Alasan Harus Staycation di Surabaya - Featured

,

Staycation di Surabaya, Ini 5 Hal Unik yang Bisa Kamu Coba

Sobat tiket, kamu pasti udah nggak asing lagi dengan istilah staycation. Kamu bisa liburan ke destinasi yang dekat dengan tempat tinggal kamu untuk refreshing dengan staycation seru bersama keluarga atau sahabat. Buat kamu yang tinggal di Surabaya dan sekitarnya, kamu juga bisa nih untuk jalan-jalan ke Kota Pahlawan dan menikmati berbagai macam kegiatan saat staycation di Surabaya!

Nah, kira-kira nih buat kamu yang tinggal di Surabaya atau kebetulan nggak mudik saat libur panjang, berikut ini ada beberapa daftar aktivitas asyik di Surabaya yang bisa kamu coba saat staycation. Kuy, cek apa aja ide untuk liburan singkat tapi berkesan di Kota Pahlawan!

5 Hal Asyik Saat Staycation di Surabaya

Sobat tiket, buat kamu yang saat masa liburan berada di Kota Surabaya, berikut ini beberapa hal unik yang bisa kamu coba untuk mengisi liburan kamu.

1. Jalan-Jalan ke Pantai

Alasan Harus Staycation di Surabaya - Pantai Kenjeran

Surabaya adalah kota pesisir. Nggak heran kalau kamu bisa mengunjungi pantai saat staycation di Surabaya. Lupain deh keluhan bahwa kita pasti akan ketemu sama cuaca panas di pantai. Nyatanya, kamu tetap bisa seru-seruan berkunjung ke pantai saat staycation di Surabaya.

Pantai yang nggak boleh kamu lewatkan saat staycation di Surabaya ini tentu saja adalah Pantai Kenjeran. Nggak cuma ada pantai aja, lho. Di kawasan wisata Pantai Kenjeran, kamu bisa menemukan berbagai wahana wisata yang keren, misalnya seperti persewaan perahu atau berkunjung ke wahana playground untuk anak-anak.

2. Refreshing di Taman Bungkul

Taman Bungkul memang telah menjadi salah satu ikon pariwisata Kota Surabaya. Taman asri yang berlokasi di kawasan Darmo, Wonokromo, Surabaya ini adalah pilihan tepat buat kamu yang mau staycation di Surabaya. Taman Bungkul adalah surga untuk kamu yang menggemari permainan skateboard atau bersepeda. Selain itu, taman bungkul juga menyediakan berbagai macam fasilitas untuk kegiatan yang edukatif, misalnya seperti perpustakaan.

3. Belanja ke Mall

Alasan Harus Staycation di Surabaya - Mall di Surabaya

Belanja ke mall? Siapa yang nggak suka? Jalan-jalan sambil belanja berbagai macam barang favorit tentu bisa menjadi pengisi waktu yang seru saat staycation. Apalagi sebagai kota metropolitan di Indonesia, Surabaya punya banyak mall yang bisa membuat hasrat belanja kamu terpuaskan! Sebutkan saja berbagai mall yang terkenal seperti Pakuwon Mall, Tunjungan Plaza, Grand City Mall, dan masih banyak lagi. Untuk kamu yang ingin berwisata sambil belanja di Surabaya, baca artikel daftar mall di Surabaya.

4. Main ke Surabaya North Quay

Ini adalah salah satu primadona wisata Surabaya belakangan ini. Surabaya North Quay adalah tempat wisata baru yang berlokasi di Terminal Gapura Surya Nusantara, kawasan Pelabuhan Tanjung Perak. Di sini, kamu bisa melihat pemandangan indah dari salah satu pelabuhan paling ramai di Jawa Timur, sekaligus melihat kapal pesiar bersandar.

Nggak cuma melihat-lihat pemandangan saja, di Surabaya North Quay, kamu juga bisa menyaksikan berbagai macam hiburan seperti atraksi kesenian dan live music.

5. Kulineran Seru Keliling Surabaya

Alasan Harus Staycation di Surabaya - Wisata Kuliner

Surabaya adalah surganya makanan enak! Sebutkan saja lontong balap, rawon setan, rujak cingur, sate klopo, dan tahu campur. Kamu yang suka kulineran pasti betah banget kalau staycation di Surabaya. Kamu bisa mengunjungi Rawon Setan, Lontong Balap Pak Gendut Asli, Es Krim Zangrandi, dan masih banyak lagi. Untuk kamu yang mencari tempat wisata kuliner yang lengkap dengan berbagai menu menggoda di Surabaya, kamu bisa mengunjungi G-Walk di kawasan perumahan Citra Raya Surabaya Barat.

Staycation di Surabaya, Pesan Hotel di tiket.com aja!

Kamu mau staycation di Surabaya, sekaligus ingin mencicipi pengalaman menginap di hotel nyaman? Nggak perlu khawatir, kamu bisa pesan hotel di Surabaya di tiket.com! tiket.com merupakan partner setia kamu yang bisa diandalkan untuk pesan tiket dan hotel murah.

Instal aplikasi tiket.com dan pesan tiket serta hotel favorit kamu untuk staycation di Surabaya.

Kuy liburan sekarang, sobat tiket!