,

Rekomendasi Hotel di Jakarta Pusat yang Super Strategis

Jakarta Pusat jadi area bisnis sekaligus area wisata. Enggak heran, pusat kota Jakarta ini selalu padat setiap harinya. Nah, sobat tiket yang punya urusan bisnis atau ingin menghabiskan liburan di pusat kota Jakarta, enggak bakal kesulitan mencari akomodasi di sini.

Soalnya banyak hotel dengan fasilitas super lengkap di Jakarta Pusat. Kamu dijamin akan punya pengalaman bermalam yang menyenangkan.

Hotel dengan Fasilitas Lengkap di Pusat Kota Jakarta  

Banyaknya hotel di Jakarta Pusat justru bikin sobat tiket bingung? Tenang, tiket.com punya rekomendasi hotel di Jakarta yang nyaman dan punya fasilitas yang lengkap. Simak ya ulasan berikut.

1. Hotel Borobudur

Hotel ini cocok jadi tempat bermalam bagi kamu yang ingin menjelajahi Jakarta. Soalnya posisi hotel ini strategis banget.

Sobat tiket bisa berkunjung ke Monumen Nasional yang hanya berjarak 1 kilometer. Sekalian juga bisa mampir ke Museum Nasional yang berseberangan dengan Monas.

Untuk liburan keluarga, kamu bisa bermain sepuasnya ke Dunia Fantasi yang berjarak sekitar 8 kilometer. Bagi yang mau berwisata religi, cukup jalan kaki sekitar 800 meter untuk tiba Gereja Katedral dan 650 meter di Masjid Istiqlal.

Untuk urusan transportasi, hotel ini dekat dengan berbagai stasiun KRL Commuterline dan stasiun Pasar Senen.

Tertarik memesan kamar di hotel Borobudur? Tinggal pilih dari beragam kamar yang ada. Mulai dari kamar superior, premium deluxe, presidential suite hingga three bedroom garden wing suite dengan ruang tamu, ruang makan dan dapurnya yang lengkap. Wah!

Fasilitas lain termasuk akses ke kolam renang, lapangan tenis, basket, sepak bola, gym dan spa lho.

Alamat: Jl. Lapangan Banteng Selatan, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar.

Detail harga dan pemesanan kamar Hotel Borobudur di tiket.com

2. Hotel Indonesia Kempinski

Hotel yang berada di kawasan Bundaran HI ini enggak kalah strategis. Sobat tiket cukup melangkah kurang dari 5 menit untuk belanja di pusat perbelanjaan mewah Grand Indonesia dan Plaza Indonesia.

Mau wisata sekaligus belanja di Pasar Tanah Abang? Cukup berkendara selama 10 menit saja. Kamu juga bisa menjajal berbagai transportasi Jakarta seperti MRT dan TransJakarta yang cuma berjarak kurang sekitar 500 meter.

Untuk pilihan kamar, kamu bisa menjatuhkan pilihan pada kamar deluxe, grand deluxe atau executive grand deluxe serta beberapa pilihan kamar suite. Pemandangan legendaris Bundaran HI dan kesibukan kota Jakarta bisa kamu saksikan dari jendela kamar. Mantap, kan?

Nikmati juga fasilitas spa dan pilihan restoran serta bar. Salah satunya, sky pool bar cafe dengan panorama 360 derajat.

Alamat: Jl. M.H. Thamrin No. 1, Kelurahan Menteng, Kecamatan Menteng.

Detail harga dan pemesanan kamar Hotel Indonesia Kempinski di tiket.com

3. The Sultan Hotel Jakarta

Rekomendasi berikutnya adalah The Sultan Hotel. Ragam tipe kamar tersedia di hotel ini. Mulai dari kamar deluxe berukuran 40 meter persegi yang dilengkapi dengan mini bar dan pemandangan kolam renang.

Fasilitas di hotel mencakup kolam renang, fitness center, jogging track, lapangan tenis, spa dan taman bermain anak-anak.

Sobat tiket juga bisa melipir ke hutan kota GBK yang berjarak sekitar 650 meter. Sekalian ya berolahraga di kompleks Gelora Bung Karno yang super luas.

Di malam hari, kamu bisa berfoto di jembatan penyeberangan orang GBK yang instagrammable dengan warna-warni lampu cantiknya.

Soal makanan, kamu bisa mengisi perut dengan makanan Indonesia, Tiongkok, Jepang, Perancis dan menu dari negara lainnya. Tersedia juga wine untuk menghangatkan malam romantismu.

Alamat: Jl. Gatot Subroto, Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang.

Detail harga dan pemesanan kamar The Sultan Hotel Jakarta di tiket.com

4. Ayana Midplaza Jakarta

Bagi yang mencari akomodasi di kawasan Sudirman, Ayana Midplaza bisa jadi pilihan. Hotel ini berjarak 3 kilometer dari bundaran HI dan 4 kilometer dari Sudirman Central Business District.

Untuk mengelilingi Jakarta dengan MRT, kamu cukup berjalan kaki sekitar 200 meter. Hanya butuh berkendara sekitar 20 menit dari stasiun Gambir dan 45 menit dari bandara Soekarno Hatta untuk menginjakkan kaki di hotel ini.

Ayana menawarkan berbagai pilihan kamar dan suites. Pilihan kamar terdiri dari deluxe, premier dan executive. Masing-masing kamar dilengkapi fasilitas lain seperti mini bar, ruangan kedap suara dan kamar mandi marmer.

Fasilitas hotel mencakup gym, kelas aerobik, kolam renang, lapangan tenis dan spa. Uniknya, ada lapangan squash juga lho di sini.

Beberapa pilihan restoran di sini seperti restoran bernuansa bali di JimBARan Lounge dan healthy cafe.

Alamat: Jl. Jenderal Sudirman Kav. 10 – 11, Kelurahan Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang.

Detail harga dan pemesanan kamar Ayana Midplaza Jakarta di tiket.com

5. Century Park Hotel

Berseberangan dengan kompleks GBK, hotel ini berada di daerah Senayan. Berjarak sekitar 1 kilometer dari Jakarta Convention Center.

Ingin berbelanja dan berekreasi? Enggak perlu khawatir, tersedia beberapa mal seperti fx Sudirman, Plaza Senayan dan Senayan City yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

Total ada 6 pilihan kamar di Century Park Hotel. Setiap kamar memiliki TV layar datar, layanan kamar 24 jam, meja kerja, layanan internet dan lainnya. Beberapa kamar punya fasilitas mini bar, bathtub, dapur dan ruang tamu.

Untuk memanjakan perut, tinggal sesuaikan selera dengan pilihan restoran yang ada. Kamu bisa mencicipi makanan nusantara dan internasional hingga bersantai di bar.

Alamat: Jl. Pintu Satu Senayan No. 1, Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang.

Detail harga dan pemesanan kamar Century Park Hotel Jakarta di tiket.com

6. Verse Luxe Hotel Wahid Hasyim

Satu lagi hotel yang dekat dengan kawasan bundaran HI. Cukup berjalan kaki selama 5 menit untuk tiba di pusat perbelanjaan, Sarinah.

Mau mencoba MRT? Langsung aja berangkat ke stasiun MRT Bundaran HI yang berjarak 650 meter. Kamu bisa naik MRT sebelum berekreasi ke Grand Indonesia atau Plaza Indonesia yang berjarak 1 kilometer dari hotel.

Verse Luxe Hotel Wahid Hasyim menawarkan kamar superior, deluxe dan suite. Dengan luas kamar mulai dari 20 meter persegi hingga 30 meter persegi.

Kamu akan mendapat fasilitas TV kabel, layanan internet, hair dryer dan perlengkapan lainnya.

Alamat: Jl. KH. Wahid Hasyim No. 131, Kelurahan Kebon Kacang, Kecamatan Tanah Abang.

Detail harga dan pemesanan kamar Verse Luxe Hotel Wahid Hasyim di tiket.com

7. Oasis Amir Hotel

Sobat tiket yang ingin jalan-jalan santi di taman Monas pada pagi hari, menginap di Oasis Amir Hotel bisa jadi pilihan. Jaraknya cuma 1,5 kilometer dari Monas dan stasiun Gambir.

Letak hotel juga dekat dengan stasiun Pasar Senen dan pusat perbelanjaan Atrium Senen. Perlengkapan di setiap kamar meliputi kulkas, TV, brankas, layanan internet dan lainnya.

Ingin mencicipi makanan manis di hotel? Kamu bisa membeli kue di toko kue hotel. Alternatifnya, bersantai di garden coffee shop.

Khusus yang mau relaksasi sejenak, bisa menikmati layanan spa, pijat dan sauna di health club. Ada fasilitas jacuzzi juga lho.

Alamat: Jl. Senen Raya blok A No. 135 – 137, Kelurahan Senen, Kecamatan Senen.

Detail harga dan pemesanan kamar Oasis Amir Hotel di tiket.com

8. Merlynn Park Hotel

Merlynn Park Hotel berlokasi di dekat stasiun Gambir, hanya terpisah jarak 2 kilometer. Sobat tiket bisa menjangkau Museum Taman Prasasti dan Museum Nasional dengan cepat, kurang dari 10 menit berkendara.

Lapar tapi belum tahu mau makan apa? Kamu bisa makan malam di kawasan kuliner Pecenongan dengan berkendara dulu selama 10 menit.

Untuk akomodasi hotel, Merlynn Park Hotel menawarkan pilihan yang sangat varitif. Kamu akan menemui mini bar, TV, brankas dan kamar mandi luas yang mewah pada setiap kamar. Beberapa kamar juga memiliki jacuzzi.

Kamu yang suka bertualang rasa, tersedia restoran India, restoran Tiongkok dan restoran lainnya. Ada pula bar dan tempat ngopi santai. Di bagian lobi, terdapat toko untuk berbelanja. Fasilitas hotel yang lain berupa gym dan spa.

Alamat: Jl. KH. Hasyim Ashari No. 29 – 31, Kelurahan Petojo Utara, Kecamatan Gambir.

Detail harga dan pemesanan kamar Merlynn Park Hotel di tiket.com

9. Aryaduta Jakarta

Tak jauh dari stasiun Gambir dan stasiun Pasar Senen, terdapat hotel Aryaduta Jakarta. Jaraknya hanya 1 kilometer.

Sobat tiket juga enggak perlu takut pulang kemalaman dari Monas. Karena cukup berkendara kurang dari 5 menit untuk kembali ke hotel dari Monas.

Kamar di Aryaduta Jakarta berukuran 32 – 108 meter persegi. Beberapa kamar memiliki kulkas dan perlengkapan menyetrika.

Khusus kamu yang akan menetap lama, bisa memilih kamar dengan ruang dapur dan ruang tamu.

Saat bermalam, sobat tiket bisa berolahraga di kolam renang outdoor dan tempat fitness hotel. Kamu juga bisa menyegarkan pikiran di pool cafe bergaya Bali sambil memanjakan lidah.

Masih cari relaksasi lain? Ada pula layanan spa dan sauna hingga ruang bermain.

Alamat: Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No. 44 – 48, Kelurahan Gambir, Kecamatan Gambir.

Detail harga dan pemesanan kamar Aryaduta Jakarta di tiket.com

10. Artotel Thamrin

Dari kejauhan, hotel ini pasti menarik pandangan sobat tiket. Tentunya, berkat mural yang memenuhi seluruh bangunan hotel.

Kamu yang berjiwa seni pasti kerasan di Artotel Thamrin. Soalnya setiap lantai hotel punya konsep yang berbeda. Keren, ya?

Menariknya lagi, ada tempat khusus di hotel untuk memamerkan karya seni yang rutin diperbarui lho.

Sudah bisa dibayangkan dong betapa estetisnya ruangan kamar hotel ini? Ada 3 jenis kamar yang bisa dihuni. Mulai dari ukuran 20 – 40 meter persegi.

Setiap kamar memiliki fasilitas LCD TV, brankas, hair dryer, layanan internet dan lainnya. Ada pula kamar yang menyediakan ruang tamu dan kulkas mini.

Artotel Thamrin dekat dengan Sarinah, stasiun MRT Bundaran HI, mal Grand Indonesia dan Plaza Indonesia.

Alamat: Jl. Sunda No. 3, Kelurahan Gondangdia, Kecamatan Menteng.

Detail harga dan pemesanan kamar Artotel Thamrin di tiket.com

Bermalam Nyaman di Jakarta, Urusan Bisnis Lancar dan Liburan Senang

Sobat tiket udah tahu kan mau menginap di mana kalau berlibur ke pusat kota Jakarta? Sebelum berangkat, langsung aja pesan hotel di tiket.com. Setibanya di Jakarta, kamu bisa berangkat ke tempat tujuan atau destinasi wisata dengan transportasi umum.

Masih bingung soal transportasi di Jakarta? Baca dulu tips keliling kota Jakarta dengan transportasi umum. Nah, sobat tiket yang berlibur bareng keluarga, bisa sewa mobil di tiket.com. Lebih praktis dan langsung berangkat ke tempat tujuan. Tinggal pilih mobilnya dan tunggu supirnya datang.