Wisata Surga Belanja di London

,

7 Wisata Surga Belanja di London, Wah Keren Banget!

Siapa yang tidak kenal dengan Inggris? Terkenal dengan klub sepakbola, rumah mode kenamaan, hingga budaya popnya, tidak heran negara ini menjadi destinasi wisata terkenal di kawasan Eropa. Jika sedang berlibur ke sini, ternyata London juga memiliki berbagai macam tempat belanja yang harus sobat tiket kunjungi. Dimana saja sih itu? Simak selengkapnya di sini!

1. Harrod’s

Wisata Surga Belanja di London - Harrods Departement Store

Bagi sobat tiket yang sudah tidak asing dengan ritel baju kenamaan seperti Zara, H&M, atau Topshop maka tempat wisata belanja pertama ini cocok untukmu. Terletak dekat dengan stasiun kereta bawah tanah Knightsbride, mal ini telah berdiri sejak tahun 1849, sudah sekitar 170 tahun. Wow, sudah lama banget ya!

Dengan luas hingga mencapai 20.000 meter persegi, tidak heran kalau Harrod’s Departement Store menjadi mal terbesar di kawasan Eropa. Memiliki 330 departement store yang menjual berbagai macam brand baju kenamaan, perabotan rumah hingga elektronik, sudah pasti kamu akan betah belanja di sini. Selain itu ada sekitar 23 restoran yang siap menyajikan hidangan kelas dunia bagi para pengunjung.

2. Portobello Market

Apakah sobat tiket penyuka barang-barang vintage? Jika iya, maka tempat wisata belanja ini cocok untuk kamu. Pasar antik ini menjual berbagai jenis barang antik yang langka hingga bernilai jutaan pound sterling. Para wisatawan domestik atau luar negeri bisa mengunjungi pasar ini mulai pukul  9 pagi hingga pukul 7 malam setiap harinya.

Sebelumnya area pasar di sini merupakan peternakan, sebelum akhirnya dibangun rumah-rumah serta pasar sejak tahun 1739. Terletak di area Notting Hill, sobat tiket bisa ke sini dengan naik kereta bawah tanah dan turun di stasiun Notting Hill. Jika ingin naik bus, sobat tiket bisa naik dari Victoria, Oxford Street atau Hype Park menggunakan bus dengan nomor 7, 12 atau 23.

3. Camden Lock Market

Wisata Surga Belanja di London - Camden Lock Market

Masih bagi sobat tiket yang menyukai barang-barang vintage, pasar yang satu ini bisa masuk ke dalam daftar destinasi wajib ketika ke Inggris. Pasar ini terkenal di kalangan masyarakat Inggris sebagai pasar kerajinan kreatif. Camden Lock Market sudah ada sejak tahun 1974 dan terletak di Camden Town, London.

Terdapat banyak barang-barang menarik mulai dari pakaian, suvenir hingga peralatan musik yang dijual dengan harga murah meriah. Tidak lupa, ada juga berbagai gerai-gerai makanan yang menjual berbagai hidangan enak dari seluruh penjuru dunia. Apabila ingin ke sini, sobat tiket bisa naik kereta bawah tanah dan turun di stasiun Camden.

4. Hamleys

Bagi sobat tiket yang berjalan-jalan dengan anak kecil, maka pasar yang satu ini menjadi lokasi tempat wisata belanja yang wajib dikunjungi. Hamleys merupakan salah satu pusat belanja mainan yang terkenal di Inggris. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai macam jenis mainan keren untuk oleh-oleh.

Telah berdiri sejak tahun 1760, terdapat kurang lebih 50.000 jenis mainan yang tersedia di Hamleys. Mainan terkenal seperti boneka, action figure, hingga lego lengkap bisa sobat tiket temukan di sini. Sudah pasti, Hamleys merupakan toko mainan yang menjadi surga bagi anak-anak ataupun kolektor mainan.

5. Bond Street

Wisata Surga Belanja di London - Bond Street

Tempat wisata belanja yang satu ini cocok bagi kamu yang selalu mengikuti tren terbaru dari dunia fashion. Tergolong sebagai pusat perbelanjaan mewah di London, banyak artis Hollywood hingga keluarga kerajaan Inggris sering datang ke sini. Bagi kamu pecinta barang brand kelas atas, cocok datang ke sini.

Terdapat beberapa merek fashion Eropa yang bergengsi di Bond Street mulai dari Burberry, Chanel, Giorgio Armani dan masih banyak lagi. Sudah pasti, sobat tiket akan merogoh kocek yang dalam ketika berada di sini. Jika beruntung, kamu bisa bertemu dengan artis yang sedang berbelanja di Bond Street, wow!

6. Bicester Village

Siapa di sini yang suka cari barang diskon? Hmm, kalau mau cari barang brand mewah dengan harga yang tidak menguras dompet, maka harus datang ke sini. Bicester Village terletak di kota Bicester, Oxfordshire dan menjadi kawasan perbelanjaan sejak tahun 1995. Tempat ini menjadi destinasi favorit kedua di kalangan wisatawan asing setelah Istana Buckingham.

Terdapat sekitar 160 toko merek lokal hingga internasional tersedia seperti, Gucci, Valentino hingga Versace. Harga barang yang dijual sedikit lebih murah daripada yang biasa dijual di Bond Street atau Oxford Street. Untuk mencapai Bicester Village, bisa naik kereta dan turun di Stasiun London Marylebone.

7. Covent Garden Market

Wisata Surga Belanja di London - Covent Garden Market

Bagi kamu yang ingin datang ke pasar tradisional yang bergaya modern, maka pasar ini bisa menjadi pilihan kamu. Di sini sobat tiket bisa asyik berbelanja barang-barang keren sambil menikmati kafe-kafe lucu di sekitar sini. Banyak para turis serta masyarakat sekitar sering nongkrong sambil bercengkrama bersama teman.

Tempat ini terbagi atas 3 area yaitu Apple Market, East Colonnade Market dan Jubilee Market. Area Apple Market menjual barang-barang unik dan antik, East Colonnade Market menjual berbagai barang kebutuhan sehari-hari mulai dari pakaian hingga perlengkapan rumah tangga. Sementara, Jubilee Market menawarkan barang yang berbeda di setiap harinya.

Kini sobat tiket tahu kan jika sedang berlibur ke London dan mau berbelanja harus pergi ke mana. Rekomendasi tempat wisata belanja di atas bisa kamu masukkan kedalam itinerary ketika liburan ke London. Paspor kamu habis masa berlakunya? Tenang, ada cara mudah perpanjang paspor online dengan cepat kok!

Sekarang yang sobat tiket perlu lakukan adalah cari tiket pesawat dan penginapan hotel untuk liburan di London. Biar lebih mudah dan nyaman, cari aja semuanya di tiket.com. Berbagai maskapai dan hotel tersedia kamu pilih dengan beragam harga yang bisa disesuaikan bujet liburanmu. Selamat berlibur!