,

Lagi Viral, Hutan Bambu Surabaya yang Keren Banget buat Foto-Foto

Hutan Bambu Surabaya – Ngomongin soal Surabaya atau kota yang juga dikenal dengan sebutan Kota Pahlawan ini, ada banyak banget tempat hijau yang bisa ngasih suasana menenangkan untuk sejenak lepas dari hiruk-pikuk perkotaan.

Nah, menariknya lagi, taman-taman yang ada di Surabaya bukan cuma bisa buat berteduh dan dapetin udara segar aja, melainkan juga bisa jadi spot foto keren. Pokoknya, jangan lupa bawa kamera kamu kalau kamu datang ke salah satu taman yang ada di Surabaya.

Ada salah satu taman di Surabaya yang dikenal dengan nama Taman Harmoni yang tepat bersebelahan dengan Hutan Bambu yang fenomenal. Mengapa Hutan Bambu bisa begitu fenomenal? Kuy, simak terus ulasannya di sini.

Hutan Bambu Keputih, Taman Instagramable di Surabaya

Uniknya, sebelum menjadi tempat secanti sekarang ini, dulunya Hutan Bambu Surabaya ini merupakan sebuah kawasan TPA (Tempat Pembuangan Akhir). Kemudian karena TPA itu dipindah ke kawasan Benowo, maka area ini menjadi sebuah lahan kosong.

Ibu Tri Rismaharini yang menjabat sebagai walikota Surabaya kemudian mengubah lahan kosong ini menjadi tempat hijau. Hasilnya adalah Hutan Bambu yang kalau kamu kunjungi, kamu seolah sedang berada di negeri dongeng.

Cara Menuju ke Hutan Bambu

Hutan Bambu ini tepatnya berlokasi di Jalan Raya Marina Asri, Keputih, Surabaya. Tidak sulit untuk menuju ke tempat ini karena letaknya tidak jauh dari pusat kota. Kamu bisa menuju ke tempat ini dengan kendaraan pribadi atau taksi.

Kalau kamu naik kendaraan pribadi, dari Jalan Raya Arief Rahman Hakim kamu cukup menuju ke arah timur menuju Keputih. Kamu akan melihat papan petunjuk jalan yang tulisannya “Terminal Keputih” kemudian belok kanan. Tidak jauh dari situ di sebelah kiri kamu bisa melihat sebuah taman yang dipenuhi dengan tanaman bambu.

Harga Tiket Masuk Hutan Bambu

Untuk masuk ke area Hutan Bambu Surabaya ataupun Taman Harmoni, kamu tidak perlu membayar tiket masuk alias gratis. Kamu hanya perlu membayar parkir saja kalau kamu datang ke sini menggunakan kendaraan pribadi.

Waktu terbaik untuk datang ke Hutan Bambu ini adalah di waktu siang menuju sore. Karena di saat itu kamu bisa dapetin momen yang kece di mana sinar matahari menembus pohon bambu serta kamu bisa bebas berpose tanpa takut terlalu panas.

Potret Kecantikan Hutan Bambu Surabaya

Pohon bambu yang ada di tempat ini ditanam dengan posisi yang rapi dan juga rimbun. Kamu juga bisa ajak keluargamu untuk ikut berkunjung ke sini karena tempat ini sangat ramah dengan keluarga.

Angin yang berhembus pelan bisa memberikan suasana yang sangat menenangkan atau mungkin kamu bisa lupa waktu. Ada bangku yang tersedia di mana kamu bisa mengobrol santai atau makan siang bersama keluarga.

Satu hal yang pasti wajib kamu lakukan di sini adalah berfoto. Temukan angle yang pas dan dapatkan foto yang instagramable banget seolah kamu sedang berada di Jepang atau Korea. Jangan lupa untuk kenakan pakaian terbaikmu juga, ya.

Kalau udah dapetin foto-foto yang kece di Hutan Bambu, kamu bisa bergeser ke Taman Harmoni yang ada di sebelahnya. Taman ini juga nggak kalah cantik dengan Hutan Bambu dan ada banyak spot keren di sini.

Kuy, Foto-Foto di Surabaya

Gimana, setelah lihat sendiri foto yang diambil langsung dari Hutan Bambu Surabaya di atas, pasti kamu jadi makin pengen ke sana. Butuh stok foto buat update feed Instagram kamu? Langsung aja berangkat ke tempat ini. Butuh yang gampang? Mendingan ke Surabaya naik kereta aja. Pesan tiket kereta ke Surabaya di tiket.com emang gampang banget!