,

7 Tempat Wisata Belanja di Bali yang Bisa Bikin Kalap

Ngomongin Bali itu seperti nggak ada habisnya. Mulai dari wisata alamnya yang instagenic, hingga wisata budaya yang menakjubkan. Lebih dari itu, Bali juga surganya wisata Belanja yang bisa bikin kamu lupa sama daratan.

Ada banyak pusat perbelanjaan atau pasar yang siap menunggu kamu untuk datang berkunjung. Mulai dari produk tradisional, unik, dan aneka buah tangan yang nikmat juga siap untuk dibawa pulang. Kalau sobat tiket sedang di Bali atau mau ke sana, cus datangi tempat ini!

Belanja Oleh-Oleh Sampai Puas di Bali

Pelesir ke mana pun memang tidak akan seru kalau tanpa belanja oleh-oleh, sama halnya juga dengan di Bali. Kalau sobat tiket mau menggenapkan pengalaman wisata yang seru dan tidak terlupakan di Bali, pusat belanja oleh-oleh ini adalah jawabannya.

1. Surganya Oleh-Oleh Khas Bali di Krisna

Sumber: Shutterstock.com

Kalau kamu pernah ke Bali sebelumnya saat study tour bareng dengan teman sekolah, Krisna pasti jadi salah satu tempat yang dikunjungi. Pusat oleh-oleh yang menjadi primadona wisata belanja di Bali ini menawarkan aneka produk lokal yang dikemas dengan modern.

Sobat tiket bisa belanja apa saja di sini. Aneka produk makanan seperti pie susu, kacang pedas khas Bali, hingga kopi tersedia dengan harga yang bervariasi. Selain itu ada juga aneka produk fesyen seperti pakaian, celana, dan kain.

Krisna Bali agak beda dengan pusat oleh-oleh lain yang ada di Bali. Mereka buka selama 24 jam. Kalau kamu nggak sempet beli saat pagi karena asyik jalan-jalan ke tempat wisata alam, boleh kok malam harinya belanja ke sini sampai puas.

Lokasi: Jl. Raya Tuban No.2X, Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361

Jam Buka: 24 Jam

2. Berburu Barang Seni yang Cantik di Pasar Seni Kuta

Pasar Seni Kuta memang tidak terlalu besar dibandingkan pusat belanja lain yang akan dibahas di sini. Namun, ada kelebihan yang bikin sobat tiket wajib datang ke sini. Kelebihan itu adalah beragam produk unik yang dijual hingga lokasinya yang sangat dekat dengan pantai.

Sekitar 100 meter dari pasar, kamu sudah sampai di pinggiran Pantai Kuta yang ciamik. Habiskan waktu dengan berbelanja di Pasar Seni Kuta hingga senja tiba. Setelah itu kamu bisa bergeser ke pantainya untuk menikmati pemandangan matahari terbenam.

Oh ya, untuk produk apa saja yang dijual di Pasar Seni Kuta, kamu bisa menemukan aneka produk pakaian dengan motif khas Bali. Selain itu ada juga souvenir lucu seperti gantungan kunci dan tas.

Lokasi: Jl. Melasti No.86, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361

Jam Buka: 06.00 – 23.00 WITA

3. Mencari Humor Segar di Kaos Joger

Sumber: Shutterstock.com

Bali selalu memiliki sesuatu yang khas termasuk produk kaos yang diproduksi. Kamu bisa membeli aneka kaos unik salah satunya yang diproduksi oleh Joger. Kaos ii dikenal unik karena ada kata-kata yang penuh humor dan kadang satire.

Motif kaos Joger ada banyak dan bisa langsung dibeli di galerinya. Sobat tiket bisa berkeliling dulu ke seluruh ruangan untuk membaca setiap kata yang ada di kos. Kalau sudah nemu yang bagus, bisa langsung dibeli.

Setiap hari Joger selalu dibanjiri oleh wisatawan lokal maupun mancanegara sehingga proses transaksi akan lambat. Kalau kamu tidak mau berdesak-desakan, coba datang saat pagi hari atau jelang tutup agar lebih santai menikmati kata-kata humor di kaosnya.

Lokasi: Jl. Mekarsari – Baturiti Bedugul No.16, Luwus, Kec. Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali 82191

Jam Buka: 10.00-18.00 WITA

4. Menawar Aneka Kerajinan Perak di Celuk Bali

Tidak begitu jauh dari Bali Zoo, kamu bisa datang ke salah satu pusat kerajinan perak terbesar di Bali bernama Celuk. Di tempat ini sobat tiket bisa berkeliling untuk melihat aneka galeri perak atau melihat langsung para pengrajin saat berkarya.

Lokasi dari kawasan Celuk ini cukup mudah dijangkau. Perjalanan dari Kuta hanya sekitar 30-45 menit saja. Selain itu, Celuk Bali juga dekat dengan kawasan Sukawati dan pesisir barat dari Bali yang penuh dengan pantai yang indah.

Kerajinan perak yang dijual di sini ada banyak jenisnya. Kamu bisa menemukan cukup banyak aksesori seperti anting, kalung, hingga gelang. Kerajinan lain seperti hiasan juga tersedia dengan ukuran kecil sampai besar.

Lokasi: Jl. Raya Celuk, Celuk, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582

Jam Buka: Tergantung jenis toko, umumnya 09.00 – 18.00 WITA

5. Shopping Santai di Pinggir Pantai, Discovery Mall

Sumber: Shutterstock.com

Puas menyaksikan matahari terbenam di sekitaran Pantai Kuta? Selanjutnya penjelajahan bisa kamu lanjutkan ke Discovery Mall. Lokasinya tidak begitu jauh dari pantai sehingga akses ke sini bisa dilakukan dengan jalan kaki santai.

Pusat perbelanjaan ini berisi aneka tenant yang menjual beragam kuliner khas Bali dan juga berbagai pilihan oleh-oleh. Kalau mungkin kamu nggak sempat berkunjung ke pusat oleh-oleh yang ada di Bali, kamu tetap bisa belanja suvenir untuk dibawa pulang di Discovery Mall ini.

Lokasi: Jl. Kartika Plaza, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361

Jam Buka: 10.00-22.00 WITA

6. Berburu Kaos Barong di Desa Beng

Selain kaos Joger, Bali juga dikenal dengan oleh-oleh kaos barongnya. Kaos ini memiliki motif barong dengan ciri khas penuh warna. Kamu bisa beli kaos ini di Desa Beng yang merupakan pusat produksi kaos barong terbesar di Bali.

Kaos barong biasanya dijual dengan harga yang cukup tinggi kalau sudah berada di luar Desa Beng. Jadi, mumpung berada di kawasan desa ini kamu bisa memborongnya untuk dikoleksi ataupun diberikan pada saudara atau teman.

Lokasi: Desa Beng, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511

Jam Buka: Umumnya buka dari 07.00 – 18.00 WITA

7. Mengintip Sentra Barang Seni Terbaik di Sukawati

Sumber: Shutterstock.com

Terakhir dan tak kalah penting, Pasar Seni Sukawati. Selain Krisna, pasar seni ini juga menjadi tujuan para wisatawan untuk melakukan wisata berbelanja. Pasar ini memiliki ratusan penjual yang menawarkan aneka produk seni khas Bali.

Kalau sobat tiket ingin belanja aneka produk seni seperti pahatan, anyaman, hingga manik-manik, datanglah ke Pasar Sukawati. Saat datang ke sini pastikan untuk membawa uang yang cukup karena kamu bakal tergoda untuk beli banyak macam benda seni.

Pasar seni ini sebenarnya sama dengan pasar lain pada umumnya. Harganya tidak menentu dan terkadang bisa agak mahal. Nah, kamu boleh kok untuk menawar harga barang yang kamu inginkan sebelum dibeli.

Lokasi: Jalan Raya Sukawati, Sukawati, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582

Jam Buka: 06.00-18.00 WITA

Belanja Puas, Pulang Bahagia!

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata belanja buat sobat tiket saat datang ke Bali. Kalau kamu merasa sulit mendatangi tempat wisata di atas dengan kendaraan umum, coba sewa mobil di tiket.com. Dengan begitu, kamu bisa pergi ke mana saja tanpa repot karena sudah ada supir yang siap mengantar!