,

6 Tempat Wisata Romantis di Lombok, Tujuan yang Sempurna Buat Bulan Madu

Lombok, surga dunia ini memiliki banyak sekali tempat wisata yang luar biasa cantik. Mulai dari pantai, bukit, bahkan hingga gunung. Semuanya hadir dengan eksotisme dan pesona alam yang begitu sempurna. Berbagai lokasi wisata itu juga terkenal indah dan romantis. Suasana yang romantis tersebut menjadikan Lombok sebagai tujuan bulan madu yang cukup populer, lho.

Tempat Wisata Romantis di Lombok yang Wajib Dikunjungi

Eksotisme dan kecantikan Lombok menjadikan pulau ini jadi destinasi yang sempurna buat kamu berbulan madu. Bukan hanya indah, ada banyak tempat wisata yang menghadirkan suasana romantis. Pastinya, nuansa ini bakal menambah keintiman kamu dan pasangan. Nah, buat kamu yang tertarik bulan madu di sini, yuk cek daftarnya yang sudah tiket.com rangkum!

1. Ketenangan Gili Nanggu yang Sempurna Buat Bulan Madu

tempat wisata romantis di lombok
Sumber: shutterstock.com

Gili ini menjadi 1 dari 11 gili tidak berpenghuni yang ada di Sekotong Lombok Barat. Salah satu gili yang keindahannya begitu memukau adalah Gili Nanggu. Tidak banyak wisatawan yang berbondong-bondong ke sini. Ketenangannya itu cocok jadi tempat wisata yang bisa kamu kunjungi bareng pasangan.

Kamu bisa menikmati semilir angin sembari duduk di garis pantai atau mencoba sensasi seru snorkeling. Pemandangan karang laut dan ikan-ikan laut seperti nemo dan badut akan menyambut. Lelah menyelam, kamu bisa menikmati keindahan matahari terbenam yang begitu eksotis dan menggugah di sini.

Kamu ingin menginap di sini? Ada banyak resort tersedia kok, sobat tiket. Plus, ada banyak juga warung makan yang berjualan. Tenang, meski relatif sepi fasilitas di pulau ini tergolong lengkap, kok.

Jika tertarik berkunjung ke tempat ini, kamu bisa menempuh perjalanan sejauh satu jam dari kota Mataram. Pulau ini hanya bisa diakses menggunakan perahu yang bisa kamu sewa atau dengan membayar mulai dari Rp35.000.

2. Gili Meno dan Gili Air, Pulau Cantik yang Sempurna untuk Dikunjungi

Jika biasanya Gili Trawangan jadi pilihan wisata romantis banyak orang, kamu bisa memilih Gili Meno dan Gili Air. Kedua gili ini cenderung lebih sepi dan tenang ketimbang Trawangan. Suasana intim pun bakal cocok buat kamu yang sedang ingin berbulan madu. Jadi, suasana private bakal lebih terasa di sini dan waktu berdua dengan pasangan akan lebih maksimal.

Selain duduk bersantai di pinggir pantai, kamu juga bisa mencoba fasilitas seru lainnya. Diving dan snorkeling pun jadi dua pilihan utama. Selain melihat terumbu karang dan kehidupan bawah laut yang cantik, jika beruntung kamu bisa bertemu penyu hijau, lho.

Jika ingin suasana yang lebih intim lagi, Gili Air yang merupakan pulau kecil akan sempurna buat kamu dan pasangan. Dari sini, ketenangan pulau yang jauh dari hiruk pikuk akan menimbulkan suasana romantis. Belum lagi suara deburan ombak yang terdengar menenangkan. Kamu dan pasangan juga bisa mengelilingi pulau dengan berjalan kaki, nih!

Kamu bisa mengakses kedua pulau ini dari Pelabuhan Bangsal dengan jarak tempuh sekitar 30 menit. Lokasinya juga tidak jauh dari Lombok, kok.

3. Menikmati Romantisme Kecantikan Pantai Tangsi Bersama Pasangan

tempat wisata romantis di lombok
Sumber: shutterstock.com

Pantai menjadi salah satu destinasi favorit yang selalu dicari wisatawan. Keramaian pasti selalu ditemukan di pantai-pantai populer Lombok. Nah, kalau kamu ingin berwisata ke pantai bersama pasangan namun ingin suasana sepi, Pantai Tangsi jawabannya.

Pantai Tangsi alias Pantai Pink ini akan menawarkan pengalaman bulan madu yang seru. Selain tidak seramai pantai lain, ada keunikan tersendiri lho dari pantai ini. Yap, hamparan pasir pantai ini warnanya merah muda. Hal ini terjadi lantaran pasir pantai bercampur dengan pecahan ganggang merah. Alhasil, pasir pun seolah-olah tampak berwarna pink.

Meresapi pemandangan pantai yang cantik sembari menyusuri pesisir pantai bersama pasangan, menambah momen romantis saat bulan madu. Kamu juga bisa berfoto dengan latar pantai unik ini sampai puas.

Pantai itu terpaut jarak tempuh 2,5 jam dari Kota Mataram lho. Pantai Tangsi terletak di Lombok Timur, dengan beberapa ruas jalan dalam perjalanan yang rusak. Jika kamu nggak mau repot, kamu bisa menginap di penginapan yang tersebar di sekitar pantai Tangsi. Atau bisa juga menyewa mobil seharian biar puas menjelajah.

4. Seharian Menjelajah Keindahan Gili Trawangan

Gili Trawangan menjadi salah satu rekomendasi tempat bulan madu romantis yang ada di Lombok. Bisa dibilang, pulau ini jadi daya tarik utama di Lombok. Di sini, kamu bisa melakukan dan menjelajah beragam kegiatan seru dalam satu tempat. Kamu dan pasangan bisa melakukannya bersama-sama.

Misalnya diving, snorkeling, berkeliling pulau dengan cidomo, berkuda, mengunjungi konservasi penyu, hingga menonton open air movie. Selain itu, ajak juga pasangan dinner romantis atau menyantap seafood segar menggugah selera. Setelahnya, tutup hari dengan menonton sunset indah sambil mencicipi kelezatan Gili Gelato. Sempurna banget nggak sih, sobat tiket?

Kamu bisa mengakses pulau kecil ini dengan menaiki kapal umum dari Pantai Senggigi, lho. Males banget buat bolak-balik? Ada banyak resort dan penginapan tersedia. Tinggal pilih sesuai budget kamu!

5. Menikmati Suara Ombak di Pinggir Pantai Senggigi

Berbulan madu ke Lombok, jangan lupa mengunjungi pantai paling populer di pulau seribu masjid ini. Ada keindahan nan eksotis yang bisa membuat liburanmu makin romantis dengan pasangan. Pasir putih halus, dipadu air jernih kebiruan menjadi ciri khas pantai ini.

Selain itu, deburan ombaknya terdengar begitu tenang, hingga akan membuat kamu dan pasangan merasa rileks. Ada banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan bersantai di pinggir pantai, berjemur, bahkan permainan air bisa kamu lakukan.

Sama seperti kebanyakan pantai, kamu bisa mencoba snorkeling di sini. Senggigi memiliki spot snorkeling terbaik di perairan depan Senggigi resort, lho. Jangan lupa juga buat mencoba aneka kuliner khas Lombok sembari ditemani desiran angin pantai dan deburan ombak di kejauhan.

6. Menyaksikan Kecantikan di Sunset Bukit Malimbu yang Tiada Dua

Setelah menjelajah pantai-pantai Lombok, kamu juga bisa menjadikan Bukit Malimbu ini sebagai destinasi wisata bulan madu. Bukit ini menawarkan nuansa alam yang kental, namun tetap memikat. Salah satu daya tarik yang romantis dari bukit ini adalah pemandangan di kala matahari terbenam.

Bahkan, begitu indahnya pemandangan senja dari sini membuat bukit ini jadi spot melihat senja terbaik di Lombok. Kamu dan pasangan bisa menyusuri jalan setapak di atas bukit. Dari sini, kamu bisa memandang senja dengan sudut pandang berbeda.

Jika cuaca cerah, kamu bahkan bisa memandang Gili Trawangan dan Gili Meno dari kejauhan. Ada pula pemandangan Gunung Agung yang kokoh berdiri, menambah kesempurnaan pemandangan matahari terbenam yang kamu saksikan.

Bulan Madu dengan Pasangan Makin Romantis dan Berkesan

Lombok memang nggak pernah salah sih, sobat tiket, untuk dipilih sebagai lokasi kamu berbulan madu bersama pasangan. Ada banyak tempat-tempat yang membawakan suasana romantis tiada dua. Puas mengunjungi destinasi alam yang cantik, kamu bisa mencoba aneka kuliner khas Lombok ini. Tertarik untuk bisa ke sini? Yuk segera pesan tiket pesawat di tiket.com untuk mengantarkan kamu pergi ke mana pun yang kamu mau!