,

Keren Banget! Ini Tempat Wisata di Inggris yang Paling Spektakuler

Inggris merupakan salah satu negara yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Enggak heran memang karena di sini ada banyak sekali tempat wisata, aktivitas, dan pemandangan keren yang sulit ditemukan di tempat lain.

Ditambah lagi, dengan dukungan sistem transportasi yang sangat baik, kamu bisa dengan mudah mengunjungi banyak tempat. Sebagian besar tempat wisata yang ada di Inggris bisa dikunjungi dengan naik bus atau kereta.

Ini Lho, Tempat Wisata di Inggris yang Terkenal

Masih ada banyak lagi alasan lain kenapa Inggris wajib banget untuk masuk ke dalam bucket list destinasi liburanmu. Kalau kamu penasaran dan ingin tahu sebaiknya ke mana saja kamu harus pergi ketika berwisata di Inggris, maka berikut ini adalah daftar tempatnya. Kuy, simak.

1. LEGOLAND Windsor Resort, Berkshire

Tempat Wisata di Inggris

LEGOLAND Windsor Resort adalah sebuah taman bermain di Inggris yang seru banget untuk dikunjungi bersama keluarga. Di sini ada 150 wahana keren, beragam pertunjukan, seluncur air, hingga berbagai bentuk Lego yang unik.

Kamu akan menemukan banyak kejutan di setiap sudut, mulai dari naga yang menyemburkan api di gerbang masuk, hingga karakter dari film terkenal yang menjaga beberapa titik di LEGOLAND Windsor Resort.

2. Taman Safari Longleat, Warminster

Longleat adalah salah satu taman safari terbaik di dunia. Di sini ada banyak sekali wahana seru yang bisa kamu coba seperti labirin yang besar, perahu yang menyusuri sungai menawan, hingga perjalanan kereta yang memberikan pengalaman unik.

Selain itu koleksi binatang yang ada di Taman Safari Longleat ini juga sangat beragam mulai dari gorila, macan, unta, serigala, dan masih banyak lagi. Semuanya ditempatkan di kandang terbuka yang luas.

3. Stonehenge, Wiltshire

Bisa dibilang tempat wisata di Inggris yang paling terkenal adalah Stonehenge. Tempat ini juga tak pernah sepi oleh wisatawan yang berdatangan dari berbagai penjuru dunia. Stonehenge merupakan salah satu dari Situs Warisan Dunia UNESCO.

Hingga kini, fungsi dan juga pembangunan dari batu-batuan ini masih menjadi misteri di dunia arkeologi. Stonehenge dipercaya dibangun antara periode mulai dari tahun 3000 hingga 2000 sebelum masehi.

4. Big Ben, London

Tempat Wisata di Inggris

Big Ben adalah menara jam dan lonceng yang ukurannya sangat besar dan dibangun pada tahun 1859. Ukuran diameter dari jam di Big Ben ini adalah 7 meter, sedangkan jarum panjangnya berukuran 4,2 meter.

Ketinggian dari menara ini mencapai 92 meter dan bobot lonceng seberat 13 ton. Sayangnya, pengunjung tidak bisa naik ke bagian atas menara dan hanya bisa dinikmati dari jalanan yang ada di dekatnya. 

5. Natural History Museum, London

Natural History Museum memiliki koleksi sebanyak 70 juta benda dari beberapa kategori seperti botani, entomologi, mineralogi, paleontologi, dan zoologi. Beberapa koleksi benda di sini juga termasuk beberapa penemuan penting dari Charles Darwin.

Museum ini terbagi menjadi empat zona utama berdasarkan warna. Pertama ada zona hijau yang meliputi planet, kehidupan, lingkungan, dan evolusi. Kemudian ada zona merah di mana kamu bisa mendapatkan fakta menarik mengenai terbentuknya planet ini dan perubahannya seiring waktu.

Ketiga, ada zona biru yang menceritakan keanekaragaman kehidupan yang ada di bumi. Terakhir, zona jingga berfokus pada kehidupan liar dan penemuan yang didapat oleh Charles Darwin.

6. London Eye, London

London Eye merupakan sebuah wahana kincir ria paling tinggi di Eropa yang terletak di tepi sungai Thames. Wahana ini bisa menjadi tempat yang pas untuk menikmati pemandangan kota London dari ketinggian.

Dari ketinggian puncaknya yang mencapai 135 meter, kamu bisa melihat pemandangan seluas hingga 40 kilometer. Dibuka pertama kali pada tahun 1999, pembangunan London Eye memakan waktu hingga tujuh tahun.

7. St. Paul’s Cathedral, London

Tempat Wisata di Inggris

Di Inggris, St. Paul’s Cathedral menjadi gedung religius yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan. Selain konstruksinya yang sangat megah, kubah dari katedral ini merupakan yang terbesar kedua di dunia dengan tinggi 111 meter.

Mulai dari tahun 1710 hingga 1960, gedung ini menjadi gedung paling tinggi yang ada di London. Di dalamnya terdapat beberapa makam dari tokoh terkenal seperti Sir Winston Churchill, Lord Nelson, dan Duke of Wellington.

Ayo Berangkat Jelajahi Keindahan Negara Inggris

Sejarah yang panjang dan kebudayaan yang punya pengaruh besar ke seluruh dunia membuat Inggris menjadi salah satu negara terpopuler di kalangan wisatawan dunia. Selain tempat wisata yang sudah disebutkan di atas, masih ada banyak lagi tempat lain yang tidak kalah menarik. Ayo pesan tiket pesawat ke Inggris di tiket.com, dan jelajah semua keindahan yang dimiliki oleh negara ini.

 

 

Baca Juga:

Wisata Surga Belanja di London, Wah Keren Banget!

Daftar Negara Bebas Visa Terbaru

Tips Liburan ke Luar Negeri Meski Lagi Bokek, Bisa Banget!