,

Ayo Berburu Foto di 6 Spot Photogenic di Bangkok, Buat Feed Social Media Lebih Berwarna!

Thailand merupakan negara yang keindahan alam dan budayanya sudah terkenal di dunia. Hal ini menjadikannya sebagai salah satu destinasi favorit para wisatawan mancanegara. Oleh karena itu, spot photogenic di Bangkok yang merupakan ibu kota negara ada banyak banget.

Keramaian di pasar, kuilnya yang kokoh dan eksotis hingga tamannya bisa membuat kamu yang suka akan fotografi tidak akan berhenti menekan lensa kamera. Hunting foto di Bangkok rasanya nggak akan habis-habis deh.

Siapkan kameramu dan juga memori yang banyak sebagai bekal untuk menuju Thailand. Pesan tiket pesawat di tiket.com, ya! Topi dan kaca mata hitam juga disiapkan yak biar ga silau pas ngambil foto siang-siang.

6 Spot Photogenic di Sekitar Bangkok yang Wajib Dikunjungi

Ada Grand Palace, pasar tradisional hingga taman publik yang wajib kamu singgahi saat ke Bangkok untuk hunting foto-foto ciamik untuk koleksi pribadi atau diunggah di media sosial kamu. Selain mendapatkan foto bagus, kamu juga bisa sekalian belanja atau belajar sejarah Thailand di tempat-tempat ini.

Menarik bukan? Segera pesan tiket pesawatmu ke Thailand di tiket.com ya. Kuy di baca ulasan tiket.com tentang spot-spot foto yang oke punya di sekitar Bangkok untuk referensi kamu.

1. Talat Rot Fai Market

Sumber: Shutterstock.com

Satu dari enam spot photogenic di Bangkok adalah Rot Fai Market! Pasar ini ada dua, sobat tiket. Yang satu di Srinagarinda dan yang satu di Ratchada. Nah, Talat Rot Fai ini ada di Ratchada dan sedikit lebih kecil. Tempat ini akan membuatmu balik ke zaman dulu karena banyak barang antik.

Truk antik, mobil van zaman dulu yang disulap menjadi kedai akan kamu temukan di pasar malam ini. Tertata rapi, tempat ini terlihat oke saat di foto. Gimana ya, vintage emang biasanya bagus sih. Kamu juga bisa pakai baju vintage biar fotomu makin matching sama tempatnya.

Kamu bisa menemukan mainan bekas, barang antik, baju, sepatu dan tentu saja penjaja makanan. Oh ya, kalau kamu melihat Talat Rot Fai Market ini dari ketinggian, kamu pasti akan kagum dengan keindahannya.

Tenda yang dipasang di pasar malam ini berwarna-warni dengan cahaya lampu kekuningan membuat tenda yang berderet rapi itu menyala indah banget. Kamu bisa menangkap pemandangan tersebut dengan lensa kameramu di Lantai 4 Esplanade Mall. Coba kesana sebelum sunset ya biar dapat gambar terbaik.

Lokasi       : Ratchadaphisek Road, Din Daeng, Bangkok 10400

Jam Buka : 17.00 – 24.00 (tutup hari Minggu sampai Rabu)

2. Grand Palace

Kamu harus mendedikasikan waktumu seharian buat mengelilingi kompleks istana ini. Grand Palace Thailand ini luar biasa spektakuler, megah dan bagus banget buat kamu yang suka fotografi.

Dibangun pada tahun 1782, kompleks Grand Palace ini merupakan rumah dari Raja Thailand, pengadilan kerajaan dan pemerintahan administrative Thailand. Disarankan untuk kesini dari pagi ya biar nggak terlalu ramai.

Siapkan memory card yang banyak karena kamu nggak akan berhenti mengambil gambar-gambar bangunan di landmark kota Bangkok ini. Luas kompleks istana sendiri lebih dari 200,000 meter persegi!

Disini kamu juga bisa melihat Emerald Buddha dan pagoda-pagoda menjulang tinggi berwarna keemasan yang keindahannya nggak usah diragukan.

Oh ya, jangan lupa berpakaian sopan. Laki-laki harus pakai celana panjang dan perempuan kalau pakai rok atau gaun harus dibawah lutut. Nggak boleh pakai sandal juga.

Lokasi : Na Phra Lan Rd, Khwaeng Phra Borom Maha Ratchawang, Khet Phra Nakhon, Krung Thep Maha Nakhon 10200

Jam Buka    : 08.30 – 15.30

Tiket Masuk : 500 baht

3. Damnoen Saduak Floating Market

Sumber: Shutterstock.com

Damnoen Saduak merupakan pasar terapung paling terkenal di Thailand buat foto-foto dan kuliner! Kalau mau dapat momen-momen terbaik, kamu datang pagi-pagi ya.

Para penjual di pasar terapung ada yang jualan buah, sayur, bunga, makanan khas Thailand sampai tas. Oleh karenanya, pasar ini terlihat berwarna-warni! Kalau siang, tempat ini sudah akan penuh oleh para wisatawan.

Kalau kamu bener-bener ingin menangkap suasana yang masih “asli”, usahakan sudah datang sebelum jam 9 pagi. Oh ya, pasar ini sekitar 2 jam dari Bangkok dan bus paling pagi berangkat jam 6 dari Sai Tai Mai Bus Terminal. Memang agak jauh tapi sangat worth it buat dikunjungi.

Sesampainya di sini, kamu juga harus sewa perahu ya untuk bisa keliling sungainya. Kalau cuma mau jalan di pinggir-pinggirnya juga oke. Ada banyak pedagang juga di pinggiran sungainya.

Lokasi       : Damnoen Saduak, Damnoen Saduak District, Ratchaburi 70130

Jam Buka : 07.00 – 17.00

4. Taman Lumpini

Merupakan taman publik pertama di Bangkok, Taman Lumpini ini luar biasa asri dan cantik. Pohon-pohon tumbuh subur dan danau dimana kamu bisa melihat bebek-bebekan dikayuh para pengunjung taman.

Di tengah hijaunya rumput dan pohon, kamu bisa melihat gedung-gedung tinggi dari kejauhan. Berbagai sudut taman ini cocok deh buat kamu foto-foto sambil bersantai menikmati sisi kota Bangkok yang lain.

Luas taman ini lebih dari 500.000 meter kuadrat! Oh ya, di sini kamu bahkan bisa menemukan kadal besar berjemur di atas rerumputan. Warga Bangkok sendiri suka kesini untuk jogging, olahraga ringan, pacaran sampai piknik!

Taman ini tentunya bersih dan terawat dengan cukup baik. Nggak akan terasa waktu berlalu lho kalau kamu kesini karena tempatnya memang photogenic dan memiliki suasana menenangkan.

Lokasi          : Rama IV Rd, Khwaeng Lumphini, Khet Pathum Wan, Krung Thep Maha Nakhon 10330
Jam Buka    : 04.30 – 21.00

Tiket Masuk : Gratis

5. Wat Pho

Sumber: Shutterstock.com

Kuil tertua di Bangkok ini memiliki patung Buddha tidur! Dengan panjang 46 meter dan tinggi 15 meter, patung ini menjadi daya tarik utama para wisatawan yang mengunjungi Wat Pho.

Pastikan kamu foto patung Buddha dari berbagai sudut. Berwarna emas, para wisatawan akan mengantri dengan rapi untuk foto dengan latar patung Buddha tidur. Antriannya bisa panjang banget sih.

Bangunan kuil ini sendiri bagus banget dengan ukiran berwarna cerah. Indah deh pokoknya, sobat tiket. Selain itu, ada juga 108 patung Buddha berukuran sedang yang juga berwarna keemasan. Kesemua patung itu menggambarkan 108 hal positif yang membantu sang Buddha mendapatkan Dhamma.

Ada banyak pagoda di dalam kompleks kuil. Kalau difoto dengan pencahayaan yang pas, pagoda ini terlihat berwarna kuning oranye dengan latar langit biru yang bagus banget, sobat tiket.

Lokasi         : Sanam Chai Rd, Khwaeng Phra Borom Maha Ratchawang, Khet Phra Nakhon, Krung Thep Maha Nakhon 10200

Jam Buka    : 08.00 – 18.30

Tiket Masuk : 100 baht

6. Chinatown

Chinatown di Bangkok adalah yang terbesar di dunia, sobat tiket! Sangat populer dikalangan turis mancanegara dan merupakan tempat kuliner enak. Saat kamu sampai di sini, kamu bisa melihat papan nama restoran yang besar berbahasa mandarin berjejer sepanjang jalan.

Tempat ini nggak yang rapi banget gitu tapi fotogenik banget. Kalau malam hari, papan nama itu bersinar terang banget. Bagus! Kamu juga bisa melihat penjaja makanan menyiapkan makanannya.

Kalau suka fotografi, tempat ini oke banget. Bisa sekalian mampir makan kalau lapar. Di Chinatown juga ada dua kuil namanya Wat Traimit atau kuil Golden Buddha dan Wat Mangkon Kamalawat yang merupakan kuil Buddha-China terbesar di Bangkok!

Disini juga ada hotel dan restoran yang menawarkan pemandangan sungai Chao Praya dari atas. Bisa nih makan malam romantis di Chinatown!

Lokasi : Yaowarat Road, Yaowarat, Samphanthawong, Bangkok

Menarik kan tempat-tempatnya. Kalau suka selfie, boleh nih kunjungi 10 Spot Foto Keren di Thailand yang Instagrammable. Liburanmu bakalan memorable abis! Nggak usah ditunda-tunda ya liburannya, kuy berangkat!