,

5 Tempat Romantis di Semarang Ini Cocok Jadi Saksi Cintamu

Sobat tiket lagi liburan ke Semarang bareng pasangan? Sudah tahu belum di mana aja tempat romantis di Semarang?

Kalau belum, buruan cari tahu rekomendasi dari tiket.com ini dan bikin kejutan untuk si dia. Yang baru mau berangkat ke Semarang bareng pasangan, silakan juga dicatat ya rekomendasinya.

Tempat Romantis di Semarang yang Populer

Selain mengajak si dia candle light dinner di restoran, kamu bisa menjelajahi wisata bernuansa alam yang romantis di Semarang. Di mana aja tuh? Selengkapnya, baca aja ulasan berikut.

1. Berburu Matahari Terbenam di Pantai Marina

Shutterstock.comMelihat matahari terbenam hampir pasti jadi favorit setiap orang. Khusus yang punya pasangan, menyaksikan matahari terbenam jadi salah satu cara untuk membangun momen romantis.

Untuk mendapatkan pemandangan matahari terbenam yang sempurna di Semarang, ajak pasanganmu ke Pantai Marina. Lokasinya sekitar 4 kilometer dari bandara Ahmad Yani dan enggak jauh dari pusat kota Semarang.

Enggak heran kalau pantai ini cukup populer ya di Semarang. Pantai Marina memang enggak begitu luas tapi ada beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan di sini.

Sempatkan waktu ya untuk datang lebih awal sekitar 1 – 2 jam sebelum matahari terbenam. Sobat tiket bisa menyusuri pantai dengan pasangan sambil membeli aneka jajanan.

Di pinggir pantai, kamu bisa mengamati aktivitas warga yang memancing. Ada juga kandang rusa di dekat pantai.

Puas berkeliling, saatnya kamu pilih spot terbaik untuk melihat langit senja. Segera siapkan kameramu untuk mengabadikan suasana romantis ini.

Tiket masuk: Rp5 ribu*

Alamat: Kota Semarang.

Lokasi: sekitar 8 kilometer atau 15 menit berkendara dari kawasan Simpang Lima.

2. Piknik di Hutan Pinus Kayon

Tempat romantis berikutnya adalah hutan pinus yang terletak di lereng Gunung Merbabu. Namanya hutan pinus Kayon.

Pohon yang menjulang membuat hawa terasa sejuk dan suasana terasa lebih privat. Kamu bisa menjelajah hutan bersama pasangan. Sama seperti beberapa hutan pinus lain, ada juga gardu pandang lho.

Lelah mengitari hutan, kamu bisa rehat di kursi atau gazebo yang tersedia. Sekalian aja piknik dengan membawa makanan ringan.

Jangan lupa juga membawa hammock untuk rebahan sambil menatap pohon pinus yang membuat pikiran rileks.

Mampir ke hutan pinus, sobat tiket pasti sudah asyik berfoto. Pastikan kamu berfoto di atas batang pohon pinus yang melengkung.

Spot ini jadi incaran para pengunjung. Biasanya pengunjung akan memanjat pohon dan berpose di atasnya. Tapi tetap berhati-hati ya ketika memanjat pohon dan selalu ingat untuk gantian dengan pengunjung lain.

Tiket masuk: Rp5 ribu*

Alamat: Dusun Kerangkeng, Desa Batur, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang.

Lokasi: sekitar 60 kilometer atau 75 menit berkendara dari kawasan Simpang Lima.

3. Banyaknya Cara Menikmati Rawa Pening

Shutterstock.com

Si dia kurang suka pantai dan hutan? Kuy bareng si dia menikmati pemandangan danau yang dipenuhi eceng gondok aja. Makin indah dengan latar beberapa pegunungan. Tapi di mana tempatnya? Jawabannya tentu di Rawa Pening.

Danau ini sering banget lho jadi destinasi pilihan wisatawan dari luar Semarang. Soalnya banyak cara untuk berwisata sambil memanjakan mata dengan panorama Rawa Pening.

Sobat tiket bisa mengunjungi Bukit Cinta dengan gembok cintanya. Di sini, kamu bisa menyewa perahu untuk keliling Danau Rawa Pening. Tapi kabarnya, objek wisata satu ini masih dalam tahap renovasi.

Alternatifnya, kamu bisa beralih ke jembatan Sumurup. Dari sini, kamu juga bisa kok menyewa perahu. Tempatnya udah pasti instagrammable banget dan siap jadi saksi momen kebersamaanmu dengan pasangan.

Kalau punya waktu, kamu bisa menunggu sampai sore. Pemandangan matahari terbenam di sini sayang untuk dilewatkan.

Mau yang lebih unik lagi? Kamu bisa mampir dulu ke museum kereta api Ambarawa. Ngapain? Buat beli tiket kereta wisata diesel dong.

Rutenya, stasiun Ambarawa menuju stasiun Tuntang dan akan melewati Danau Rawa Pening. Tapi kereta ini hanya beroperasi di akhir pekan ya.

Kamu bisa mengejutkan pasangan dengan antre beli tiket dulu di pagi hari. Wajib bersabar ya sobat tiket karena wisata ini banyak peminatnya.

Tiket masuk: tiket kereta diesel Rp50 ribu* per orang.

Alamat: Kabupaten Semarang.

Lokasi: sekitar 40 kilometer atau 1 jam berkendara dari kawasan Simpang Lima.

4. Berendam di Watu Gunung

Khusus kamu yang mencari tempat untuk relaksasi tubuh, silakan menuju ke Watu Gunung. Destinasi wisata ini menawarkan beberapa kolam untuk berendam dan berenang.

Kolam Watu Gunung ini instagenic banget lho. Kolam-kolam di sini dikelilingi batu-batuan berbagai ukuran. Sekali melihat, kamu pasti langsung jatuh hati.

Air kolam berasal dari gunung Ungaran. Jadi bisa dibayangkan ya betapa segarnya tubuh saat bersentuhan dengan air.

Tak cuma air yang segar, udara di Watu Gunung juga sejuk banget. Berkat lokasinya yang dekat dengan pegunungan.

Selesai berendam, kamu bisa duduk-duduk santai di gazebo yang dikelilingi pohon-pohon rindang.

Ingin kegiatan lain yang mendekatkan kamu dengan pasangan? Ajak aja si dia keliling dengan perahu di danau buatan dalam lokasi wisata ini.

Tiket masuk: Rp20 ribu*

Alamat: Desa Lerep, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang.

Lokasi: sekitar 20 kilometer dari kawasan Simpang Lima atau sekitar 6 kilometer dari Alun-alun Lama Ungaran.

5. Puas Berwisata di Eling Bening

Shutterstock.com

Si dia pasti senang deh kalau berwisata ke sini. Karena banyak banget kegiatan seru yang ditawarkan destinasi wisata yang menghadap Danau Rawa Pening dengan latar pegunungan ini.

Kamu dan pasangan hobi menjajal kegiatan ekstrem? Cobain aja kegiatan outbound, salah satunya flying fox. Yang ingin menyegarkan badan, bisa menceburkan diri di kolam renang.

Kamu cuma ingin memandangi alam sambil ngobrol santai dengan pasangan? Cari aja spot terbaik dan duduk manis bareng pasangan atau kamu bisa jalan-jalan di taman bunga dalam lokasi wisata.

Sobat tiket juga bisa sekalian mengisi perut di restoran yang ada. Liburan ke Eling Bening, mubazir ya kalau enggak berfoto ria. Beberapa spot foto kece di sini seperti patung naga, barisan tiang-tiang tinggi dan kursi gantung.

Waktu terbaik berkunjung ke Eling Bening di pagi atau sore hari. Di pagi hari, kamu enggak akan kegerahan ketika berfoto.

Sedangkan di sore hari, kamu bisa menanti matahari terbenam. Dijamin panorama dari Eling Bening pasti membiusmu.

Jam buka: Senin – Jumat pukul 08.00 – 18.00 dan Sabtu – Minggu pukul 07.00 – 18.30.

Tiket masuk: Rp20 ribu*

Alamat: Jl. Sarjono, Ambarawa, Kabupaten Semarang.

Lokasi: sekitar 35 kilometer atau 50 menit berkendara dari kawasan Simpang Lima.

Liburan Romantis Dengan Pasangan di Semarang

Daftar tempat romantis sudah di tangan, saatnya berangkat ke tempat tujuan. Masih bingung cari transportasi menuju destinasi wisata? Sewa mobil aja di tiket.com. Kamu bisa pilih sendiri mobilnya dan tinggal tunggu supirnya datang.

Buat kamu yang baru mau berangkat ke Semarang, bisa juga pesan tiket pesawat di tiket.com. Gampang dan enggak ribet. Kuy, siap-siap untuk bikin hubunganmu dan si dia tambah erat.

*Keterangan harga saat artikel dibuat