Perbedaan Jatim Park 1, 2 dan 3

, ,

Perbedaan Jatim Park 1, 2, dan 3. Ada Apa Saja di Sana?

Perbedaan Jatim Park – sobat tiket pastinya pernah mendengar nama tempat wisata keluarga Jatim Park. Apakah kamu justru udah pernah datang dan berkunjung ke tempat wisata yang sangat terkenal di Jawa Timur ini?

Tempat wisata Jatim Park memang keren abis. Apalagi sekarang sudah ada Jatim Park 1, Jatim Park 2, dan Jatim Park 3. Namun, sudah tahukah kamu apa perbedaan dari ketiganya?

Perbedaan Jatim Park 1, 2, dan 3: Sama-Sama Asyik, Lho!

Kalau kamu ingin berkunjung ke Jatim Park dan belum tahu apa perbedaan Jatim Park 1, 2, dan 3, sebaiknya kamu simak informasi di bawah ini dulu sebelum liburan ke tempat wisata keluarga yang kece banget ini.

Mari kita cari tahu apa perbedaannya!

1. Jatim Park 1

Sumber: https://www.jtp.id/

Kita mulai membahas perbedaan Jatim Park 1, 2, dan 3 dari Jatim Park 1 yang berdiri paling dulu nih. Jatim Park 1 atau Jawa Timur Park 1 adalah taman wisata rekreasi keluarga generasi pertama milik Jawa Timur Park Group.

Jatim Park 1 adalah sebuah theme park dengan berbagai wahana permainan yang seru dan asyik banget, sobat tiket. Jatim Park 1 adalah theme park yang memadukan konsep edukasi serta hiburan.

Jatim Park 1 ini bisa diibaratkan sebuah laboratorium interaktif raksasa yang bisa membuat pengetahuanmu bertambah ketika mengunjunginya. Selain itu, ada banyak wahana istimewa untuk dicoba bersama teman-teman atau keluarga.

Sumber: https://www.jtp.id/

Beberapa wahana yang ada di Jatim Park 1 antara lain adalah Superman Coaster, Waterboom, Science Center, Volcano Coaster, Sky Ride, Flying Tornado, Dragon Coaster dan masih banyak lagi.

Selain itu, pihak pengelola Jatim Park 1 juga menyediakan berbagai macam fasilitas untuk pengunjung, seperti Shuttle Car & Dotto Train, Pasar Wisata, Pasar Bunga, Pasar Buah, bahkan sampai soket pengisi baterai alias charger gratis, lho! Alamat Jatim Park 1 adalah di Jl. Dewi Sartika Atas, Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Peta Wahana yang Ada di Jatim Park 1

Peta Jatim Park 1
Sumber: https://jtp.id/jatimpark1/

2. Jatim Park 2 (Batu Secret Zoo)

Sumber: https://www.jtp.id/

Nah setelah mengetahui Jatim Park 1, kamu juga harus tahu karakteristik Jatim Park lainnya untuk mengetahui secara keseluruhan tentang perbedaan Jatim Park 1, 2, dan 3.

Kalau Jatim Park 1 adalah sebuah taman wisata rekreasi keluarga yang penuh dengan permainan seru, Jatim Park 2 atau yang dikenal sebagai Batu Secret Zoo juga punya pesona tersendiri buat dikunjungi saat liburan tiba.

Mengusung konsep yang berbeda dengan Jatim Park 1, Batu Secret Zoo menyajikan atraksi kebun binatang interaktif yang oke punya. Tempat wisata Jatim Park 2 ini terdiri dari beberapa area yang berbeda, yaitu Museum Satwa, Secret Zoo, dan Eco Game Park.

Tentu saja, di Jatim Park 2 kamu bisa melihat aneka satwa lucu yang membuat kamu betah berlama-lama di tempat wisata ini. Belum lagi, ada pula berbagai wahana yang ada di Jatim Park 2 berupa permainan menarik yang bisa kamu coba. Lengkap deh!

Beberapa hewan yang ada di Batu Secret Zoo antara lain adalah gajah sumatera, singa, macan, kera, reptil, badak, zebra, jerapah, jaguar, unta, dan masih banyak lagi.

Di Batu Secret Zoo, kamu bisa berinteraksi dengan bayi satwa yang imut di Baby Zoo. Kamu juga bisa melihat kehidupan satwa air di Zona Aquarium. Tidak ketinggalan, kamu juga bisa belajar sambil melihat aneka jenis reptil di Reptile Garden. Nah, dari penjelasan ini, tentunya kamu sudah tahu dong mengenai perbedaan Jatim Park 1 dan 2?

Sumber: https://www.jtp.id/

Sebagai informasi, alamat dari Batu Secret Zoo adalah di Jl. Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu. Apabila kamu sedang berkunjung ke Batu atau jalan-jalan ke Kota Malang, jangan lupa buat jalan-jalan ke Batu Secret Zoo, ya!

Peta Wahana yang Ada di Jatim Park 2

Peta Jatim Park 2
Sumber: https://jtp.id/batusecretzoo/

3. Jatim Park 3 (Dino Park)

Sumber: https://www.jtp.id/

Setelah tahu perbedaan Jatim Park 1 dan 2, nih ada info juga tentang Jatim Park 3 buat kamu yang ingin tahu perbedaan Jatim Park 1, 2, dan 3. Jatim Park 3 adalah nama lain dari Dino Park yang merupakan Jatim Park generasi ketiga dan mengusung konsep wisata keluarga masa kini.

Saat kamu masuk ke Jatim Park 3, kamu akan melihat banyak “dinosaurus” menyambut kamu. Jatim Park 3 adalah sebuah taman wisata sekaligus lokasi untuk belajar tentang kehidupan hewan purbakala seperti dinosaurus.

Beberapa atraksi atau wahana yang ada di Jatim Park 3 atau Dino Park ini terdiri dari Museum Dino, 5 Zaman, The Rimba, dan Live with Dino. Selain atraksi serba dinosaurus, kamu juga bisa menikmati wahana Ice Age, 6D Animasi, Jembatan Akar, dan lain-lain.

Sumber: https://www.jtp.id/

Tentunya Jatim Park 3 juga bisa jadi pilihan dong buat kamu yang mau liburan ke Batu dan sekitarnya. Alamat Jatim Park 3 adalah di Jl. Ir. Soekarno, No.144, Beji, Junrejo, Kota Batu. Kamu tertarik kan pastinya buat ke sini?

Peta Wahana yang Ada di Jatim Park 3

Peta Jatim Park 3
Sumber: https://jtp.id/dinopark/

Semua Wahana Wajib Kamu Coba

Nah itu tadi penjelasan tentang perbedaan Jatim Park 1, 2, dan 3. Tentunya, dari masing-masing konsep yang diusung, memang ada perbedaan Jatim Park 1, 2, dan 3 yang bisa memberikan kesan tersendiri saat mengunjungi masing-masing Jatim Park.

Yang jelas, semua Jatim Park emang seru banget dan bisa kamu pilih untuk dijadikan pilihan destinasi liburan bersama keluarga. Kalau kamu ingin berkunjung ke Jatim Park, beli tiket Jatim Park via online di tiket.com.

Kamu juga bisa baca artikel 7 hotel di Batu Malang dengan view bagus kalau memang mau jalan-jalan ke Kota Batu dan sekitarnya.

Ayo liburan ke Jatim Park sekarang, sobat tiket!