah pasti KLIVE at Lotte Fitin harus ada di dalam daftar tempat wisata di Seoul yang harus di datangi.   

6. Bukchon Hanok Village

Tempat Wisata di Seoul - Bukchon Hanok Village

Demam korea bukan hanya melalui lagu-lagu kpop saja melainkan juga oleh tayangan drama atau biasa disebut kdrama. Banyak sekali tempat-tempat yang terkenal sebagai lokasi syuting drama, kemudian menjadi tempat wisata di Seoul. Bukchon Hanok Village cukup banyak muncul dalam beberapa tayangan drama korea hingga acara realitas.

Bukchon Hanok Village adalah kawasan rumah tradisional Korea Selatan atau Hanok, yang sudah ada sejak jaman Dinasti Joseon. Karena keindahan arsitektur bangunannya, tidak heran tempat ini merupakan salah satu tujuan tempat wisata di Seoul untuk wisata budaya Korea Selatan. Jika beruntung, kamu bisa melihat ada proses syuting sebuah drama atau acara realitas di Bukchon Hanok Village ini.

7. Myeongdong Underground

Tempat Wisata di Seoul - Myeongdong Underground

Berkunjung ke negeri kpop, tidak lengkap rasanya kalau belum membeli pernak-pernik boygroup dan girlgroup asli. Sobat Tiket bisa mengunjungi Myeongdong Underground sebagai tempat wisata di Seoul untuk membeli berbagai merchandise kpop. Selain lengkap, kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah daripada membeli di Indonesia karena perbedaan kurs mata uang.

Berbagai macam merchandise kpop, mulai dari CD, poster, hingga lighstick tersedia di sini dengan harga terjangkau. Kamu akan menemukan berbagai toko merchandise kpop dengan beragam poster grup seperti EXO, BTS, Blackpink, Twice dan sebagainya. Ingat, persiapkan uang yang banyak dan jangan sampai kalap ya!

8. Cube Studio Cafe

Tempat wisata di Seoul ini khusus bagi para pecinta boygroup dan girlgroup yang dikelola oleh agensi Cube Entertainment. Kafe ini menjadi surga untuk para pecinta idol grup keluaran Cube seperti BTOB, CLC dan Pentagon. Di sini kamu bisa menemukan berbagai macam pernak-pernik untuk menambah koleksi Sobat Tiket.

Terletak di dekat Stasiun Seongsu jika Sobat Tiket berencana mengunjungi kafe ini. Makanan yang tersedia di sini pun enak-enak, salah satunya Bingsoo atau es serut khas Korea Selatan dan honey bread. Sambil makan-makanan manis, kamu bisa asyik mendengar lagu-lagu BTOB atau CLC yang diputar di dalam kafe. Asyik banget deh!

Bagaimana? Jika kamu berencana ke Korea Selatan melihat idola kpop, rekomendasi tempat wisata di Seoul tadi bisa dimasukkan ke itinerary Sobat tiket. Jalan-jalan melihat Korea Selatan akan semakin berkesan dan menyenangkan. Langkah selanjutnya yang bisa disiapkan adalah membeli tiket pesawat ke Seoul dengan tiket.com

Jika belum mempunyai rencana ke Korea Selatan dalam waktu dekat, Sobat Tiket bisa mencari destinasi lain. Salah satunya adalah, Kuala Lumpur dan kamu bisa mencoba tips liburan dengan murah di Kuala Lumpur. Annyeong, Sobat Tiket!