Rekomendasi Kuliner Bangkok

,

8 Rekomendasi Kuliner di Bangkok, Dari yang Anti-Mainstream Sampai yang Ekstrem!

Rekomendasi Kuliner Bangkok – Bangkok atau Ibu Kota dari Thailand ini memang menjadi destinasi wisata favorit wisatawan di belahan dunia. Tidak heran, jika kamu berkunjung ke negara ini akan dipenuhi dengan wisatawan asing dari berbagai negara lainnya. Selain keragaman budaya dan tempat wisata berupa situs keagamaan, negara ini juga memiliki wisata kuliner yang menarik dan anti-mainstream. Ada banyak rekomendasi kuliner Bangkok yang bisa kamu temukan saat berwisata di negara Gajah Putih ini.

Sobat Tiket pasti udah tau banget deh kalau Bangkok nggak cuma punya puluhan tempat wisata yang menawarkan keindahan budayanya, tetapi juga dikenal sebagai negara yang memiliki rekomendasi kuliner Bangkok yang super ekstrem! Kalau kamu berlibur ke Bangkok, mampir ke food stall atau food street menjadi hal yang wajib kamu lakukan.

Berikut ini adalah 8 rekomendasi kuliner Bangkok yang anti-mainstream yang bisa kamu cicipi saat berkunjung ke Thailand, Bangkok. Mau tau? Apa aja ya kira-kira makanan tersebut? Ini dia ulasan selengkapnya untuk, Sobat Tiket!

Rekomendasi Kuliner Bangkok yang Anti-Mainstream, Awas Terjebak!

  1. Oyster Omelette

Rekomendasi kuliner Bangkok yang pertama adalah Oyster Omelette. Sesuai dengan namanya, telur dadar ini disajikan dengan campuran oyster atau tiram, dengan bumbu rempah serta taburan daun bawang diatasnya. Pinggirannya yang krispi dan bagian tengahnya yang lunak membuat kamu nggak mau berhenti buat ngunyah deh, Sobat Tiket.

Rekomendasi Kuliner Bangkok - Oyster Omelette

Apalagi, oyster omelette ini disajikan diatas tumpukkan tauge yang segar. Sekali coba menu rekomendasi kuliner Bangkok yang satu ini, dijamin kamu akan ketagihan deh. Siap-siap bakal rindu makanan yang satu ini ya!

  1. Kai Yiew Ma (Telur Embrio Bebek)

Kamu pecinta makanan ekstrem? Berani coba rekomendasi kuliner Bangkok yang ekstrem satu ini nggak, Sobat Tiket? Kai Yiew Ma, atau yang dikenal dengan telur bebek yang sudah menjadi embrio ini menjadi salah satu menu makanan yang dianggap lezat lho oleh penduduk Bangkok. Hem, kalau dililat dari tampilannya sih udah bikin ngeri dan mual duluan ya, Sobat Tiket.

Rekomendasi Kuliner Bangkok - Kai Yiew Ma (Telur Bebek Embrio)

Telur bebek yang diawetkan dengan cara dilumuri tanah liat, abu, garam, dan sekam padi ini memang terlihatnya seperti kebanyakan telur pada umumnya. Namun, kamu akan melihat ke-ekstrem-an rekomendasi kuliner Bangkok ini saat telur tersebut dibuka. Karena, kamu akan melihat embrio bebek yang sudah terbentuk kaki dan kepalanya. Hiii… bayanginnya aja udah bikin merinding ya, Sobat Tiket.

Kamu berani nggak nih, untuk coba menu yang satu ini?

  1. Khanom Buang

Khanom Buang menjadi rekomendasi kuliner Bangkok yang sudah ada sejak ratusan tahun lalu loh, Sobat Tiket. Makanan ini bisa kamu jumpai di banyak tempat yang ada di Bangkok, dengan pilihan 2 toping yang sangat menggoda. Khanom Buang ini dikenal sebagai crepes nya orang Thailand, namun dengan ukuran yang lebih kecil dari crepes pada umumnya.

Rekomendasi Kuliner Bangkok - Khanom Buang

Kamu bisa memilih topping sesuai selera, bisa dengan topping kelapa, yaitu ditaburi dengan parutan kelapa dan wijen, atau dengan topping kuning telur dan udang. Keduanya memiliki rasa yang enak kok, Sobat Tiket. Kalau ke Bangkok, jangan lupa mencicipi rekomendasi kuliner Bangkok yang satu ini ya!

  1. Fried Bugs

Thailand memang dikenal sebagai negara yang memiliki banyak rekomendasi kuliner Bangkok ekstrem. Bahkan menu makanan ekstrem ini bisa kamu temui di manapun, mulai dari pasar, jajanan kaki lima, hingga pasar malam. Menu makanan ekstrem yang disediakan pun sangat beragam dan pastinya bisa bikin kamu keheranan deh, Sobat Tiket.

Rekomendasi Kuliner Bangkok - Fried Bugs

Fried Bugs atau serangga goreng menjadi camilan favorit para warga Thailand. Kalau kamu merasa menu makanan tersebut menjijikan, berbeda dengan warga Thailand yang menganggap menu serangga goreng ini sebagai camilan yang lezat dan bergizi. Ada beraneka ragam menu camilan yang berdasar dari serangga yang biasa kita temui.

Menu serangga goreng ini meliputi jangkrik, ulat bambu, cacing, belalang, ulat kayu, hingga yang paling ekstrem adalah kecoa. Waduh, gimana nih, Sobat Tiket? Kalau ke Bangkok, ada niatan nggak nih untuk mencicipi camilan ekstrem seperti yang disebutkan di atas?

  1. Ice Cream Mochi

Mochi merupakan makana khas Jepang, tapi kamu juga bisa menemuinya di banyak negara dengan variasi yang berbeda dan unik-unik. Seperti di Thailand, ada rekomendasi kuliner Bangkok berbahan dasar mochi yang bisa kamu coba. Ice cream mochi, merupakan menu makanan ringan yang bisa kamu jumpai di food stall manapun yang berada di Bangkok.

Rekomendasi Kuliner Bangkok - Ice Cream Mochi

Berbeda dengan mochi yang dijual pada umumnya, di negara ini mochi dijual dengan isian es krim didalamnya. Rasa yang tersedia juga disesuaikan dengan warna dari mochi nya lho, Sobat Tiket. Selain menarik mata, ice cream mochi ini juga memiliki rasa yang enak. Pokoknya, kamu harus coba rekomendasi kuliner Bangkok ini saat berkunjung ke Thailand.

  1. Tod Mun Pla Krai (Kue Ikan)

Berkunjung ke Thailand, memang tidak lengkap kalau tidak berburu makanan khas dan juga jajanan kaki lima nya. Rekomendasi kuliner Bangkok berikutnya adalah Tod Mun Pla Krai, atau yang dikenal dengan kue ikan. Menu makanan khas Thailand ini memiliki rasa yang pedas dengan rasa yang mirip seperti otak-otak.

Rekomendasi Kuliner Bangkok - Tod Mun Pla Krai

Jajanan ini di goreng dengan bentuk yang besar dan kemudian di potong menjadi bagian-bagian kecil. Kue ikan ini menjadi jajanan favorit para wisatawan yang datang ke Thailand juga lho, Sobat Tiket. Kalau makan otak-otak di Indonesia biasanya di cocol dengan saus sambal, maka di Thailand di cocol dengan saus khas Thailand yang pedas asam serta cair.

  1. Durian Sticky Rice

Bukan hanya mango sticky rice yang menjadi makanan favorit khas Thailand, durian sticky rice juga menjadi pilihan favorit lho, Sobat Tiket. Pas banget deh buat kamu yang memang suka dengan durian, dan mau menyantapnya bersama ketan dan juga kuah santan kental khas dari Thailand.

Rekomendasi Kuliner Bangkok - Durian Sticky Rice

Meskipun durian sticky rice tidak seperti mango sticky rice yang banyak digemari oleh hampir semua wisatawan yang datang ke Thailand, tapi kamu wajib coba durian khas Thailand yang terkenal besar, empuk, dan pastinya lezat.

  1. Goong Ten (Udang Menari)

Rekomendasi Kuliner Bangkok - Goong Ten

Terakhir, ada rekomendasi kuliner Bangkok Goong Ten. Secara harfiah, arti dari Goong Ten ini adalah udang menari. Diberi nama demikian, karena penyajian udang di menu makanan ini adalah udang kecil bening yang masih hidup. Disajikan bersama dengan salad sayur, kamu akan melihat udang-udang tersebut melompat-lompat berusaha untuk melarikan diri. Hem, sensasi yang bisa kamu rasakan tentunya cukup terhibur ya, Sobat Tiket. Penasaran dengan rasanya? Buruan deh masukin Goong Ten sebagai list makanan yang harus kamu coba saat di Thailand.

Itu dia 8 rekomendasi kuliner di Bangkok yang bisa kamu pilih saat berlibur kesana. Dari 8 rekomendasi makanan di atas, mana nih yang paling kamu nggak sabar untuk mencicipinya? Punya rencana liburan ke Thailand tapi belum nemuin harga tiket pesawat yang pas?

Nah, pas banget nih, Sobat Tiket! Buruan kamu buka apikasi tiket.com di smartphone kamu, dan ikutan promo OTW atau Online Tiket Week yang lagi diadain sama tiket.com. Dapatkan harga gledek tiket pesawat dan hotel dengan potongan sampai 50% plus cashback hingga 5juta!

Rekomendasi Kuliner Bangkok - Online Tiket Week

Udah dapet tiket dan hotel ke Thailand? Sekarang waktunya bikin list Tempat Wisata di Bangkok yang akan kamu kunjungi. Selamat berlibur!