Tempat Wisata Tersembunyi di Bali

,

Tempat Wisata Tersembunyi di Bali dengan Pemandangan Seindah Surga

Tempat Wisata Tersembunyi di Bali – Bali memang sering identik dengan pantai-pantai indah, tempat party yang asyik, dan kuliner-kuliner nikmat yang sayang untuk dilewatkan. Sobat Tiket pasti sudah kenal banget dengan namanya Pantai Sanur atau Pantai Kuta yang menjadi primadona di antara para wisatawan asing. Atau kawasan Seminyak yang pestanya seperti tidak mau berhenti.

Sobat Tiket, datang ke Bali tidak melulu berurusan dengan party ke kelab mewah atau berjemur di pantai yang kadang penuh sesak, lho! Pulau Dewata yang menjadi incaran traveler dunia ini ternyata menyimpan beberapa tempat wisata yang masih tersembunyi. Kalau kamu ingin menikmati suasana Bali yang adem ayem dan lepas dari kebisingan, beberapa objek wisata “rahasia” ini bisa dijadikan referensi. Apa saja tempat wisata tersembunyi di Bali yang cocok untuk kamu kunjungi?

Tempat Wisata Tersembunyi di Bali

1. Pantai Nyang Nyang
Pantai Nyang Nyang mungkin satu-satunya pantai di Bali yang letaknya tersembunyi di balik bukit. Kalau kamu ingin datang ke Pantai Nyang Nyang, siapkan sedikit tenaga ya! Sebelum sampai ke pantai ini kamu harus mendaki dan menuruni bukit plus 500 anak tangga yang lumayan bikin kaki cenat-cenut.

Setelah menuruni ratusan anak tangga, kamu akan dibawa ke suasana pantai yang super tenang. Di pantai yang kerap digunakan oleh bule untuk surfing ini kamu bisa bermain air, menikmati suasana tenang sambil relaksasi, atau bertualang di kawasan sekitar pantai yang masih liar dan penuh tantangan. Pokoknya, salah satu tempat wisata tersembunyi di Bali ini cocok banget buat kamu yang datang mencari ketenangan.

2. Devil Tears
Sudah bosan dengan Pantai Kuta yang isinya itu-itu saja? Yuk, jalan-jalan agak jauh sedikit ke Pulau Nusa Lembongan yang letaknya bersebelahan dengan Pulau Nusa Penida. Di pulau yang jarang sekali dikunjungi oleh turis lokal ini, kamu akan mendapatkan pengalaman wisata yang unik dan berkesan hingga rasanya enggan untuk pulang.

Tempat Wisata Tersembunyi di Bali - Devils Tears
Via

Pulau Nusa Lembongan memiliki salah satu atraksi yang selalu dicari oleh banyak orang. Salah satu tempat wisata tersembunyi di Bali yang berada di Nusa Lembongan adalah Devil Tears. Atraksi wisata alam ini berupa waterblow alias air yang muncrat ke atas hingga bermeter-meter karena menubruk karang. Kalau kamu pengin basah-basahan sekaligus menikmati waterblow yang tingginya bisa sampai 15 meter, datanglah ke Devil Tears di Nusa Lembongan. Dijamin kamu enggak bakalan kapok terkena deburan air yang super seru!

3. Hidden Canyon Beji Guwang
Ini tempat wisata tersembunyi di Bali ketiga yang harus kamu kunjungi. Kalau Bandung punya Green Canyon, Bali punya Hidden Canyon yang letaknya lumayan tersembunyi di Beji Guwang tak jauh dari Pasar Sukawati yang nge-hits itu. Kalau kamu pengin sensasi lain ketika berlibur ke Bali, datanglah ke Hidden Canyon yang memiliki suasana magis namun menenangkan ini.

Di Hidden Canyon Beji Guwang, kamu akan menikmati pemandangan tebing batu yang memiliki ketinggian 20-30 meter. Tebing batu ini terbelah oleh aliran sungai jernih berwarna biru selama ribuan tahun. Di tempat ini kamu bisa menenangkan diri, berburu foto, hingga yang hobi meditasi bisa menggunakan cerukan-cerukan batu untuk bersila dan menikmati tenangnya alam raya. Jadi, tertarik buat datang ke tempat wisata tersembunyi di Bali ini, Sobat Tiket?

4. Air Terjun Tegenungan
Setelah menjelajahi pantai dan tebing batu yang keren banget, sekarang kamu harus mencoba tempat wisata tersembunyi di Bali yang berada di daerah pegunungan. Tempat wisata di Bali yang tersembunyi berikutnya adalah air terjun Tegenungan yang lokasinya berada di daerah Gianyar. Untuk sampai di kawasan ini kamu bisa mengendarai motor atau mobil dengan jarak tempuh 45-60 menit dari Denpasar.

Tempat Wisata Tersembunyi di Bali - Air Terju Tegenungan
Via

Air Terjun Tegenungan menyuguhkan pengalaman wisata yang lumayan ekstrem. Kamu yang memiliki keberanian bisa melakukan penerjunan dari atas air terjun menuju anak sungai yang ada di bawahnya. Kalau kamu tidak berani memacu adrenalin banyak-banyak, berendamlah di bawah air terjun atau mendaki di sekitar kawasan air terjun yang memiliki banyak tebing.

5. Desa Pinggan, Kintamani
Bali memiliki satu desa yang kerap dijuluki dengan desa kabut. Ini adalah tempat wisata tersembunyi di Bali yang super antimainstream. Desa ini terletak di ketinggian 900-1.300 mdpl di sebelah timur Kintamani. Di desa ini kamu bisa menikmati pemandangan yang sangat magis di pagi hari yang bekabut namun sinar matahari berusaha dengan kuat untuk menembusnya.

Tempat Wisata Tersembunyi di Bali - Desa Pinggan
Via

Kamu yang hobi fotografi, bukit-bukit di kawasan Desa Pinggan bisa dijadikan spot untuk berburu. Sejauh mata memandang, kamu akan mendapati lanskap-lanskap yang mungkin bisa membuat memory di kamera tak cukup untuk menyimpan semua momen yang indah.

Nah, terbukti kan kalau di Bali tidak melulu harus party atau kulineran terus. Tempat wisata di Bali yang tersembunyi seperti yang disebutkan di atas, bisa banget jadi pilihan saat Sobat Tiket mengunjungi Bali. Kalau belum cukup wisata alam, kamu juga bisa kok kulineran mencicipi makanan halal di Bali yang enak dan murah.

Kalau kamu udah nggak sabar buat berangkat ke Pulau Dewata, buruan deh pesan tiket pesawat ke Bali di tiket.com.

Mau ke mana? Ke mana pun, tiket.com aja!