5 Rekomendasi Restoran Halal di Jepang, Wah Sedaaapp!

,

5 Rekomendasi Restoran Halal di Jepang, Wah Sedaapp!

Terkenal dengan julukan negeri matahari terbit, Jepang adalah salah satu negara di dunia yang menjadi destinasi favorit untuk berlibur. Kemajuan teknologi, tempat wisata hingga kulinernya, membuat kita ingin liburan ke sini. Berbicara mengenai kuliner, tahukah sobat tiket kalau di Jepang ada beragam restoran halal untuk wisatawan muslim? Mau tahu? Cek selengkapnya di bawah ini!

1. Restoran Kappo Suruga

Alamat: 1-12 Shinmachi, Chuo Ward, Chiba, Prefektur Chiba 260-0028, Jepang

5 Rekomendasi Restoran Halal di Jepang -Restoran Kappo Suruga

Terletak di kawasan kota yang ramah bagi wisatawan muslim, Chiba, Restoran Kappo Suruga merupakan rekomendasi restoran halal pertama yang akan dibahas. Telah berdiri sejak tahun 1983, lokasi restoran ini berada tidak jauh dari Stasiun kereta Chiba. Restoran ini telah mengantongi sertifikasi halal dari Nippon Asia Halal Association loh, sobat tiket!

Menu yang tersedia di Kappo Suruga ini bermacam-macam mulai dari Sashimi hingga beraneka macam Tempura. Bahan makanan yang digunakan pun selain terjamin halal juga menggunakan bahan organik, sehat banget ya! Kerennya lagi, restoran halal ini mendapat rekomendasi langsung dari Dinas Pariwisata Kota Chiba.

2. Halal Ramen Ouka

Alamat: 1 Chome-11-7 Shinjuku, Prefektur Tokyo 160-0022, Jepang

5 Rekomendasi Restoran Halal di Jepang - Halal Ramen Ouka

Siapa di sini yang tidak kenal dengan sajian mie khas dari Jepang, yaitu Ramen. Hidangan mie dengan kuah kaldu kental dan dilengkapi berbagai toping menggiurkan, tidak ada yang bisa menolak makanan ini. Jika sedang berkunjung ke Jepang, ada restoran Ramen halal yang harus sobat tiket kunjungi yaitu, Halal Ramen Ouka.

Restoran yang telah dibuka sejak tahun 2015 ini menawarkan berbagai macam menu Ramen tanpa mengandung daging babi serta tidak menyajikan minuman beralkohol. Halal Ramen Ouka juga memiliki menu khusus Ramen Vegan bagi pengunjung yang vegetarian. Jadi, bagi kamu pecinta ramen jangan lupa ke sini ya!

3. Ganko Sanjo Honten

Alamat: 101 Sanjo Dori Kawaramachi Higashiiru Nakajimacho, Nakagyo-ku, Kyoto 604-8004, Prefektur Kyoto

5 Rekomendasi Restoran Halal di Jepang - Ganko Sanjo Honten

Bagi kamu penggila kuliner Sushi, maka restoran ini harus masuk ke dalam daftar wisata kuliner halal ketika ke Jepang. Ganko Sanjo Honten merupakan restoran Sushi yang bisa sobat tiket kunjungi jika ingin mencicipi Sushi asli Jepang yang halal.

Restoran ini mempunyai set menu khusus untuk wisatawan muslim. Setiap set menu nya terdapat Sushi, Tempura hingga ayam panggang yang disajikan dalam bentuk Bento. Uniknya, restoran ini juga menyediakan tempat untuk salat lengkap dengan sajadah. Jika ingin ke sini, pastikan sobat tiket untuk memesan tempat tiga hari sebelumnya ya, karena selalu ramai dikunjungi!

4. Matsuri

Alamat: 3 Chome-27-17 Yoshino, Fukushima, Prefektur Osaka 553-0006, Jepang

5 Rekomendasi Restoran Halal di Jepang - Matsuri

Kata Matsuri dalam bahasa Indonesia memiliki arti festival. Restoran ini menyajikan beragam macam kuliner Jepang dan yang paling populer salah satunya, Okonomiyaki. Matsuri merupakan salah satu restoran pertama di Jepang yang menyajikan Okonomiyaki dengan bahan halal.

Nah, ada yang menarik di Restoran Matsuri yaitu, paket do it yourself Okonomiyaki, dimana para pengunjung bisa mencoba membuat Okonomiyaki sendiri sesuai selera. Selain itu, di sini juga menjual saus halal homemade dari Restoran Matsuri. Cocok nih dijadikan oleh-oleh yang anti-mainstream, sobat tiket!

5. Naritaya Halal Yakiniku

Alamat: 424 Rinkacho, 1F, Higashiyama, Kyoto 605-0062, Prefektur Kyoto

5 Rekomendasi Restoran Halal di Jepang - Naritaya Halal Yakiniku

Rekomendasi restoran halal terakhir ini cocok bagi kamu yang suka dengan hidangan daging bakar khas Jepang yaitu, Yakiniku. Di sini, kamu bisa menyantap daging sapi kualitas premium yang terkenal, apalagi kalau bukan Wagyu. Daging Wagyu yang tersedia sudah pasti halal dan pemilik restoran tidak menyediakan minuman alkohol.

Restoran ini menyediakan paket set yang berbeda yakni, Gion Set dan Naritaya Set. Masing-masing set memiliki dua jenis daging sapi yang berbeda, daging ayam dan sayur-sayuran. Pengunjung bisa langsung memasak makanan dengan saus barbeque dari Restoran. Kelezatan dagingnya akan membuat kamu tidak rela untuk menghabiskannya secara cepat.

Mantap ya rekomendasi restoran halal Jepang di atas? Kini, buat sobat tiket yang muslim tidak perlu khawatir lagi mencari restoran halal ketika berlibur ke negeri Sakura. Puas makan, jangan lupa beli oleh-oleh untuk dibawa pulang, sobat tiket! Nah, ada nih rekomendasi oleh-oleh Jepang terbaru yang perlu kamu tahu.

Mau cari tahu tiket pesawat atau hotel murah yang ada di Jepang? Pakai aplikasi tiket.com dong, pastinya! Ada banyak pilihan maskapai dan hotel untuk dipilih sesuai dengan bujet kamu. Ganbatte, sobat tiket!