,

10 Spot Foto Keren di Thailand yang Super Instagrammable

Lagi jalan-jalan di Thailand dan pengen upload foto jalan-jalan kamu yang seru dan kekinian? Ada banyak nih spot foto instagrammable di Thailand yang bakal bikin temen-temen kamu pengen ikutan liburan.

Dengan bentang alam yang luar biasa dan kuil-kuil yang tersebar di berbagai penjuru kota membuat Negeri Gajah Putih ini cocok buat kamu yang suka foto-foto dengan background yang ciamik.

Lebih suka wisata alam atau wisata budaya nggak masalah sebab Thailand cukup photogenic yang akan membuat hasil fotomu makin memukau. Ga sabar ke Thailand? Kuy di cek tiket pesawatnya di tiket.com.

Spot Foto di Thailand yang Super Instagrammable

Sebagai negara dengan mayoritas penduduk beragama Buddha, Thailand punya banyak kuil-kuil dengan desain yang menakjubkan. Pantainya juga nggak kalah indah dan mempesona.

Nih, tiket.com sudah merangkum spot foto yang bakal bikin Instagram kamu penuh dengan foto-foto keren dan artistik! Disimak yak.

1. Wat Arun

Wat Arun atau kuil Fajar ini cantik banget dan strategis karena berada di tepian Sunagi Chao Praya yang cukup bersih tanpa ada sampah berserakan! 

Berfoto dengan latar kuil dan sungai kan mantap banget tuh, sobat tiket. Ditambah ada pemandangan perahu yang berlalu-lalang mengangkut wisatawan. Kalau mau, kamu juga bisa naik ke puncak kuil dan bisa melihat pemandangan yang nggak kalah keren. 

Kamu stay sampai senja ya biar bisa dapat pemandangan kuil dengan warna langit senja. Buagus buanget deh buat dipamerin di sosmed. Selain itu, tempat wisata ini memiliki tempat penyewaan baju tradisional Thailand. Puas deh foto-fotonya!. 

Lokasi          : 158 Thanon Wang Doem, Khwaeng Wat Arun, Khet Bangkok Yai, Krung Thep Maha Nakhon 10600

Jam Buka    : 08.30-17.30

Tiket Masuk : 50 baht/orang*

2. Pulau Phi Phi

Pulau ini tuh keren mampus, sobat tiket. Air lautnya berwarna biru super jernih dan tebing karst menjulang tinggi. Mirip-mirip sama Raja Ampat gitu. 

Mengelilingi perairan pulau dengan perahu bakal bikin kamu nggak berhenti foto-foto deh karena emang bagus banget pemandangannya. Jangan lupa bawa kacamata hitam sama topi ya. Soalnya panas, biar terlindung dari sinar matahari dan ga silau pas di foto. 

Kalau mau berenang atau snorkeling juga oke banget nih. Kamu bisa melihat banyak ikan-ikan kecil lucu berwarna-warni bergerak kesana kemari. Kalau mau kesini, kamu ke Krabi dulu ya terus nyebrang pakai ferry. 

3. Big Buddha

Sumber: Shutterstock.com

Tempat ini merupakan lokasi patung Buddha setinggi 45 meter yang terletak di atas bukit Nakkerd di Phuket. 

Patung Buddha raksasa ini berwarna putih dan luar biasa banget, sobat tiket. Ada juga patung Buddha berwarna keemasan yang berkilau ditempa cahaya matahari setinggi 12 meter. Pas deh buat foto-foto. 

Karena berada di ketinggian, kamu juga bisa melihat pemandangan Phuket dari atas bukit. Foto-foto kamu pasti super bagus dan bikin temen-temen pengen buat ikutan liburan! 

Dress codenya sopan yak. Nggak boleh pakai celana pendek di sini. 

Lokasi.      : Nak Khao Peak, Tambon Karon, Amphoe Mueang Phuket, Chang Wat Phuket 83100

Jam Buka : 06.00-19.00

Tiket          : gratis*

4. Pasar Kereta Api Maeklong

Pasar ini nggak jual kereta api kok tapi dinamakan seperti itu karena letaknya berada di antara rel kereta api. Unik banget. Kamu bisa belanja buah, sayur dan ikan dengan harga murah di sini. 

Terletak di Provinsi Samut Songkhram, pasar ini bisa dicapai dalam waktu sekitar 1,5 jam dengan berkendara dari Bangkok. Setiap hari selama 8 kali, kereta akan melintasi pasar ini. Pada saat itu, para pedagang akan melipat tenda mereka dan menggeser dagangan mereka menjauh dari rel. Wah banget deh. 

Kamu bisa banget foto di tengah-tengah rel kereta dengan pemandangan pasar di kiri kananmu. Fotomu bakal kelihatan beda banget deh. Jadwal kereta lewatnya ada di jam 06.20, 08.30, 09.00, 11.10, 11.30, 14.30, 15.30 dan 17,40. 

Kalau kesini hari Jum’at, Sabtu atau Minggu, mampir juga ke pasar terapung Amphawa yang dekat dengan Maeklong ini. 

Akses        : Naik bus dari Terminal Mo Chit atau Terminal Sai Thai Mai dengan harga mulai dari 70 baht/orang. 

Lokasi       : 545/3 Soi Khang Thawi Kitch, Mae Klong, Mae Klong, Mueang Samut Songkhram District, Samut Songkhram 75000

Jam Buka : 08.00-19.00

5. Wat Samphran

Ini adalah kuil yang beda banget deh di Thailand. Dengan ketinggian 17 lantai, kuil ini bangunannya berbentuk silinder dan berwarna merah muda terus dililit naga raksasa! Sisik naganya sendiri berwarna hijau. 

Naga ini melilit kuil dari bawah sampai atap kuil lho. Kamu bisa ngelihat tanduk dan taring naga di bagian atap kuil sedangkan kaki naga dengan cakarnya yang super tajam di lantai bawah. Keren kan. 

Di pintu masuk kuil, juga ada naga-naga kecil dan telapak kaki naga di halaman kuil. Untuk lokasinya, Wat Samphran berada di Provinsi Nakhon Patho yang berjarak sekitar 30 kilometer dari Bangkok. 

Akses        : Naik BTS ke Stasiun Bang Wa lalu lanjut naik taksi online 

Lokasi       : Moo 7 92/8 Sam Phran, Sam Phran District, Nakhon Pathom 73110, Thailand

Jam Buka : 06.00-18.00

6. Grand Canyon

Sumber: Shutterstock.com

Grand Canyon nggak cuma ada di Arizona, Amerika Serikat tapi juga ada lho di Provinsi Chiang Mai. Namanya adalah Hang Dong Canyon dan bisa dicapai dalam waktu satu jam dari pusat kota Chiang Mai. 

Airnya berwarna hijau kebiruan mirip banget kayak Grand Canyon di Amerika deh dan dikelilingi tebing-tebing tinggi yang bisa kamu duduki untuk bersantai dan berjemur. Bagus banget buat foto. Pasti jadi pada ngira kamu lagi liburan di negeri Paman Sam. 

Kamu juga bisa berenang dan lompat dari tebing! Ada tiga pilihan ketinggian, rendah, sedang, dan yang tingginya 16 meter! Bisa selfie underwater juga lho. Ngomong-ngomong, di sini lumayan panas ya cuacanya. Kalau nggak mau tanning, datangnya pagi-pagi aja. 

Kalau mau kesini, kamu harus sewa motor. 

Lokasi      : 244, Area 3, Nam-Prae District, Hang-Dong County, Chiang Mai

Jam Buka : 09.00-19.00

7. Wat Rhong Kun

Kuil ini berlokasi di Chiang Rai, warnanya putih dengan arsitektur yang super keren banget. Pada saat kamu mau memasuki kuil kamu harus melewati jembatan dengan banyak patung-patung tangan dan tengkorak yang menggambarkan jiwa yang terperangkap di neraka. 

Setelah itu kamu akan melewati patung dua iblis penjaga dan ada gambar Buddha melayang di atas teratai sebagai simbol kemurnian diri. Gimana? Mantap sekali kan konsepnya, sobat tiket. 

Di sekeliling kuil juga ada danau yang memantulkan bangunan kuil ini. Luar biasa lah pokoknya. Artistik dan nggak seperti kuil pada umumnya! 

Karena ke kuil, kamu harus berpakaian sopan ya dan ornamen-ornamen di kuil nggak boleh disentuh. 

Akses        : bus dari Central Chiang Rai langsung ke kuil dengan harga tiket sekitar 20 baht/orang

Lokasi.      : Pa O Don Chai, Chiang Rai District, Chiang Rai 57000

Jam Buka : 08.00-17.00

Tiket          : 50 baht/orang*

8. Taman Botani Nong Nooch

Ini adalah taman tercantik di dunia! Dengan luas 2,4 kilometer, kamu akan menemukan aneka bunga dan pohon yang tertata dengan rapi dengan gradasi warna yang bikin excited buat foto-foto. 

Terletak di Pattaya, taman ini dikelompokkan sesuai tema. Ada taman Asia, taman Perancis abad ke-17, taman zaman batu sampai taman zaman Renaissance Eropa. Pattaya bisa ditempuh dari Bangkok cuma dalam waktu 2 jam naik kendaraan umum. 

Kamu bisa berkeliling dengan jalan kaki atau menyewa sepeda. Kalau kamu mau, bisa juga nonton pertunjukkan gajah di sini, sobat tiket. 

Lokasi          : 34/1 Tambon Na Chom Thian, Amphoe Sattahip, Chang Wat Chon Buri 20250

Jam Buka    : 08.00-18.00

Tiket Masuk : 500 baht/orang*

9. Ayutthaya

Daya tarik Ayutthaya adalah reruntuhan candi dan kuil yang hampir bisa ditemukkan di setiap penjuru kota. Reruntuhan tersebut merupakan peninggalan perang antara Siam dan Burma di tahun 1700an. 

So, ada banyak spot foto oke di kota ini. Kamu kudu mampir ke tempat dimana ada patung kepala Buddha yang diselimuti batang-batang pohon. Cuma ada kepalanya doang nggak ada badannya tapi unik sekali karena wajah patung ini masih terlihat jelas. 

Lalu kamu juga bisa foto-foto di patung Buddha tidur yang panjangnya mencapai 42 meter! Foto-foto kamu bakalan keren deh. Terus ke Wat Mahathat yang merupakan salah satu kuil terpenting di Ayutthaya. Kayak napak tilas ke masa lalu Siam. 

Akses : naik kereta dari Stasiun Hualamphong. Harga tiket mulai dari 20 baht/orang atau naik van dari Terminal Bus Morchit dengan harga mulai dari 60 baht. 

10. Unicorn Cafe

Cafe ini bertema unicorn, berwarna-warni dengan tempat lilin dan boneka bergelantungan di langit-langit cafe yang di cat seperti galaksi! Dinding cafe bergambar graffiti unicorn berwarna merah, biru, kuning, pink. 

Heboh banget, sobat tiket. Kamu akan serasa berada di negeri dongeng deh. Kamu bisa pesan kue-kue cantik berwarna-warni yang nggak biasa banget deh. Lucu dan jadi sayang buat dimakan.

Kalau mau makan berat juga ada seperti burger, spaghetti dan steak. Di sini nggak ada menu khas Thailand yak. Begitu sampai, kamu pasti nggak sabar foto sana-sini karena hampir semua pengunjung melakukan hal yang sama!

Lokasi       : 44/1 Soi Sathon 8, Khwaeng Silom, Khet Bang Rak, Krung Thep Maha Nakhon 10500

Jam Buka : 12.00-20.00

Harga        : mulai dari 75 baht*

Udah mulai kebayang kan mau pose gimana? Kuy, pesen tiket pesawatmu ke Thailand di tiket.com. Kamu bisa baca juga nih 10 Tempat Instagramable di Singapura yang tentunya nggak kalah menarik dan pasti ciamik view-nya.

 

*harga saat artikel ini ditulis