,

Bandar Djakarta, Restoran Seafood yang Memuaskan Selera

Hidangan laut yang lezat haruslah segar. Karena hidangan laut yang segar tentu terjamin secara kualitas. Artinya, sobat tiket mengkonsumsi hidangan yang enak sekaligus menyehatkan. Enggak terasa perut pun langsung berbunyi membayangkannya.

Bagi kamu yang tak sabar ingin melahap berbagai hidangan laut, ayo menuju restoran Bandar Djakarta. Restoran ini menawarkan pengalaman makan yang menyenangkan dengan varian menu yang segar pastinya. Memang apa sih bedanya Bandar Djakarta dengan restoran seafood lain? Penasaran? Langsung aja simak penjelasan berikut.

Restoran Berkonsep Pasar Ikan

Sumber: Shutterstock.com

Bandar Djakarta terletak di pinggir pantai Ancol, Jakarta Utara. Pengunjung akan merasakan pengalaman bersantap di tempat terbuka. Bukan cuma itu, restoran ini juga punya konsep unik yaitu pasar ikan. Maksudnya?

Jadi, ada tempat khusus di dalam restoran yang berfungsi layaknya pasar ikan. Di dalamnya, ada beberapa kotak pendingin berisi ikan laut segar dan akuarium dengan berbagai macam jenis ikan hidup. Meski namanya pasar ikan, enggak cuma hidangan ikan aja yang disajikan. Ada juga lobster, kepiting, udang, dan beberapa hewan laut lain yang bisa dipilih.

Wisata Kuliner di Bandar Djakarta

Sumber: Shutterstock.com

Kalau sudah tahu mau pesan apa, tinggal tunjuk langsung hewan laut yang ada dan pilih cara memasaknya. Variasi bumbunya juga banyak banget, lho. Masih bingung mau makan yang mana? Berikut beberapa rekomendasi untuk sobat tiket.

1. Ikan

Sobat tiket yang mau makan ikan, langsung aja pilih jenis ikannya. Baik jenis ikan air tawar dan ikan air laut tersedia di sini. Mulai dari ikan kakap, kerapu, bawal, hingga shisamo. Beberapa menu yang disukai seperti ikan bakar matah dan steam Hongkong. Kamu yang lagi ingin makanan berkuah, gulai ikan dan sup ikan patut dicoba.

2. Cumi-cumi

Enggak ada yang bisa menyangkal kelezatan cumi goreng tepung. Tapi kamu yang lagi ingin bertualang rasa, boleh dong mencicipi cumi bakar saos jali. Atau kamu tertarik menu ala kekinian? Langsung aja pesan cumi saos telor asin.

3. Kerang

Siapa di sini yang hobi makan kerang? Pasti banyak yang tunjuk tangan. Dengan berbagai jenis kerang seperti kerang kampak, kerang batik, kerang bambu, kerang ijo, dan lainnya, kamu dijamin galau menentukan pilihan. Ditambah lagi, macam-macam bumbu yang tersedia. Bayangkan aja, ada lada hitam, kuah jahe, saos padang, sampai steam bawang puting. Hayo, pilih yang mana?

4. Udang

Udang mayones kayaknya sudah biasa, ya? Bolehlah coba udang bakar madu pedas atau udang BBQ dengan keju. Sebelumnya, tentukan dulu mau jenis udang yang mana. Ada udang peci, udang galah, udang vaname, udang ronggeng, dan udang lain yang pasti mengundang selera.

5. Kepiting

Sajian kepiting memang pas untuk makan bareng orang terdekat. Soal porsi, sobat tiket tinggal pilih kepiting berukuran besar. Ada kok di sini. Salah satunya, kepiting jantan dengan ukuran extra-extra large. Untuk bumbunya, kepiting saos asam manis dan saos sereh dijamin akan memuaskan rasa laparmu.

6. Lobster

Beberapa jenis lobster seperti lobster bambu hijau dan lobster mutiara, enggak boleh kamu lewatkan.  Apalagi, lobster ini bisa diolah menjadi sashimi. Wah, cocok nih buat kamu yang lagi ngidam cita rasa Jepang.

7. Menu Lain

Kamu yang makan sendiri atau hanya berdua, bisa pesan menu nasi goreng, bihun atau mie goreng seafood. Makin mantap ditemani sup tom yam yang hangat. Selain hidangan laut, ada juga menu ayam, sayuran, makanan pembuka dan hidangan pencuci mulut. Enggak ketinggalan, pastinya ada berbagai menu minuman pelepas dahaga.

Menyantap Makanan Sambil Menikmati Iringan Musik

Sumber: Shutterstock.com

Sobat tiket yang mau makan berdua dengan pasangan, makan bareng keluarga, sampai merayakan hari spesial bisa di sini. Tersedia paket pernikahan, ulang tahun, rapat, dan paket buffet.

Enggak usah takut kehabisan tempat, Bandar Djakarta Ancol bisa menampung lebih dari 1.000 orang. Tinggal pilih mau duduk di area outdoor yang sejuk dengan embusan angin pantai atau di area indoor yang ber-AC.

Serunya lagi, pengunjung akan menikmati makanan diiringi live music yang tampil setiap hari. Live music berlangsung mulai pukul 19.00 di hari biasa. Sedangkan di akhir pekan, live music akan mulai dari siang hari. Mau request lagu? Bisa. Mau ikut nyanyi di atas panggung? Boleh banget.

Harga Makanan di Bandar Djakarta

Khusus hidangan laut seperti ikan, cumi-cumi dan lainnya kebanyakan dijual per gram. Harga mulai dari Rp4 ribu* per gram sampai Rp235 ribu* per gram. Tergantung jenis hewan dan apakah hewan yang dipilih segar (fresh) atau masih hidup (live).

Untuk menu lainnya, dijual mulai dari Rp8 ribu* per porsi. Oh ya, setiap hari Senin-Kamis selalu ada diskon 50% untuk menu-menu tertentu. Harga yang cukup terjangkau ya untuk hidangan laut segar dan pemandangan pantai yang cantik.

Bagi yang mau makan ala buffet, cukup mengeluarkan uang Rp85 ribu – Rp138 ribu* per orang. Mau mengadakan rapat di sini? Rogoh kocek kamu sebesar Rp180 ribu* per orang untuk setengah hari dan Rp220 ribu* per orang untuk jam kerja penuh dalam sehari.

Kamu mau dapat diskon lebih? Lakukan transaksi lewat aplikasi Bandar Djakarta aja. Poinnya bisa digunakan untuk beli menu lagi lho. Aplikasinya juga bisa untuk reservasi tempat. Oh ya, pastikan kamu melakukan reservasi sebelum mampir ke sini terutama di akhir pekan.

Reservasi juga bisa melalui situs resmi restoran kok. Soalnya, banyak pengunjung yang juga ingin makan hidangan laut enak sambil menyaksikan pemandangan pantai.

Cabang dan Lokasi Bandar Djakarta  

Bandar Djakarta terletak di Pintu Timur Taman Impian Jaya Ancol. Kawasan Ancol berada di Jl. Lodan Timur No. 7, Jakarta Utara. Restoran buka pukul 11.00 – 23.30. Tak hanya di Jakarta, restoran ini juga membuka cabang di Alam Sutera Tangerang dan Summarecon Bekasi.

Berbeda dengan Bandar Djakarta Ancol, cabang di Tangerang bertemakan garden view dengan kapasitas lebih dari 1.000 orang. Sedangkan, cabang di bekasi hanya tersedia tempat duduk indoor.

Alamat Bandar Djakarta Alam Sutera: Jl. Alam Sutera Boulevard No. 3. Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Alamat Bandar Djakarta Summarecon Bekasi: Jl. Bulevar Ahmad Yani Blok M, La Terrazza, Bekasi.

Setelah membaca ulasan ini, sobat tiket tergoda untuk langsung icip hidangan laut di Bandar Djakarta? Paling seru sih, makan rame-rame bareng keluarga atau sahabat. Sekalian menanti matahari terbenam di Pantai Ancol sambil hunting foto.

Biar gampang, berangkat bareng aja. Soalnya, Ancol luas banget dan enggak pernah sepi terutama di akhir pekan. Tapi belum tahu mau naik apa? Kuy, sewa mobil di tiket.com aja. Janjian dulu sama orang terdekatmu terus tinggal pesan dan berangkat. Ayo, makan enak sekaligus bersilaturahmi. Perut kenyang, hubungan juga makin akrab.

*keterangan harga saat artikel dibuat