Tempat Wisata di Mataram

,

6 Tempat Wisata di Mataram, Keindahan Alam dan Budaya yang Menarik Mata

Tempat Wisata di Mataram – Tidak hanya Lombok, Mataram juga memiliki segudang tempat wisata yang bisa dikunjungi. Kamu yang ingin pergi berlibur ke tempat dengan suasana baru, maka bisa menjadikan Mataram sebagai kota tujuan kamu.

Mataram merupakan ibukota Provinsi Nusa Tenggara Barat yang menyimpan banyak keindahan alam. Bahkan, dari beberapa tempat wisata Lombok yang kamu tahu, ternyata memiliki letak di Mataram lho, sobat tiket.

Untuk kamu yang tertarik dan mau cari tahu apa saja tempat wisata di Mataram yang menarik, Berikut ini 7 tempat wisata di Mataram yang bisa menjadi destinasi wisata kamu.

Tempat Wisata di Mataram, Mulai dari Keindahan Alam Hingga Kekayaan Budaya

Mataram memang cukup terkenal dengan wisata pantai nya. Tidak heran, banyak turis asing yang datang ke kota ini untuk melakukan berbagai aktivitas pantai yang seru. Beberapa pantai terkenal seperti Senggigi, Pantai Sire, Pantai Nipah, dan beberapa lainnya ternyata merupakan tempat wisata di Mataram lho, sobat tiket.

Kamu pasti mengiranya bahwa pantai-pantai tersebut merupakan pantai di Lombok kan? Berbicara soal liburan ke Mataram, jangan lupa untuk pesan kamar hotel di Mataram via tiket.com ya, sobat tiket!

1. Pura Meru

Pura Meru, atau yang merupakan singkatan dari Gunung Semeru adalah Pura umat Hindu yang memiliki 3 buah pura utama dengan simbol dan makna berbeda. Pura ini dibangun pada tahun 1720 dan didedikasikan untuk ketiga Dewa dari umat Hindu.

Pura Meru

Betul banget sobat tiket, yaitu Dewa Brahma, Syiwa, dan Wishnu). Selain menjadi tempat wisata religi, tempat wisata di Mataram ini menjadi tempat yang cocok untuk berfoto nih, sobat tiket.

Selain itu, Pura Meru juga menjadi Pura terbesar kedua yang ada di Lombok. Untuk bisa masuk ke tempat ini, kamu nggak akan dikenakan biaya masuk alias gratis kok, sobat tiket. Jangan lupa untuk menyempatkan waktu melihat keindahan situs budaya di Mataram satu ini ya, saat kamu kesini.

2. Wisata Pura Taman Air Mayura

Saat kamu ke Mataram, tentu kamu melihat banyak Pura yang berada di sekitar kota ini. Dari tiap-tiap pura yang ada di Mataram, kamu bisa melihat bahwa terdapat berbagai perpaduan budaya dari tiap bangunan pura yang ada.

Wisata Pura Taman Air Mayura menjadi salah satu tempat wisata di Mataram yang menyajikan alam asri dengan atmosfer budaya dan sejarah yang kental, dan bisa membuat kamu betah berwisata di tempat ini.

3. Pura Batu Bolong

Tempat wisata di Mataram selanjutnya adalah Pura Batu Bolong. Keunikan dari tempat wisata ini terletak pada sebuah Pura yang berada di atas sebuah karang yang memiliki lubang besar pada bagian tengahnya.

Tempat Wisata di Mataram - Pantai Batu Bolong

Sore hari menjadi waktu yang sangat tepat untuk bisa menikmati keindahan alam dari pantai ini. Karena, kamu bisa menyaksikan matahari terbenam dengan posisi yang bagus dari Pura Batu Bolong ini.

4. Tanjung Aan

Sobat tiket hobi berenang dan juga snorkeling? Maka memilih Tanjung Aan sebagai destinasi untuk menyalurkan hobi kamu tersebut menjadi pilihan yang tepat. Karena, Tanjung Aan memiliki ombak yang cukup tenang, serta kedalaman yang relatif dangkal.

Sedangkan sobat tiket yang hobi berselancar, bisa menjadikan air laut pada saat sore hari di pantai ini sebagai tempat kamu untuk berselancar. Bukit-bukit di sekitar pantai ini juga bisa menjadi objek lain apabila kamu ingin mencoba spot yang lainnya selain pantai.

Keunikan dari Tanjung Aan terletak pada pasirnya. Tidak seperti pantai-pantai lainnya yang memiliki tekstur pasir halus, pasir di Tanjung Aan memiliki tekstur bulat-bulat kecil menyerupai bubuk merica.

Mengunjungi Tanjung Aan saat ke Mataram tentu bisa memberikan pengalaman liburan yang menyenangkan.

5. Pulau Moyo

Pulau Moyo menjadi salah satu tempat wisata di Mataram yang wajib kamu kunjungi nih, sobat tiket. Banyak banget spot-spot cantik yang bikin kamu nggak mau pergi dari pulau kecil yang ada di Nusa Tenggara Barat ini.

Tempat Wisata di Mataram - Pulau Moyo

Meskipun hanya sebuah pulau kecil, tetapi kamu akan melihat kemewahan wahana yang membuat terpana. Seperti pantai dengan pasir putih dan air biru jernih, air terjun dengan warna air biru kehijauan, serta spot-spot snorkeling yang menakjubkan.

Kamu pasti bakal menyesal deh, sobat tiket, kalau datang ke Mataram tapi nggak berkunjung ke Pulau Moyo!

7. Kawasan Kota Tua Ampenan

Bangunan-bangunan tua bergaya vintage menjadi spot yang kamu gemari? Berarti, berwisata ke kawasan Kota Tua Ampenan harus banget kamu lakukan nih saat di Mataram. Karena, kamu akan menemukan sebuah kawasan yang bisa membawa kamu seakan berada pada zaman kuno.

Tempat Wisata di Mataram - Kawasan Kota Tua Ampenan

Spot-spot unik juga bisa kamu temukan dengan mudah di kawasan Kota Tua Ampenan ini lho, sobat tiket. Sepanjang jalan, kamu akan disuguhi dengan pemandangan bangunan-bangunan tua yang instagramable abis!

Indonesia memang kaya akan tempat wisata alam yang membuat kamu jatuh cinta pada pandangan pertama. Selain di Mataram, tempat wisata di Bangka Belitung ini juga bisa membuat kamu semakin cinta dengan wisata alam di Indonesia lho, sobat tiket!