Tempat Melihat Bunga Sakura

,

7 Tempat Terbaik untuk Melihat Bunga Sakura di Jepang

Tempat Melihat Bunga Sakura – Musim semi di Jepang adalah musim yang sangat dinanti-nanti. Bukan hanya oleh masyarakat Jepang sendiri, melainkan juga wisatawan yang berasal dari banyak negara lain. Mengapa begitu? Karena musim semi adalah saat ketika pohon sakura sedang berbunga!

Meskipun pohon sakura juga tumbuh di tempat lain seperti di Amerika, Perancis, dan Spanyol, tapi Jepang tetap menjadi tempat terfavorit untuk menyaksikan mekarnya bunga yang cantik ini. Tradisi melihat bunga sakura yang mekar ini di Jepang disebut dengan istilah hanami.

Tempat Melihat Pemandangan Bunga Sakura Terbaik di Jepang

Meskipun tidak sulit untuk menemukan pohon sakura di Jepang, namun ada beberapa tempat yang paling recomended kalau kamu ingin mendapatkan suasana dan pemandangan terbaik dari musim semi di sini. Kuy, lihat daftarnya di bawah.

1. Shinjuku Gyoen, Tokyo

Tempat Melihat Bunga Sakura - Shinjuku Gyoen

Di Shinjuku Gyoen ada lebih dari seribu pohon sakura dan juga beragam jenisnya. Termasuk juga beberapa pohon sakura yang mekarnya lebih cepat dari jenis lainnya. Dengan ruang terbuka yang luas, kamu bisa merasakan suasana yang sangat menenangkan hati.

Berkat banyaknya jenis pohon sakura yang ada, Shinjuku Gyoen menjadi salah satu tempat terbaik untuk melihat bunga cantik yang sedang mekar ini. Kalau kamu sedang berada di Tokyo saat musim semi, jangan lupa untuk mampir ke sini, ya.

2. Philosopher’s Walk, Kyoto

Philosopher's Walk

Philosopher’s Walk merupakan sebuah jalan setapak yang berada di bagian utara Kyoto. Jalan ini menyusuri sebuah kanal kecil dan juga dihiasi oleh pohon sakura yang berjejeran di bagian sampingnya.

Ketika musim semi di mana bunga sakura sedang mekar, jalanan ini berubah menjadi sangat cantik dan romantis karena warna merah muda dari bunga-bunga itu. Jalan yang panjangnya sekitar 2 kilometer ini menghubungkan Ginkakuji dan Nanzenji.

3. Taman Kema Sakuranomiya, Osaka

Taman Kema Sakuranomiya

Di Osaka ada sebuah taman bernama Kema Sakuranomiya yang letaknya berada di tepi sungai. Selain punya pemandangan indah, taman ini juga sangat terkenal sebagai tempat terbaik untuk melihat pemandangan bunga sakura di musim semi.

Banyak masyarakat Jepang yang datang ke taman ini untuk berolahraga atau sekadar jalan-jalan sambil menikmati suasana yang tenang. Di taman ini terdapat lebih dari 4.000 pohon sakura yang menghiasi.

4. Gunung Yoshinoyama, Yoshino

Gunung Yoshinoyama

Gunung Yoshinoyama yang berada di Prefektur Nara ini telah menjadi salah satu tempat terbaik untuk melihat bunga sakura sejak berabad-abad yang lalu. Ada sejarah yang menceritakan bahwa pohon sakura pertama ditanam di lereng gunung ini sekitar 1.300 tahun lalu.

Kini, Gunung Yoshinoyama diselimuti oleh lebih dari 30 ribu pohon sakura yang terdiri dari beragam jenis. Di sepanjang jalan mendaki gunung, kamu bisa melihat pemandangan buka sakura yang cantik dan instagramable banget!

5. Kastil Himeji, Himeji

Kastil Himeji

Tempat lain yang memberikan pengalaman melihat bunga sakura terbaik ada di Himeji, tepatnya di Kastil Himeji. Dengan dominasi warna putih, kastil ini tampak begitu elegan dengan bentuk yang masih terjaga dengan sangat baik hingga kini.

Bagian bawah dari kastil ini dihiasi dengan ribuan pohon sakura. Ketika musim semi, kombinasi antara warna merah muda bunga sakura dengan warna putih bersih dari kastil membuat tempat ini menjadi salah satu tempat terbaik untuk hanami.

6. Taman Hanamiyama, Fukushima

Taman Hanamiyama

Di kawasan lereng yang mengelilingi desa tani dekat pusat Fukushima, ada taman bernama Hanamiyama. Awalnya, taman ini berupa lahan yang ditanami tumbuhan hias oleh petani setempat.

Kemudian, dibuka untuk umum pada tahun 1959, taman ini kini menjadi salah satu tempat terbaik di Jepang untuk melihat bunga sakura. Setiap tahunnya, ada ribuan wisatawan yang datang ke sini untuk memandangi bunga cantik itu.

7. Kastil Hirosaki, Tohoku

Tempat Melihat Bunga Sakura - Kastil Hirosaki

Kastil Hirosaki berdiri di sebuah taman dengan nama yang sama dengan luas mencapai 600 meter persegi. Di taman ini terdapat lebih dari 2.500 pohon sakura yang menghiasinya sehingga menjadi salah satu tempat terbaik untuk melihat bunga sakura di Jepang.

Bukan hanya itu saja, Taman Hirosaki juga memiliki banyak tempat menarik lainnya seperti Hirosaki Castle Botanical Garden di bagian tenggara dan Gokoku Shrine di bagian utara. Taman ini juga bisa menjadi tempat piknik yang sangat nyaman.

Ayo Lihat Bunga Sakura Mekar di Jepang

Setelah mengetahui spot untuk melihat bunga sakura yang sudah disebutkan di atas, kamu bisa langsung pesan tiket pesawat ke Jepang di tiket.com. Pastikan kamu tidak melewatkan waktu terbaik untuk melihat mekarnya bunga yang cantik ini, ya!

 

Baca Juga:

Jadwal Mekar Bunga Sakura Jepang

Filosofi Bunga Sakura, Fakta Menarik dari Simbol Negara Jepang

Fakta Menarik Tradisi Hanami di Jepang