,

5 Tempat Makan Mengesankan di Kuta Lombok, Kulineran Seru di Resto Instagramable

Tempat Makan di Kuta Lombok – Menjadi salah satu daerah pariwisata yang indah, kini Kuta Lombok semakin banyak diminati wisatawan. Keindahan alamnya yang penuh pesona telah memikat hati banyak orang. Sobat tiket sudah pernah traveling ke sini?

Pengembangan maritim Indonesia membuat angka wisata bahari dan alam jadi kian melonjak. Dikelilingi lautan biru, kekayaan lautan Nusantara membuatnya makin populer di kalangan turis asing. Tak terkecuali dengan kawasan Kuta Lombok Mandalika.

Terkenal dengan wisata alam di Pantai Kuta Lombok, Kuta merupakan sebuah desa di kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Bagi para wisatawan, Pantai Kuta Lombok ini ibarat penggalan surga di atas bumi.

Terletak di Desa Kuta, pantai di kawasan Kuta Lombok dapat ditempuh selama 2 jam perjalanan dari Mataram. Luas Pantai Kuta Mandalika di Lombok ini memang tak seberapa jika dibanding dengan Kuta Bali. Namun pasir putihnya yang menawan indah menciptakan pesonanya tersendiri.

Menyantap Sajian Sedap Ditemani Panorama Indah

Berwisata alam ke Kuta Lombok nggak bakalan lengkap kalau tidak dibarengi dengan kuliner yang menarik. Agar liburanmu bertambah menyenangkan, tak ada salahnya memanjakan lidah dan perut dengan menikmati sajian lezat.

Mau makan enak di mana? Nah sobat tiket, ternyata Kuta Lombok tak hanya terbaik dari keindahan alamnya saja. Selain baharinya yang mempesona, tempat makannya pun asyik punya.

Ada beberapa kafe dan restoran yang sayang banget kalau sobat tiket nggak mampir ke sana. Yuk cicipi menu enak dan lengkap di tempat yang nyaman dan memikat. Dan dapatkan pengalaman liburan yang berkesan dan penuh kenangan.

1. Ashtari Horizon Restaurant & Lounge, Yoga, Loft

Sumber: Shutterstock.com

Kamu bisa menikmati indahnya pemandangan sambil menyantap makanan lezat di Ashtari Horizon Restaurant & Lounge, Yoga, Loft. Tempatnya yang indah dengan suasana alam yang memukau membuat liburanmu kali ini jadi kaya makna.

Karena letaknya berada di ketinggian, kamu akan disuguhkan dengan panorama keindahan pantai dan perbuktian yang memikat. Memiliki range harga Rp40.000-Rp600.000, restoran Mediterranian ini menawarkan beragam menu menarik untuk memanjakan lidah dan perut.

Lokasinya berada di 15 km dari Pantai Selong Belanak dan 3,2 km dari Pantai Kuta, restoran ini juga dilengkapi dengan apartemen, bar, serta akomodasi menarik lainnya.

Alamat: Jl. Mawun Prabu, Kuta, Pujut, Kuta Lombok, Nusa Tenggara Barat, 83355.

Jam buka: Senin-Jumat pukul 11.54-21.00, Sabtu-Minggu pukul 08.00-21.00.

Harga*: Rp40.000-Rp600.000.

2. Kenza Café

Lokasi Kenza Café persis bersebelahan dengan El Bazar Café & Restaurant, yakni di perempatan Jalan Kuta-Mawun. Sobat tiket yang baru dari Pantai Kuta dan mau ke Pantai Mawun atau sebaliknya pasti akan lewat di depan cafe ini.

Cafe yang cantik dan Instagenic ini juga sangat untuk sobat tiket yang suka foto-foto. Desain interior dan arsitekturnya yang elok merupakan hasil kolaborasi pemilik dan arsitek bernama Henry Honhorth.

Didominasi kayu dengan warna putih dan tosca yang melambangkan laut, café ini jadi tempat hangout para turis asing yang sedang berkunjung ke Lombok. Di sini, tersedia berbagai menu vegan friendly dan sehat.

Beraneka menu mulai dari kari ayam, nasi campur hingga steak dan rendang tersedia, dengan harga mulai dari Rp85.000.

Alamat: Jl. Raya Kuta No.5, Kuta, Pujut, Kuta lombok, Nusa Tenggara Barat, 83573.

Jam buka: Setiap hari, pukul 07.30-22.00.

Harga*: Mulai dari Rp85.000.

3. Gulas Garden Bar & Restaurant

Sumber: Shutterstock.com

Nikmati kelezatan hidangan laut, fusion, menu Indonesia dan internasional di Gulas Garden Bar & Restaurant. Sobat tiket juga dapat memilih menu yang bebas gluten serta khusus vegetarian di sini. Suasana gazebo yang hijau, sejuk dan asri menambahkan ketentraman sendiri saat makan.

Dengan tropical atmosphere yang indah, kamu akan merasakan sensasi menyantap makanan seperti di taman firdaus yang menakjubkan! Apalagi dengan harganya yang bersahabat, mulai dari Rp40.000-Rp80.000, momen jalan-jalan dan kulineranmu kali ini dijamin sulit untuk dilupakan.

Alamat: Kuta, Pujut, Central Lombok Regency, Nusa Tenggara Timur 83573.

Jam buka: Setiap hari, pukul 14.00 – 23.00.

Harga*:  Rp40.000-Rp80.000.

4. Warung Flora

Dengan konsep semi outdoor, ruangan dalam Warung Flora ini terasa sejuk karena kamu akan merasakan semilir angin yang berhembus. Pepohonan rindang yang berada di sekitarnya membuat ambience terasa semakin asri dan homey.

Konsep tropical sangat terasa karena segala dekorasi didominasi oleh bambu dan jerami. Kamu bisa duduk-duduk di bawah pohon palem sambil menyantap ikan segar hasil tangkapan nelayan setempat. Semua makanan di sini diolah oleh istri pemilik tempat makan, tentunya dengan citarasa yang lezat.

Makan di sini, sobat tiket pasti akan merasa betah dan nyaman berlama-lama. Ayam Taliwang, salah satu menu andalan dan masakan khas Lombok bisa kamu cicipi di sini. Tak hanya makanan tradisionalnya saja. Menu ala Barat pun tersedia.

Dengan merogoh kocek mulai dari Rp20.000-Rp70.000, kamu sudah bisa kulineran di Warung Flora yang eksotis ini. Lokasinya yang berada di Jalan Raya Kuta, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah pun mudah dicapai.

Alamat: Jl. Kuta Lombok, lombok, Kuta, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, 83573.

Jam buka: Setiap hari, pukul 11.00- 22.00.

Harga*: Rp20.000-Rp70.000.

5. El Bazar Café & Restaurant

Sumber: Shutterstock.com

Tempat makan ini juga bisa menjadi alternatifmu untuk kulineran. Dengan desainnya yang bergaya Maroko, sobat tiket bakalan berasa kayak lagi di luar negeri. Berbagai pernak-pernik nan unik yang ada menambah kesan klasik di tempat ini.

Segarnya udara yang sejuk juga membuat momen terasa semakin fantastis. Selain bersantai, santapan makanannya yang lezat akan menambah nikmat suasana, seperti beef kebabs, lamb tagine, prawn couscous, hingga mezze platter yang enak.

Range harga yang membanderol menu di sini mulai dari Rp28.000 – Rp185.000. Berbagai menu menarik seperti masakan Mediterania, Maroko, makanan sehat, pilihan vegan, menu halal dan bebas gluten pun tersedia lengkap di sini.

Lokasinya yang strategis dan di dekat Pantai Kuta juga menambah kemudahan akses bagi kamu yang mau berkunjung ke El Bazar Café & Restaurant.

Alamat: Jl. Raya Kuta No.5, Kuta, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, 83573.

Jam buka: Setiap hari, pukul 07.30-23.00.

Harga*: Rp28.000 – Rp185.000.

Kuliner di Kuta Lombok, Lezatnya Bikin Nagih!

Kuta Lombok memiliki sejumlah kuliner khas dengan citarasa yang lezat. Sop Bebalung, Ayam Taliwang, Sate Rembiga dan Pelecing Kangkung, semua lezat dan bikin nagih! Selain itu, terdapat berbagai tempat makan menarik seperti di atas. Sayang banget deh kalau dilewatkan.

Mumpung kamu lagi di Kuta Lombok, nggak ada salahnya coba sambangi salah satu rekomendasi tempat makan terbaik yang ada. Untuk jalan-jalan kulineran yang lebih santai, kamu bisa sewa mobil di tiket.com.

Tak hanya lebih praktis dan mudah, acara liburanmu pun akan semakin nyaman. Mau ke mana pun dan kapan pun, kamu bisa berangkat tanpa hambatan. Asyik, kan? Kalau masih penasaran kepingin kulineran, cek juga 10 Kuliner Khas Lombok, Sobat Tiket Harus Banget Cobain!

*Harga saat artikel ditulis