,

Cicipi Seafood di 7 Tempat Makan Paling Yahud di Lombok, Sedapnya Menggugah Selera!  

Rumah Makan Seafood di Lombok – Lombok selalu menarik untuk dikunjungi. Pulau mungil dan eksotis kawasan Nusa Tenggara ini tak hanya kaya akan segudang destinasi wisata penuh pesona. Tapi juga sejumlah kulinernya yang sarat citarasa.

Pulau tropis ini terdiri dari tiga kabupaten yakni Lombok Timur, Tengah dan Barat. Gunung Rinjani yang terkenal dengan payung awannya juga berada di sini. Rinjani diketahui merupakan gunung berapi yang kedua paling tinggi di Indonesia.

Namun tak hanya gunungnya saja yang megah. Ada banyak destinasi wisata di dataran Mataram ini. jika sobat tiket ingin ke pantai, kecantikan Pantai Senggigi, Pantai Pink, Pantai Tanjung Aan, Pantai Tangsi dan Pantai Seger Kuta tak pernah gagal memikat hati.

Belum lagi dengan terdapatnya Taman Wisata Pusuk Sembalun, Taman Wisata Hutan bernama Aik Nyet Sesaot, Rumah Pohon Gangga, Bukit Selong, Air Terjun Tiu Teja hingga Air Terjun Madu. Tak hanya dipenuhi tanaman hijau yang rindang, kembali ke alam akan terasa sangat menenangkan.

Menyantap Hidangan Laut di Lombok yang Mantap Jiwa

Lombok juga dikenal dengan ketiga Gili cantik, yaitu Gili Meno, Gili Trawangan dan Gili Air. Setiap tahunnya, ketiga Gili ini kerap menjadi buruan para wisatawan. Baik domestik maupun mancanegara.

Kamu yang mau berwisata ke Lombok, tak lengkap jika tidak sekalian menjajal kulinernya. Ada berbagai pilihan yang menggugah selera, mulai dari hidangan khas nusantara sampai sajian mancanegara. Terdapat juga hidangan laut yang segar dengan citarasa nikmat dan lezat!

1. Warung Menega

Sumber: Shutterstock.com

Salah satu restoran hidangan laut yang populer di kalangan turis asing dan lokal ialah Warung Menega. Dalam Bahasa Bali, “Menega” berarti “nelayan”. Di restoran bernuansa pedesaan tradisional ini, kamu bisa menikmati beraneka varian hidangan laut bersama keluarga dan orang-orang tersayang.

Tak hanya menyajikan udang, cumi dan lobster yang sedap. Warung Menega juga menyediakan segala macam jenis ikan, kepiting dan kerang yang seadp dan siap untuk disantap. Nikmati sensasi menyantap hidangan laut dengan keluarga sambil memandangi pantai yang indah!

Alamat: Jl. Raya Senggigi KM. 6, Senggigi, Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Waktu operasional: Setiap hari, pukul 12.00-23.00.

Harga*: Kisaran Rp 80.000 – Rp 330.000.

2. Remaja Indah Seafood Restaurant

Wah sobat tiket, di restoran satu ini kamu bisa menikmati kelezatan hidangan laut yang istimewa. Terkenal dengan sup kepiting dengan kuah segar, menu ini belum ada lho di tempat lain.

Selain itu, hidangan udang bakar, kerang tumis, kepiting lada hitam, kepiting asam manis, kepiting saus Padang, hingga ikan bakarnya juga sangat direkomendasikan. Semua sajian laut yang dihidangkan akan terasa segar karena baru ditangkap.

Untuk pemesanan agar tak lama menunggu, sobat tiket bisa menelepon lebih dulu agar tak perlu lama menunggu pesanan datang setibanya di restoran.

Alamat: Jl. Yos Sudarso, Lawang Kute, Lembar, Gerung, Jemb. Kembar, Lombok Barat, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat 83364.

Waktu operasional: Setiap hari, pukul 08.00-22.00.

Harga*: Mulai dari Rp 10.000 – Rp 200.000.

3. Warung Amalia Senggigi

Dengan atmosfer yang nyaman dan tradisional, restoran ini menyediakan berbagai macam menu seafood yang segar dan menggoyang lidah. Tak hanya itu saja, terdapat juga barbeque dengan citarasa nusantara yang istimewa.

Di Warung Amalia Senggigi, kamu bisa memanjakan perut dengan nyaman untuk momen liburan yang berkesan. Dan jangan heran ya, kalau tempat makan ini selalu ramai pengunjung. Restoran ini menjadi salah satu tempat makan hidangan laut favoritnya para turis.

Selain harganya terjangkau dengan penyajian yang porsi jumbo, soal rasanya pun enak banget! Boleh coba nih.

Alamat: Senggigi, Batu Layar, Nusa Tenggara Barat 83355.

Waktu operasional: 12.00 – 00.00.

Harga*: Mulai dari Rp 30.000 – Rp 50.000.

4. Scallywags Restaurant

Sumber: Shutterstock.com

Scallywags Organic Seafood ini berada di pinggir pantai. Bersantap hidangan laut di sini bisa menjadi momen penuh kenangan yang menyenangkan. Hidangan lautnya dimasak dengan saus istimewa beraroma khas, menggugah selera.

Seafood ditangkap langsung dari perairan sekitar sehingga disajikan dalam kondisi yang masih segar. Untuk sobat tiket yang baru habis jalan-jalan di kawasan Gili Trawangan, bisa nih melipir ke sini.

Alamat: Pantai Selatan, Gili Indah, Pemenang, Lombok Utara 83352.

Waktu operasional: Setiap hari, pukul 07.00 – 22.30.

Harga*: Rp 60.000 – Rp 135.000.

5. Rumah Makan Aroma

Rumah Makan Aroma menyajikan masakan China dan beragam hidangan laut yang menggiurkan. Mulai dari kerang, udang, ikan dan kepiting bumbu saus tiram, semua dapat dinikmati dengan lahap di sini.

Menariknya lagi, porsi yang disajikan pun cukup besar dengan bahan makanan yang berkualitas. Suasananya yang nyaman dan ramah anak membuat rumah makan ini cocok sebagai tempat kulineran bersama keluarga.

Alamat: Jl. Palapa 1 No.2, Cilinaya, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat 83231.

Waktu operasional: Buka setiap hari, pukul 10.00 – 22.00.

Harga*: Mulai dari Rp 50.000

6. Seafood Ikan Bakar 88

Mau cicipi kelezatan berbagai macam ikan mulai dari bawal, langoan, baronang, kerapu hingga kakap? Di sini tempatnya. Ada beraneka macam bumbu olahan seperti asam manis, saos tiram, goreng menega, saos padang hingga lada hitam.

Udang, kepiting, cumi-cumi, kerang dan ayam juga ikut disediakan di rumah makan yang lokasinya persis di depan Kantor Lurah Cakra Barat ini. Menu yang menjadi andalan ialah kepiting saus padang. Banyak pengunjung yang menggemari citarasanya.

Kulineran di tempat makan ini juga nggak akan bikin lliburanmu jadi boros. Selain suasananya yang nyaman untuk keluarga, menu makanannya pun dipatok dengan harga bersahabat.

Alamat: Jl. Pejanggik No. 36D, Cakranegara, Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Waktu operasional: Buka setiap hari, pukul 18.00 – 00.00.

Harga*: Mulai dari Rp 20.000.

7. Pasar Malam Gili

Sumber: Shutterstock.com

Sobat tiket, menyantap seafood yang sedap nggak mesti melulu di restoran mahal, kan. Seperti di Pasar Malam Gili Trawangan ini. Di sini, beraneka macam hidangan laut yang lezat dengan harga bersahabat bakalan kamu temukan.

Ada banyak juga makanan khas Lombok yang dijajakan di sini. Pernah coba sate laut yang segar berisi cumi, tuna dan kakap yang baru ditangkap? Kalau belum, yuk cobain mampir ke sini aja! Makan enak sampai perut kenyang di pasar malam Gili yang menyenangkan.

Alamat: Jl. Utama Gili Trawangan, Lombok.

Waktu operasional: Pukul 18.00 sampai tutup.

Harga*: Rp 35.000 – Rp 75.000.

Liburan Bermanfaat dengan Kuliner Sehat

Makanan laut tak hanya sedap dan memanjakan lidah saat disantap. Sajian ini juga bermanfaat besar bagi kesehatan. Tak hanya menjadi mood booster dan mencegah depresi, menyantap seafood dapat menyehatkan kinerja jantung kita.

Di samping itu, hidangan laut juga bermanfaat untuk mencegah mata rabun di usia dini, menurunkan hipertensi, meningkatkan daya ingat, memperlambat proses penuaan, dan bahkan mengatasi jerawat. Patut dicoba nih biar sobat tiket tetep fit dan awet muda.

Agar keliling Lombok jadi semakin lancar, sekarang sobat tiket bisa sewa mobil di Lombok via  tiket.com. Dengan begitu, liburan, belanja, jalan-jalan hingga kulineran pun jadi tambah mudah dan nyaman. Lebih asyik lagi, kamu juga bisa cek 10 Kuliner Khas Lombok, Sobat Tiket Harus Banget Cobain!

 

*Harga saat artikel ditulis