Oleh-Oleh Khas Manado

,

Jadikan Makanan Ini Sebagai Oleh-Oleh Saat Kamu ke Manado

Oleh-Oleh Khas Manado – Jalan-jalan ke Manado, terus kepikiran sama orang rumah, tetangga, teman kantor, sahabat, pacar, mau bawain oleh-oleh apa? Oleh-oleh memang wajib banget deh ada di list kamu setiap pergi ke luar kota atau luar negeri. Baik itu untuk liburan ataupun karena ada urusan pekerjaan.

Kamu pasti suka bingung kan, untuk menentukan oleh-oleh apa yang bisa dibawa? Sekarang nggak perlu bingung lagi, sobat tiket.

Karena, tiket.com akan kasih ke kamu 6 list oleh-oleh khas Manado yang bisa kamu beli sebagai buah tangan untuk kerabat dan keluarg di rumah. Mau tau apa aja list nya? Let’s check this out!

Oleh-Oleh Khas Manado

Oleh-oleh khas Manado memang tidak hanya berupa makanan aja sih, sobat tiket. Tapi kali ini, tiket.com akan memberikan kamu list oleh-oleh yang mayoritasnya adalah makanan nih, hehe. Jadi, untuk sobat tiket yang suka makan, suka ngemil, dan suka sama makanan khas Manado, bisa menjadikan nya sebagai oleh-oleh.

1. Kacang Goyang

Oleh-oleh khas Manado satu ini pasti akan menarik mata kamu deh, sobat tiket. Camilan kacang berwarna-warni seperti pelangi ini berupa kacang tanah yang disangrai menggunakan pasir lalu dilapisi dengan lelehan gula yang diberi pewarna.

Oleh-Oleh Khas Manado - Kacang Goyang

Menjadikan Kacang Goyang sebagai oleh-oleh menjadi pilihan yang paling pas. Apalagi kalau kamu suka ngemil nih, sobat tiket. Bisa kamu sediakan juga sebagai makanan ringan untuk menemani ngobrol santai bersama keluarga atau kerabat kamu.

2. Halua Kenari

Ada lagi nih sobat tiket, camilan dengan cita rasa manis yang bisa bikin kamu enggan untuk berhenti memakannya. Halua Kenari Manado bisa menjadi pilihan oleh-oleh untuk kamu bawa pulang.

Halua Kenari ini terbuat dari bahan kacang kenari yang memang tumbuh subur di tanah Sulawesi Utara lho, sobat tiket. Tekstur kacang yang kasar dilapisi dengan lelehan gula merah membuat perpaduan yang unik dan pastinya enak saat disantap.

3. Sambal Roa

Selain terkenal dengan menu-menu makanannya yang sangat menggugah selera, Manado juga dikenal dengan aneka sambalnya. Salah satu sambal khas Manado yang terkenal adalah Sambal Roa.

Meskipun kamu bisa menemui menu khas Manado satu ini dimanapun, tapi tentu akan berbeda kan jika kamu membelinya langsung di tanah asalnya. Salah satu oleh-oleh khas Manado yang wajib kamu beli nih, sobat tiket.

4. Dodol Amurang

Dodol nggak hanya bisa kamu temui di Garut aja lho, sobat tiket. Kamu sudah pernah mencoba dodol khas Minahasa ini belum? Dodol Amurang merupakan dodol yang terbuat dari adonan gula merah, beras ketan, minyak kelapa murni, dan taburan kenari yang bisa menggoyang lidah kamu.

Uniknya, dodol yang satu ini tidak dibungkus dengan kertas atau plastik seperti dodol pada umumnya. Namun, Dodol Amurang dibungkus dengan menggunakan daun kelapa. Di Sulawesi Utara, dodol ini biasa disajikan sebagai salah satu menu pada acara pengucapan syukur atas panen pertanian.

Kamu bisa menjadikan Dodol Amurang sebagai menu oleh-oleh khas Manado yang berbeda nih, sobat tiket. Menu ini bisa kamu jumpai di berbagai tempat di Minahasa kok, sobat tiket.

5. Klappertaart

Klappertaart memang bisa sobat tiket jumpai dengan mudah di luar Manado. Namun, rasa dan juga keaslian dengan membeli Klappertaart di kota asalnya tentu akan terjamin. Sobat tiket yang pernah merasakan Klappertaart, pasti setuju kan kalau makanan ini sangat enak?

Oleh-Oleh Khas Manado - Klappertaart

Nah, kamu bisa nih memilih Klappertaart sebagai oleh-oleh yang paling menggiurkan. Kamu bisa menemukan Klappertaart di sejumlah tempat yang ada di kota ini kok, sobat tiket.

Namun, karena menu makanan ini terbuat dari bahan susu dan kelapa, pasti akan sangat rentan basi nih, sobat tiket. Kamu yang pergi menggunakan pesawat, bisa lebih aman untuk menjadikan Klappertaart ini sebagai menu oleh-oleh.

6. Batik Manado

Terakhir, kamu bisa menjadikan Batik Manado sebagai oleh-oleh khas Manado yang unik dan berbeda nih, sobat tiket. Apalagi kalau kamu merasa bosan dengan menu atau barang yang itu-itu saja untuk dijadikan sebagai oleh-oleh.

Tentunya dengan menjadikan Batik Manado sebagai oleh-oleh akan memiliki masa yang lebih lama dan mudah dikenang ya, sobat tiket.

Tidak hanya soal oleh-oleh, saat kamu ke Manado dan ingin mencicipi berbagai menu makanan di daerah ini. Bisa menjadikan 8 referensi makanan khas Manado versi tiket.com ini sebagai panduan kamu.