Pantai di Lombok

,

8 Pantai di Lombok Terbaik, Hati-Hati Susah Move On Setelah ke Sini

Pantai di Lombok – Pantai memang selalu bisa menjadi tempat rekreasi yang ampuh untuk menghilangkan stres. Tidak heran, wisatawan asing maupun lokal memilih pantai sebagai destinasi wisata mereka. Selain untuk melakukan aktivitas seperti diving, snorkeling, atau pun surfing, berjemur dan melihat keindahan pantai juga menjadi alasannya. Indonesia, termasuk dalam negara kepulauan yang memiliki ribuan pantai yang indah untuk dikunjungi.

Mulai dari Sabang sampai Merauke, kamu bisa menemukan banyak pantai dengan pemandangan yang indah serta menarik untuk di jelajahi. Kali ini, tiket.com akan membahas salah satu pulau di Indonesia yang menjadi surganya pantai-pantai eksotis. Yap, betul banget sobat tiket, kita akan bahas mengenai pantai di Lombok terindah yang terkenal dengan keindahannya.

Pantai di Lombok, Keindahan Alam Tiada Duanya

Pulau Lombok memang sempat mengalami bencana gempa dan tsunami yang membuat sebagian besar dari pulau ini runtuh dan rata dengan tanah. Namun, masih ada banyak sekali pantai di Lombok yang menyisakan keindahannya dan bisa kamu kunjungi untuk berlibur lho. Seperti pantai-pantai berikut ini!

  1. Gili Trawangan

Siapa yang tidak tahu Gili Trawangan? Gili, atau yang memiliki arti pulau kecil merupakan destinasi pantai di Lombok yang digemari wisatawan. Bahkan, nama Gili Trawangan sudah mendunia banget deh, sobat tiket. Jadi, tidak heran kalau pulau kecil di Lombok Utara ini selalu ramai oleh wisatawan lokal ataupun internasional.

Pantai di Lombok - Gili Trawangan

Selain fasilitasnya yang lengkap, ada banyak faktor yang membuat Gili Trawangan begitu digemari oleh wisatawan. Seperti hangatnya matahari yang bisa kamu rasakan sepanjang hari, hal ini sering dimanfaatkan untuk sun bathing oleh para wisatawan asing khususnya. Selain itu, Gili Trawangan menjadi lokasi yang paling tepat kalau kamu ingin menyaksikan fenomena alam matahari terbit dan terbenam. Belum pernah kesini? Kalau gitu, masukkan di wishlist kamu ya.

  1. Pantai Setangi

Sobat tiket butuh pantai yang bisa memberikan kesunyian? Pantai yang berdekatan dengan Pantai Senggigi ini jawabannya. Karena, Pantai Setangi merupakan salah satu diantara sekian pantai di Lombok yang belum banyak dikunjungi wisatawan. Jadi, kamu yang butuh refreshing setelah stres menghadapi banyak persoalan, Pantai Setangi ini bisa menjadi tempat yang cocok untuk mengasingkan diri.

Pantai di Lombok - Pantai Setangi

Pantai Setangi merupakan pantai dengan garis pantai yang cukup panjang dan berbatasan dengan air laut yang biru jernih. Di pantai ini juga kamu akan melihat banyak pepohonan yang tumbuh rindang, sehingga bisa menjadi tempat untuk kamu berteduh ketika teriknya matahari mulai menusuk. Di pantai di Lombok ini, kamu bisa melakukan beragam aktivitasi, mulai dari olahraga voli, bersepeda, berenang, dan berendam. Ombaknya yang tenang membuat kamu aman untuk berenang di lokasi ini kok, sobat tiket.

  1. Pantai Senggigi

Sobat tiket yang membutuhkan lokasi pantai di Lombok untuk melakukan banyak aktivitas air, Pantai Senggigi bisa menjadi pilihan kamu untuk berlibur. Di Pantai Senggigi, ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan, seperti berenang, snorkeling, surfing, bermain kano dan kayak, hingga memancing. Tempat wisata pantai satu ini memang sangat cocok kalau kamu ingin pergi bersama dengan keluarga atau teman-teman.

Pantai di Lombok - Pantai Senggigi

Selain banyaknya aktivitas air yang bisa kamu lakukan, untuk kamu yang tertarik dengan keindahan alam, Pantai Senggigi juga menyajikannya untuk kamu. Fenomena matahari terbit bisa kamu lihat dari balik perbukitan dan pesisir pantai. Aktivitas nelayan yang sedang mencari ikan juga bisa kamu temukan di Pantai Senggigi ini.

  1. Pantai Pink

Lombok memang tidak pernah mengecewakan soal keindahan pantainya. Salah satu keindahan alam yang memikat daya tarik wisatawan adalah Pantai Pink yang berada di Lombok Timur. Pantai Pink atau yang semula dikenal dengan nama Pantai Tangsi memang memiliki keindahan yang berbeda dari pantai-pantai di Lombok pada umumnya.

Pantai di Lombok - Pantai Pink

Bukan hanya sebuah nama, tetapi Pantai Pink memang memiliki warna pink pada pasirnya. Warna pink itu sendiri merupakan campuran dari pasir putih di pantai ini dengan seripihan halus karang merah yang sudah mati. Perpaduan warna yang indah tersebut mampu menarik perhatian wisatawan untuk datang ke tempat ini. Kalau sobat tiket penasaran ingin menyaksikan keunikan dari pantai satu ini, langsung deh rencanakan liburan dan pesan tiket pesawat murah ke Lombok di tiket.com.

  1. Bukit Malimbu

Bukit Malimbu merupakan lokasi tepat untuk sobat tiket yang ingin berburu sunset dengan pemandangan pantai, lembah, dan juga perbukitan. Di Bukit Malimbu ini, mata kamu akan dimanjakan dengan pemandangan bukit-bukit hijau, dengan lembah yang dipenuhi deretan pohon kelapa, dengan air laut berwarna hijau jernih yang diapit perbukitan.

Pantai di Lombok - Bukit Malimbu

Dari atas Bukit Malimbu ini, sobat tiket juga bisa melihat fenomena matahari terbenam yang cantik dengan background Gunung Agung Bali. Momen sore hari ini yang menjadi favorit para wisatawan saat berada di Bukit Malimbu. Di sekitar Bukit Malimbu ini juga sudah tersedia villa-villa yang bisa di sewa kok, sobat tiket. Jadi, kalau kamu ingin berlibur ke Bukit Malimbu, tidak perlu khawatir soal penginapan lagi.

  1. Pantai Kuta Lombok

Berlokasi di Desa Kuta di Lombok Tengah, Pantai Kuta yang berada di Lombok ini berbeda dengan Pantai Kuta di Bali. Selain memang menjadi objek wisata tujuan dari para wisatawan, pantai ini memang masih terlihat bersih dan sepi. Sobat tiket yang berkunjung kesini bisa berlibur dengan suasana yang terbebas dari hiruk pikuk dan kebisingan wisatawan lainnya.

Pantai di Lombok - Pantai Kuta Lombok

Mengunjungi Pantai Kuta, kamu harus banget menyelam untuk menikmati keindahan bawah lautnya. Tidak hanya itu, kamu juga bisa lho belajar berselancar di Pantai Kuta ini, karena ombak disini memang cocok untuk melakukan aktivitas berselancar. Fasilitas yang disediakan disini pun cukup lengkap, mulai dari homestay, hingga warung makan.

  1. Pantai Mawi

Pantai Mawi merupakam wisata pantai di Lombok yang letaknya tersembunyi di balik perbukitan. Pantai dengan perpaduan bukit dan pantai memang menjadi incaran para wisatawan untuk datang mengunjunginya. Karena, perpaduan kedua objek alam ini memang bisa memberikan suasana yang tenang dan damai.

Pantai di Lombok - Pantai Mawi

Alasan lain dari ramainya para wisatawan yang datang ke Pantai Mawi ini adalah karena ombaknya yang sangat pas untuk berselancar. Jadi, tidak heran kalau wisatawan di pantai ini didominasi oleh para wisatawan asing yang hobi berselancar. Nah, kalau sobat tiket memiliki hobi berselancar, bisa nih menjadikan Pantai Mawi sebagai destinasi pantai di Lombok. Bahkan, kamu juga bisa lho naik ke atas bukit untuk menikmati keindahan pantai ini dari ketinggian dan bisa melihat keindahan Pantai Semeti juga dari balik bukit ini. Menarik kan?

  1. Bukit Merese

Bukit Merese atau yang memiliki arti bukit gundul ini biasa disebut sebagai bukit cinta. Bukan tanpa alasan, bukit ini memang memiliki keindahan alam yang bisa membuat siapapun berbunga-bunga melihatnya. Yap, sama seperti perasaan seseorang yang sedang merasakan jatuh cinta memang, mungkin dari sana lah julukan ini muncul. Terletak di area Pantai Tanjung Aan, pantai di Lombok satu ini memiliki pasir berwarna putih dan air laut yang jernih berwarna hijau kebiruan.

Pantai di Lombok - Bukit Merese

Berdiri di atas Bukit Merese, maka kamu bisa menikmati pemandangan yang sangat mempesona. Jernihnya air di pantai ini membuat kamu bisa melihat terumbu karang meskipun tanpa menyelam. Kamu juga bisa lho menikmati indahnya sunset dari atas Bukit Merese ini. Bisa jadi suasana yang romantis kalau kamu datang ke pantai di Lombok ini bersama dengan pasangan.

Itu dia delapan dari sekian banyak bukit dan pantai di Lombok yang bisa kamu kunjungi untuk berlibur. Indonesia memang memiliki banyak pesona alam yang bisa bikin kamu berdecak kagum. Jadi, kapan nih, sobat tiket berencana untuk mengeksplor alam Indonesia yang bikin susah move on? Untuk kamu yang suka diving, wajib banget deh baca referensi Pemandangan Bawah Laut di Indonesia yang Menakjubkan ini.