tempat relaksasi di Singapore

,

Asyiknya Melepas Penat ke Tempat Relaksasi di Singapore, Nggak Pakai Mahal!

Liburan adalah hal yang paling menyenangkan saat kita sudah jenuh dengan aktivitas sehari-hari. Selain bisa menyegarkan badan dan pikiran, liburan juga bisa membuat suasana hati menjadi lebih tenang dan nyaman.

Cobalah liburan ke Negeri Singa, sobat tiket. Ada segudang tempat relaksasi di Singapura yang pasti bikin betah. Temukan surga-surga kecil dengan pengalaman yang tak terlupakan di sini. Psst, liburan berkualitas nggak harus mahal, kok!

Rekomendasi Tempat Melepas Penat di Singapura

Nggak perlu gundah karena merasa lelah setelah jalan-jalan ataupun beraktivitas seru seharian. Ini normal banget karena artinya tubuh harus diberi kesempatan untuk beristirahat sebelum kalian melanjutkan aktivitas seru lainnya.

Mungkin alternatifnya adalah datang ke tempat yang bisa bikin pikiran dan badan kamu rileks. Nah, ada banyak tempat relaksasi di Singapura yang menenangkan buat melepas lelah kamu. Beberapa diantaranya bahkan gratis, lho!

1. Fort Canning Park, Taman Bersejarah di Tenggara Singapura

tempat relaksasi di Singapura
Sumber: Shutterstock.com

Taman Fort Canning ini bisa dibilang surga di tengah kepadatan kota Singapura. Nuansanya yang asri membuat setiap orang yang mampir selalu merasa betah dan ogah pulang!

Nama taman ini sering berubah, oleh karena itu banyak orang yang masih menyebutnya sebagai bukit larangan. Konon taman yang berbentuk bukit ini adalah tempat peristirahatan dari seorang raja di Singapura dan dipercaya berhantu. 

Taman ini  ini memiliki ketinggian 48 meter dan memiliki luas 18 hektar. Fort Canning Park sendiri berada di bagian tenggara Singapura dan sangat populer sebagai tempat untuk berbagai event. Sobat tiket bisa melihat konser musik dan kegiatan seni di sini. 

Kamu juga bisa menemukan aneka bangunan bersejarah di taman ini. Ada area arkeologi, Raffles House, Fort Canning Arts Centre, Spice Garden, hingga The Battle Box. Cocok buat kamu yang doyan wisata sejarah!

Jangan lupa berfoto di Gothic Gates, gerbang yang memiliki aksen gotik yang kental dan cocok buat foto kekinian. Seru banget, kan? Sempatkan datang untuk mengusir lelah ke Fort Canning Park ya, sobat tiket.

Menuju Fort Canning Park:

Kamu bisa menggunakan MRT dan turun di stasiun Fort Canning (Exit B), stasiun Clarke Quay (Exit E), dan stasiun Dhoby Ghaut (Exit B). Selanjutnya, silahkan gunakan eskalator di stasiun MRT Fort Canning atau Bras Basah untuk naik ke atas bukit.

Alamat: River Valley Rd, SIngapore 179037

Jam buka: Senin – Minggu, 24 jam.

Tiket masuk: Gratis!

2. Henderson Waves, Pilih Sendiri Tempat Duduk Favoritmu.

tempat relaksasi di Singapura
Sumber: Shutterstock.com

Henderson Waves adalah jembatan pedestrian tertinggi di Singapura. Tingginya kurang lebih 36 meter dari permukaan tanah. Jembatan ini dibuka pada tahun 2008 dan memiliki bentuk yang unik seperti gelombang.

Panjang jembatan ini kurang lebih 274 meter dan terbuat dari besi yang kokoh dan dikombinasi dengan kayu balau. Kayu ini hanya bisa ditemukan di wilayah Asia Tenggara, lho!

Henderson Waves adalah tempat yang cocok buat duduk santai melepas lelah sambil menikmati pemandangan. Bentuknya yang bergelombang membuatmu bisa memiliki spot pribadi seperti di dalam kerang. Cocok buat bersantai sendiri maupun bersama keluarga.

Hal menarik lainnya yang bisa dinikmati di sini adalah lampu jalan LED yang berpendar indah mulai pukul 7 malam hingga pukul 7 pagi. Nah, ada baiknya kamu melipir ke sini di jam 7 malam untuk mendapatkan foto keren yang Instagrammable.

Kalau kamu mau mampir ke sini usahakan datang di hari biasa atau weekdays, karena tempat wisata satu ini biasanya akan sangat ramai dikunjungi saat akhir pekan.

Alamat: Henderson Rd, Singapore 159557

Jam buka: Senin – Minggu, 24 jam.

Tiket: Gratis!

3. [email protected], Menikmati Sore Tanpa Terburu-buru

tempat relaksasi di Singapura
Sumber: Shutterstock.com

[email protected] adalah perpustakaan publik yang dikelola oleh Dewan Perpustakaan Nasional Singapura. Perpustakaan ini pertama kali dibuka pada tahun 1999 dan terletak di level 5 dari Ngee Ann City di jalan Orchard. 

Perpustakaan di Ngee Ann City ini kemudian ditutup pada November 2007 dan dibuka kembali pada 23 Oktober 2014. Kali ini letaknya di level 3 dan level 4 Orchard Gateway, masih di Jalan Orchard. 

Namanya juga perpustakaan, sobat tiket bisa menemukan berbagai macam buku di sini. Mulai dari novel, buku tentang desain, buku masak, dan buku-buku bergenre sastra. Mungkin buku apapun yang ingin kamu cari, akan ada di sini.

Uniknya, kamu nggak hanya bisa baca buku di sini. Sobat tiket juga bisa belajar kelompok, tidur-tiduran, dan foto-foto. Ya, betul sekali perpustakaan publik ini sangat Instagrammable!

Peraturan pertama yang harus kamu patuhi saat mengunjungi [email protected] adalah, dilarang berisik! Makanya, bunyi shutter ponsel atau kamera jangan dinyalakan di sini. Bisa mengganggu ketenangan orang-orang yang sedang beraktivitas.

Jangan lupa kunjungi kunjungi [email protected] saat ke Singapura, ya! Suasananya yang tenang dan adem membuatmu bisa melepas penat di sini dan tentunya nggak pakai mahal. Seru banget, kan?

Menuju ke [email protected]:

Gunakan MRT dan turun di stasiun Somerset, kemudian naik ke lantai 3 mall Orchard Gateway.

Alamat: 277 Orchard Road, Orchard Gateway, #03-12/#04-11, Singapore 238858

Jam buka: Senin – Minggu, pukul 11 pagi sampai pukul 9 malam. Tutup saat hari besar nasional.

Tiket masuk: Gratis!

4. Spa di Hotel, Manjakan Diri Saat Liburan

Sumber: Shutterstock.com

Capek setelah seharian sibuk jalan-jalan dan belanja? Nggak perlu jauh cari tempat relaksasi di Singapura, kini saatnya kamu istirahat di hotel! Hotel-hotel di Singapura kebanyakan memiliki fasilitas spa lengkap yang bisa kamu nikmati sambil manjakan diri.

Cobain deh ke dua tempat spa di hotel berikut ini. Tempat spa ini rata-rata jadi favorit para wisatawan yang sedang berkunjung ke Singapura. Selain membuat badan jadi segar kembali, perawatan spa membuat kulit kamu jadi sehat terawat.

Banyan Tree Spa di Marina Bay Sands

Nikmati spa dengan pemandangan terbaik di Singapura yakni di Banyan Tree. Dekorasi tempat spa ini didominasi warna coklat dan sangat menenangkan. Terletak di lantai 55, sobat tiket bisa merasakan sensasi spa dengan pemandangan tak terlupakan.

Banyan Tree menawarkan perawatan pijat, body scrub, dan mandi rempah dengan sentuhan tradisional. Dijamin kulit akan semakin glowing sepulang dari sini.

Alamat: 10 Bayfront Ave, Tower 1, Level 55, Marina Bay Sands, Singapore 018956

Jam buka: Minggu – Kamis, pukul 10 pagi hingga pukul 11 malam. Jumat – Sabtu, pukul 10 pagi hingga pukul 1 dini hari.

Harga: Aneka jenis pijat mulai SGD298 

Remede Spa di St. Regis Hotel

Sobat tiket bisa memanjakan tangan dan kaki di di Remede Spa. Perawatan manikur dan pedikur yang jadi andalan dari tempat spa ini dirancang khusus oleh podiatrist kenamaan asal Perancis, yaitu Bastien Gonzales. 

Tempat spa ini juga dilengkapi jacuzzi dan sauna. Selain manikur dan pedikur, sobat tiket juga bisa menikmati pijat dan perawatan wajah. Ayo segera kunjungi Remede Spa untuk melepas lelah!

Alamat: Remede Spa at the St. Regis Singapore, 29 Tanglin Road, Singapore 247911

Jam buka: Senin – Minggu, pukul 9 pagi sampai pukul 10.30 malam.

Harga: 45 menit manikur dikenakan harga SGD155, sedangkan pedikur selama 60 menit sobat tiket akan dikenakan biaya SGD200.

Wujudkan Liburan Nggak Pakai Mahal di Singapura

Setelah rileks sejenak, waktunya kamu untuk kembali menjelajah keindahan Singapura. Jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata anak dan keluarga di Singapura yang bikin liburan kamu akan semakin berkesan!

Ayo segera pesan tiket pesawat dengan harga terbaik untuk liburan ke Singapura. Sempatkan juga untuk mengunjungi tempat wisata gratis lain di Singapura, karena liburan seru itu nggak harus mahal, bukan?