,

Tempat Belanja Hits di Shibuya, Wajib Mampir!

Saat liburan ke Jepang, akan lebih berwarna kalau sobat tiket juga mampir ke Tokyo, terutama ke Shibuya. Tokyo memiliki beberapa tempat hits yang bisa memanjakan pecinta belanja. Salah satu kawasan yang hampir tidak pernah sepi pengunjung adalah Shibuya. Sobat tiket bisa melihat banyak wisatawan domestik maupun internasional yang memadati kawasan ini terutama saat weekend.

Hachiko, patung anjing yang kisahnya menyentuh hati ini salah satu sudut Shibuya yang ikonik. Pertokoan padat dan jalanan yang Instagrammable kerap menjadi tujuan wisatawan yang menikmati liburan di Tokyo. Toko apa saja yang cocok dengan gayamu? Souvenir apa yang bisa kamu beli dari Shibuya? Simak ulasan berikut ini ya!

Shibuya, dari yang Termurah sampai Terkenal

Penasaran toko apa saja yang menarik di Shibuya? Atau penasaran dengan tempat belanja di Bali yang bikin kalap? Jepang dan Bali sama-sama memiliki karakteristik unik tersendiri. Kalau kamu berencana ke Jepang atau liburan di Bali, kamu bisa pesan tiket pesawat di tiket.com dan dapatkan promo menarik untuk pesananmu.

Salah satu surga belanja di Tokyo adalah Shibuya. Terletak di dekat stasiun JR Shibuya, akses menuju toko-toko terkenal tergolong mudah. Beberapa toko di Shibuya memang terkenal sampai ke seluruh dunia, tetapi ada juga toko yang menyediakan kualitas istimewa dengan harga ramah di kantong low budget traveler. Mau? Simak ya!

Shibuya 109

Pusat perbelanjaan fashion yang paling terkenal di Shibuya Tokyo adalah Shibuya 109. Bangunan setinggi 10 lantai diisi lebih dari 120 toko yang menjual pakaian, sepatu, majalah, dan beberapa aksesoris. Shibuya 109 sering menjadi sasaran tempat belanja para wanita dan pria usia belasan hingga dua puluhan.

Model bergaya gyaru Jepang yang populer sejak tahun 1970-an bisa dengan mudah kamu temukan disini. Rambut palsu, bulu mata palsu hingga kuku palsu khas gaya gyaru berbaris rapi di dalam Shibuya 109. Meski tidak tergolong murah, perlengkapan fashion di sini lebih terjangkau dibandingkan dengan toko mewah.

Lokasi: 2-29-1 Dogenzaka, Shibuya-ku (3 menit jalan kaki dari Stasiun JR Shibuya)

Jam buka: 10.00 am-9.00 pm 

Shibuya Mega Donki 

Bangunan dengan 7 lantai ini terkenal dengan nama Don Quijote atau dengan mudah disebut Mega Donki. Pindah dari toko sebelumnya, Mega Donki dibuka pada Mei 2017. Toko diskon yang memiliki gedung besar ini, punya beberapa cabang di Jepang. Istimewanya lagi, beberapa barang hanya akan kamu temukan di cabang Shibuya.

Sumber: Shutterstock.com

Kompleks Mega Donki menyediakan berbagai produk yang luar biasa. Souvenir khas Jepang yang unik, makanan dan minuman yang lezat, peralatan rumah tangga yang menggemaskan, pakaian kekinian, dan masih banyak jenis produk yang bisa kamu bawa pulang. Inilah tempat yang tepat untuk berbelanja aneka produk yang “Jepang banget”.

Lokasi: 28-6 Dogenzaka, Shibuya-ku (5 menit jalan kaki dari Stasiun JR Shibuya)

Jam buka: 24 jam 

Shibuya Hikarie

Gedung pencakar langit tertinggi ke-52 di Jepang dan ke-40 di Tokyo ini memiliki tinggi 183 meter. Shibuya Hikarie adalah pusat perbelanjaan megah yang dibuka pada tahun 2012. Awalnya, Shibuya Hikarie hanya menyediakan produk fashion dari luar negeri seperti Marc by Marc Jacobs dan See by Chloe.

Seiring berjalannya waktu, beberapa merek terkenal dari Jepang juga ada di dalamnya. Produk-produk fashion wanita modern tertata rapi dihiasi desain interior yang menawan. Selain produk pakaian, kamu juga bisa membeli kosmetik, dekorasi, hingga Switch Room yang patut dikunjungi.

Switch Room adalah sebuah ruangan yang mengubah mood wanita. Shibuya Hikarie banyak dikunjungi oleh wanita usia 20-an hingga 40-an, sehingga Switch Room sangat cocok untuk mereka. Konsep Switch Room di tiap lantai berbeda dan dilengkapi akses wifi serta musik yang menenangkan. Tertarik untuk mencoba?

Lokasi: 2-21-1 Shibuya, Shibuya-ku (2 menit jalan kaki dari Stasiun JR Shibuya)

Jam buka: 10.00 am-9.00 pm

Uniqlo Shibuya

Siapa yang tidak kenal dengan Uniqlo? Sebuah perusahaan asal Jepang yang menangani perencanaan hingga distribusi pakaian. Uniqlo yang terletak di Shibuya adalah salah satu Uniqlo terbesar di Tokyo. Toko dengan dua lantai ini menyediakan pakaian bayi, anak-anak hingga dewasa. Mau belanja buat siapa, nih?

Sumber: Shutterstock.com

Gabungan kata unique dan clothing membentuk nama Uniqlo yang sekarang kita kenal memang sesuai dengan produknya. Model pakaian sehari-hari hingga pakaian formal bisa kamu dapatkan di sini dengan kualitas dan harga terbaik. Kabar baik bagi kamu, karena di toko Uniqlo ini terdapat layanan bebas pajak. Belanja jadi makin puas.

Lokasi: 2-29-5 Dogenzaka, Shibuya-ku (3 menit jalan kaki dari Stasiun JR Shibuya)

Jam buka: Senin-Jumat 11.00 am-9.00 pm 

Sabtu-Minggu dan hari libur 10.00 am-9.00 pm 

Seibu Shibuya

Pakaian, aksesoris, dan kosmetik kelas atas disinilah tempatnya, Seibu Shibuya. Brand dengan merek terkenal seperti Issey Miyake, Marc Jacobs, dan Vivienne Westwood bisa kamu dapatkan disini. Kesan mewah dan elegan terpapar jelas dari desain interior oleh Yuko Nagayama.

Pasar modern dengan sentuhan dari Carsten Nicolai (seniman audio/visual kontemporer dari Jerman), membuat suasana semakin nyaman. Sobat tiket juga bisa mencicipi aneka kuliner khas Jepang di lantai delapan. Jika kamu mencari makanan yang bisa dibawa pulang untuk oleh-oleh, lantai B1 adalah tempat yang tepat.

Lokasi: 21-1 Udagawa-cho, Shibuya-ku (5 menit jalan kaki dari Stasiun JR Shibuya)

Jam buka: 10.00 am-9.00 pm

Tokyu Hands Shibuya

Namanya sudah dikenal baik oleh penduduk Jepang maupun wisatawan asing. Kamu belum tahu? Mari menjelajahi Tokyu Hands Shibuya dengan memesan akomodasi di sekitar Shibuya melalui aplikasi tiket.com yang mudah dioperasikan. Kamu bisa dengan tenang menjelajahi Tokyu Hands yang dibuka pertama kali pada tahun 1976 ini.

Sumber: Shutterstock.com

Inilah surga bagi handmade lovers. Gulungan kain kulit tertata rapi di rak-rak putih dalam Tokyu Hands. Papan kayu dengan serat unik juga tidak mau ketinggalan, serta ratusan jenis alat tulis yang siap membuatmu kalap. Setiap barang ditata dengan menampilkan pop up tersendiri yang unik dan menarik.

Toko ini seperti mengatakan “kamu butuh apa? semua ada disini”. Tidak hanya pecinta kerajinan tangan yang dimanjakan, kebutuhan pertukangan seperti bor hingga kebutuhan rumah tangga seperti pisau bisa kamu temukan di Tokyu Hands. Rasanya ingin segera terbang ke Jepang dan belanja ya!

Lokasi: 12-18 Udagawa-cho, Shibuya-ku (7 menit jalan kaki dari Stasiun JR Shibuya)

Jam buka: 10.00 am-9.00 pm

Masih banyak pertokoan menarik yang tidak sabar untuk kamu kunjungi. Sudah mempersiapkan waktu untuk liburan ke Jepang dan singgah di Tokyo sambil berbelanja di kawasan Shibuya? Pastikan kawasan ini ada dalam daftar itinerary perjalanan liburanmu ke Jepang, ya!

Shibuya adalah kawasan pertokoan yang sangat ramai. Sebaiknya sobat tiket menggunakan transportasi umum untuk menjelajahi kawasan ini. Jika keliling di Singapura kamu bisa menggunakan STP agar hemat, di Jepang kamu bisa memanfaatkan kereta untuk perjalanan yang menyenangkan. Selamat menjelajah dan berbelanja!