tiket-makanan-halal-bali

, ,

8 Makanan Halal di Bali yang Enak untuk Dicicipi

Makanan Halal di Bali – berkunjung ke Kota Bali, memang sedikit susah ya, Sobat Tiket untuk menemukan makanan khas sana dengan standarisasi halal. Mengingat tempat ini memang menjadi destinasi wisata internasional, jadi tidak heran kalau banyaknya makanan non-halal bertebaran di sini.

Kamu berniat buat liburan ke Bali, tapi have no clue untuk makan di mana yang menyediakan makanan halal, dan nggak cuma di restoran? Meskipun pada akhirnya, kamu pasti akan lebih memilih makan di restoran terdekat karena bingung mencari referensi makanan halal kan, Sobat Tiket?

Nah, kalau gitu, kamu wajib banget nih tahu referensi makanan halal di Bali yang wajib dicicipi selama kamu berkunjung dan liburan disana. Apa aja ya kira-kira? Ini dia 8 makanan halal di Bali yang enak buat dicicipi.

Makanan Halal di Bali yang Enak Buat Dicicipi

  1. Ayam Betutu

Makanan halal di Bali yang juga menjadi makanan khas di daerah ini adalah Ayam Betutu. Bahkan, tidak jarang bumbu betutu ini juga dihidangkan dengan daging bebek lho, Sobat Tiket. Ciri khas dari makanan halal di Bali satu ini adalah rempah bumbunya yang kaya, serta rasa pedasnya yang bikin kamu mau nambah lagi dan lagi.

makanan halal di bali-ayam-betutu

Menu makanan satu ini bisa kamu temui di berbagai tempat termasuk di restoran-restoran ternama. Salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi untuk mencicipi menu makanan halal di Bali satu ini adalah di Ayam Betutu Pak Man. Letaknya ada di Jl. Kubu Anyar No.72x, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361.

  1. Nasi Ayam Bu Oki

Buat Sobat Tiket yang lagi berlibur di sekitar Nusa Dua, makanan halal di Bali satu ini patut banget buat kamu cicipi. Yap, apalagi kalau bukan Nasi Ayam Bu Oki yang me-legenda itu! Terletak tidak jauh dari Resto Bebek Bengil, Nusa Dua, kamu bisa menikmati seporsi nasi campur yang endolita ini nih, Sobat Tiket.

Nasi campur yang dihidangkan ini bener-bener bisa meningkatkan selera makan kamu deh, Sobat Tiket. Memiliki olahan dari daging ayam seperti ayam goreng, ayam betutu, ayam sisit, telur, sate lilit dan sayuran, nasi campur ini juga dilengkapi dengan kuah pedas yang bikin nagih! Seporsi Nasi Ayam Bu Oki ini cuma Rp25.000,- aja kok, Sobat Tiket.

  1. Nasi Jinggo Bali

makanan halal di bali-nasi-jinggo

Satu lagi nasi yang menjadi ciri khas dari Bali nih, Sobat Tiket. Nasi Jinggo kalau diliat-liat sih hampir mirip sama nasi kucing khas Jogja, karena dibungkus dengan daun pisang dan memiliki porsi yang sedikit. Kamu bisa mencoba menu makanan halal di Bali satu ini nih, Sobat Tiket. Nasi Jinggo bisa kamu temukan di berbagai tempat yang tersebar di Bali kok. Misalnya di Nasi Jinggo Thamrin yang berlokasi di Uluwatu, Denpasar.

  1. Nasi Pedas Bu Andika

Sama legend-nya dengan Nasi Ayam Bu Oki, kamu yang lagi berkunjung ke area Kuta wajib banget cicipin makanan halal di Bali Nasi Pedas Bu Andika nih, Sobat Tiket. Terletak di dekat toko oleh-oleh Joger, kamu akan menemukan warung makan yang buka selama 24 jam ini nih, Sobat Tiket.

Menu yang disajikan di tempat makan ini beragam banget, dan kamu bisa memilihnya sesuai dengan selera. Pastinya, semua lauk yang disajikan di sini halal ya, Sobat Tiket. Mampir ke tempat makan ini, jangan lupa untuk menyicipi sambel setan nya yang melegenda itu yaaa.

  1. Bale Udang Mang Engking

Seafood menjadi pilihan yang tepat untuk kamu santap kalau ingin mendapatkan makanan halal di Bali. Sudah pernah berkunjung ke Bale Udang Mang Engking? Kalau belum, kamu harus banget datang dan mencicipi masakan yang disajikan di resto ini. Suasana khas pedesaan dengan saung yang terbuat dari bambu dijamin bikin kamu betah berada di sini deh, Sobat Tiket.

makanan halal di bali-bale-udang-mang-engking
Sumber: http://www.baleudang.com/

Untuk menu makanan, sesuai dengan namanya, hidangan utama di resto ini adalah udang. Tapi, kamu juga bisa kok menikmati makanan diluar seafood seperti ayam dan bebek. Keunikan dari Bale Udang Mang Engking adalah, dengan menyediakan hiburan seperti pertunjukan kesenian tradisional. Kamu bisa menemukan resto ini di Jalan Nakula No.88, Sunset Road, Kuta dan Jl. Raya Goa Gajah, Banjar Teges Kanginan, Desa Peliatan, Ubud.

  1. Warung Mami

Makan seafood di Warung Mami ini berasa banget kesederhanaannya lho, Sobat Tiket. Warung Mami ini hanya menyediakan menu makanan ikan bakar, udang, dan kerang saja sebagai menu andalannya. Kamu nggak perlu khawatir soal kesegarannya. Karena, Warung Mami ini tidak akan buka kalau seafood yang akan disajikan tidak segar! Wah wah wah, keren banget nggak sih, Sobat Tiket?

Kalau mau mencicipi menu seafood yang ada di Warung Mami ini, kamu bisa datang ke Jl. Uluwatu II No. 30x, Jimbaran Kuta, Bali.

  1. Nasi Pecel Bu Tinuk

Nasi Pecel Bu Tinuk ini bisa kamu temukan di beberapa cabang yang ada di Bali kok, Sobat Tiket. Makanan khas Jawa ini hadir di Bali dengan gaya ala warteg, karena menyajikan banyak menu makanan yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera. Menu favorit di sini tentunya adalah nasi pecel dengan bumbu kacangnya yang menggoda dan tambahan kerupuk tempe diatasnya.

Dibanderol dengan harga murah, porsi yang pas, dan rasa yang dijamin enak, nggak heran deh kalau setiap hari Nasi Pecel Bu Tinuk ini dibanjiri pembeli. Tidak hanya nasi pecel, kamu juga bisa lho mencoba menu lainnya seperti tempe bacem, terong balado, ayam goreng, empal, soto ayam, sop buntut, oseng tempe, tahu santan, dan ayam suir. Kamu bisa menemukan makanan halal di Bali satu ini di Jalan Raya Tuban Badung, Bali, lokasinya di sebelah Apotik Kimia Farma, Jalan Kediri Kuta. Ruko Kuta Indah Permai 5A, Kuta Kuta-Badung, Bali, dan Jalan Teuku Umar Denpasar.

  1. Warung Nikmat

Satu lagi nih, Sobat Tiket, makanan khas Jawa yang ada di Bali dan wajib untuk kamu cicipi makanannya. Yap, Warung Nikmat ini termasuk warung makan yang menyajikan berbagai macam menu makanan halal yang disajikan dalam sebuah etalase. Jadi, kamu bisa bebas memilih menu makanan apa yang ingin kamu makan.

Untuk harga, kamu nggak perlu khawatir lagi, Sobat Tiket. Karena, makan di Warung Makan Nikmat ini nggak akan bikin kantong jebol! Cocok banget deh untuk para backpacker. Untuk bisa mencicipi makanan halal di Bali satu ini, kamu bisa menuju Jalan Bakung Sari, Gang Biduri No. 6 Kuta, Pulau Bali –Indonesia.

Gimana Sobat Tiket? Sekarang, kamu udah tau kan kira-kira ada dimana aja tempat makanan halal di Bali? Jadi, kamu nggak Cuma bisa menikmati makanan resto aja deh, Sobat Tiket.

Jangan lupa baca artikel mengenai destinasi tersembunyi di Bali berikut ini ya!

Jangan lupa ya Pesan tiket pesawat online ke Bali di tiket.com sekarang juga.

Mau ke mana? Ke mana pun, tiket.com aja!