Tempat Wisata di Manado

,

7 Tempat Wisata di Manado Paling Hits Ini Wajib Kamu Kunjungi

Tempat Wisata di Manado – Menikmati waktu liburan dengan pergi ke luar kota memang menyenangkan. Apalagi, kalau liburan tersebut kamu habiskan bersama dengan orang-orang tersayang. Pastinya, akan menjadi lebih asik dan menyenangkan dong.

Manado bisa menjadi salah satu destinasi liburan kamu dan keluarga lho. Ada banyak sekali tempat wisata di Manado yang bisa kamu eksplor. Mulai dari tempat wisata di Manado seperti taman bermain, gunung, hingga pantai.

Semuanya tentu memiliki keindahan dan keseruan yang berbeda-beda. Jadi, kamu bisa mencari tahu terlebih dahulu tempat wisata di Manado sesuai dengan yang kamu butuhkan.

7 Tempat Wisata di Manado, Kota yang Menggambarkan Pesona Indonesia

Sobat tiket sudah pernah berlibur ke Manado belum nih? Ikon yang paling terkenal dari tempat wisata di Manado sejauh ini memang Bunaken. Namun, kamu bisa menemukan tempat wisata di Manado yang tidak kalah menariknya dari Bunaken lho.

Apalagi untuk sobat tiket yang sangat menyukai pantai dan gunung. Karena, Manado memiliki sederet tempat wisata pantai dan gunung yang menarik sekali untuk kamu kunjungi. Berikut ini 7 tempat wisata di Manado yang bisa kamu kunjungi saat liburan di Manado.

1. Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken memang menjadi destinasi wisata di Manado yang paling digemari oleh wisatawan. Keindahan alam dan bawah laut di Bunaken memang sudah dikenal sejak dulu nih, sobat tiket. Jadi, sudah tidak heran lagi deh, tujuan utama saat berada di Manado, pasti akan menjadikan Bunaken sebagai tujuannya.

Tempat Wisata Manado - Taman Laut Bunaken

Diklaim sebagai taman laut terindah di dunia, menjadikan Taman Laut Bunaken sebagai tempat wisata di Manado yang ditetapkan UNESCO sebagai salah satu warisan dunia. Keindahan bawah laut di Bunaken ini memang bisa bikin kamu speechless deh, sobat tiket.

Sobat tiket yang hobi melakukan snorkeling, diving, dan fotografi, pasti akan merasa puas banget deh kalau menjadikan Bunaken sebagai destinasinya. Jangan lupa sempatkan ke sini ya, kalau kamu sedang berada di Manado.

2. Rumah Alam Manado, Adventure Park

Rumah Alam Manado menjadi tempat wisata di Manado yang cocok untuk keluarga. Di tempat wisata ini, kamu akan mendapati tempat wisata dengan tema back to nature yang sangat menarik. Tidak hanya bisa melihat pemandangan yang indah dari ketinggian, tapi kamu juga bisa mencoba beberapa permainan yang ada di sini.

Aktivitas yang bisa kamu lakukan di sini ada banyak sekali. Mulai dari berenang, bermain flying fox, Rappelling, zorbing, high rope, trampolin, hingga menginap di rumah pohon. Dengan mengunjungi Rumah Alam Adventure Park ini liburan di Manado akan terasa menyenangkan.

3. Kota Bunga Tomohon

Sobat tiket tahu nggak sih, kalau Kota Bunga Tomohon itu menjadi salah satu taman bunga terindah yang ada di Indonesia lho. Bahkan, setiap bulan Juni – Agustus akan diadakan festival bunga di Tomohon, Sulawesi Utara yang sangat meriah.

Tempat Wisata di Manado - Kota Bunga Tomohon

Kota Bunga Tomohon ini bisa menjadi referensi sobat tiket yang ingin pergi liburan ke Manado bersama keluarga ataupun pasangan. Kamu bisa melihat aneka ragam bunga-bunga yang indah dengan latar belakang gunung yang berdiri kokoh.

4. Pulau Manado Tua

Pemandangan pantai berwarna biru jernih, berpadu dengan view gunung berapi yang dikelilingi pepohonan hijau? Kamu bisa menyaksikannya langsung lho, sobat tiket, apabila datang ke Pulau Manado Tua. Selain pemandangan di atas lautnya yang indah, pemandangan di bawah laut Pulau Manado Tua ini juga begitu cantik mempesona.

Tempat Wisata di Manado - Pulau Manado Tua

Tidak heran, apabila pulau ini dijadikan sebagai lokasi untuk World Ocean Conference di tahun 2009 lalu. Lingkungannya yang terawat akan membuat siapapun merasa terkagum saat mengunjungi tempat wisata di Manado satu ini.

5. Gunung Tumpa

Menikmati pemandangan kota Manado dari ketinggian memang pastinya memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Kamu bisa kok mewujudkanny dengan menuju ke Gunung Tumpa. Gunung Tumpa ini terletak di Meras, Bunaken dan bisa ditempuh melalui darat dengan jarak 50 menit dari pusat Manado.

Selain bisa menikmati pemandangan yang hijau nan asri, kamu juga bisa menyaksikan fenomena alam matahari terbit dan matahari tenggelam lho. Cocok untuk sobat tiket yang suka sekali berburu foto pemandangan yang cantik.

6. Taman Laut Tumbak

Taman Laut Tumbak merupakan salah satu tempat wisata menarik yang terletak di Minahasa Utara. Tempat wisata ini bisa menjadi opsi yang menarik untuk sobat tiket yang menyukai aktivitas air seperti diving dan snorkeling. Karena, di Taman Laut Tumbak ini terdapat setidaknya 20 titik untuk melakukan diving dan snorkeling.

Tempat Wisata Manado - Taman Laut Tumbak

Taman Laut Tumbak memang menyediakan keindahan alam dan bawah laut yang menakjubkan, namun ketenaran tempat wisata ini tidak seperti Bunaken. Jadi, bisa menjadi nilai plus juga kalau sobat tiket ingin berwisata dengan suasana yang tenang dan sunyi.

7. Pulau Lihaga

Saat pertama kali menginjakkan kaki di Pulau Lihaga ini, kamu pastinya akan dibuat terkagum dengan keindahannya yang tiada tara. Pasir putih yang dipadu dengan air laut berwarna biru kehijauan jernih, serta pepohonan rindang di sekitar pantai.

Menjadikan Pulau Lihaga ini sebagai destinasi yang sangat cocok apabila sobat tiket ingin liburan dengan suasana pantai yang berbeda, Namun sayangnya, kamu tidak bisa melakukan aktivitas seperti berselancar, dikarenakan ombak di pulau ini terlihat begitu tenang.

Namun, kamu bisa kok melakukan aktivitas lainnya yang tidak kalah menarik. Misalnya saja seperti bermain di tepi pantai, berfoto-foto, atau pun berjemur.

Kamu bisa dengan mudah liburan ke Manado dengan pesan tiket pesawat ke Manado di tiket.com. Selain pemesanan yang mudah dan cepat, ada beragam metode pembayaran yang bikin transaksi kamu semakin simple. Selain Manado, kamu juga bisa menikmati liburan seru di Pulau Cinta Gorontalo lho. Baca selengkapnya 5 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Pulau Cinta Gorontalo ini ya, sobat tiket.