,

Waktunya Bersantai, Ini 3 Pantai di Kuta Bali yang Masih Sepi dan Alami

Pantai di Kuta Bali – Bali Dwipa, Pulau Seribu Pura yang kecantikannya menghipnotis ini mempunyai sejuta pesona. Sejak lama, keindahannya menawan hati banyak insan. Selain banyak pura kuno yang berdiri dengan megah, pantai di Bali juga teramat indah. Seperti di kawasan Kuta Bali contohnya.

Berlokasi di selatan Pulau Dewata, keindahan Kuta Bali sangat eksotis dengan panorama lautan Samudera Hindia. Kuta telah sejak lama menjadi tujuan utama banyak wisatawan. Selain berpasir putih, kawasan ini telah menjadi andalan sektor pariwisata sejak tahun 70-an.

Tak heran jika banyak turis mancanegara yang memilih Kuta sebagai destinasi wisata. Terutamanya turis dari Australia. Bahkan pada tahun 2017 lalu, Presiden ke-44 Amerika Serikat, Barack Obama, juga berkunjung ke Bali bersama keluarga.

Di tahun yang sama, rombongan Raja Salman dari Saudi Arabia juga ikut memilih Bali sebagai tempat liburan mereka. Nah, bagaimana dengan kamu, sobat tiket? Sudah pernah berkunjung ke pantai-pantai di Kuta Bali?

Pantai Cantik di Kuta Bali

Kuta merupakan sebuah kecamatan di Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Indonesia. Dengan luas wilayah 17,52 km², spot ini menjadi destinasi wisata yang popularitasnya kian meroket untuk turis internasional.

Kawasan pantainya telah menjadi tempat favorit wisatawan yang gemar berselancar. Dulunya, pantai ini hanya perkampungan tradisional yang dihuni para nelayan. Banyak pedagang dari luar wilayah Bali yang bertransaksi jual beli di titik yang dulunya sempat menjadi pelabuhan dagang ini.

Dahulu, kawasan Kuta juga menjadi habitat penyu hijau yang kini hampir punah keberadaannya, dan kini keberadaan satwa ini dilindungi oleh pemerintah RI. Bagi sobat tiket yang ingin menjelajahi berbagai pantai di Bali, setiap pantai ini tentu punya ciri khasnya yang unik.

Kawasan pantai juga biasanya diramaikan dengan sejumlah tempat hiburan malam hari, seperti beach club, café dan juga bar. Sudah siap untuk berpetualang?

1. Pantai Petitenget

Sumber: Shutterstock.com

Pantai ini mungkin belum sepopuler Sanur atau pantai lainnya di Bali. Namun keindahan pesonanya yang menawan bisa membuat momen liburanmu makin berkesan.

Berada dalam satu garis yang sama dengan Pantai Kuta, Pantai Petitenget ternyata memiliki sisi keunikan yang mempesona. Karena masih tak begitu ramai dan jauh dari hiruk-pikuk banyak wisatawan, kamu bisa menyepi dengan tenang di pantai ini.

Di sini, kamu bisa melakukan berbagai kegiatan seru seperti berjemur, berenang, berselancar, hingga berolahraga ringan. Pantainya yang landai dan luas memungkinkan para wisatawan untuk bermain sepak bola hingga berlari santai.

Untuk menuju pantai yang eksotis ini pun terbilang mudah karena lokasinya sangat dekat dengan Denpasar. Bisa diakses dengan berkendara sejauh 15 kilometer dengan waktu tempuh sekitar setengah jam.

Alamat: Desa Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Seminyak, Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Harga* tiket masuk: Rp5.000 per orang

Parkir motor: Rp2.000 per unit

Parkir mobil: Rp5.000 per unit

2. Pantai Seminyak

Sumber: Shutterstock.com

Pantai Seminyak juga sangat menarik untuk dikunjungi. Apalagi dengan popularitasnya yang cukup terkenal di kalangan wisatawan internasional.

Daya tariknya pun tak hanya seputar pasir yang teramat lembut dan landai. Baik restoran, villa, dan hotel tersebar banyak di sekitarnya. Dengan sejuta pesona yang memukau dan istimewa, tak heran jika banyak turis lokal dan mancanegara yang singgah ke Pantai Seminyak.

Dulunya, kawasan ini lebih dikenal dengan sebutan Pantai Dhyanapura. Dan meskipun berupa pantai, namun kebanyakan warga sekitar justru bekerja sebagai petani. Pantai Seminyak menjadi pantai kedua yang paling banyak kedatangan pengunjung, setelah Pantai Kuta.

Berlokasi di bagian utara Pantai Kuta, Pantai Seminyak ini lebih tenang. Suasananya sepi, alami dan tanpa keriuhan banyaknya orang. Pasir putih nan lembut berpadu dengan kontur pesisir pantai yang cukup landai. Lautnya yang cukup tenang juga kondusif untukmu berenang.

Namun di bagian lain, ombaknya cukup mendukung dan aman untuk surfing. Cocok bagi kamu yang baru belajar berselancar. Menariknya lagi, kamu bisa melihat sunset yang indah di sini.

Jika ditempuh dari Bandara Ngurah Rai, jaraknya berkisar 9,7 km dan bisa ditempuh dengan berkendara selama setengah jam. Berada di utara Pantai Double Six, kamu bisa sampai ke sini dengan mudah.

Dari bandara, lewati jalan By Pass Ngurah Rai bagian utara menuju jalan Sunset Road. Lalu lanjutkan ke Jalan Kunti I, Jalan Camplung Tanduk dan Jalan Sarinande. Terus telusuri jalan utama dari Jalan Sarinande hingga tiba di Pantai Seminyak yang lebih eksklusif dari Kuta ini.

Alamat: Desa Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

Harga tiket masuk: Gratis.

3. Pantai Legian

Sumber: Shutterstock.com

Pantai Legian sering disebut sebagai kembarannya Pantai Kuta lantaran memiliki keindahan yang setara. Walaupun begitu, Legian Beach ini memang tidak seramai Pantai Kuta. Terletak di utara Pantai Kuta, wilayah pantai ini memang tak begitu luas.

Meski demikian, panorama pasir putih bersih nan halus dan menawan akan menjadi suguhan menarik bagi para wisatawan yang datang. Letaknya yang strategis serta akses yang mudah dicapai membuat Legian menjadi favorit baru bagi para turis.

Selain itu, turis kebanyakan cukup tertarik untuk mencicipi kuliner dari berbagai restoran-restoran yang berada dekat di Pantai Legian ini. Ombaknya yang pas bagi para surfer membuat pantai ini menjadi spot kesukaan wisatawan Australia.

Bagi sobat tiket yang mau berselancar di sini, terdapat tempat penyewaan papan selancar untuk memudahkanmu menyempurnakan pengalaman berlibur dengan berselancar.

Soal aksesnya, Pantai Legian ini berada dekat dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai. Berjarak kurang lebih 7 km, sobat tiket bisa berkendara ke sini selama kurang lebih 20 menit.

Dari Bandara Ngurah Rai, kamu bisa melewati Jalan Kemayoran, Jl. Dewi Sartika, lalu ke Jl. Pantai Kuta dan Jl.Pantai Legian hingga tiba di lokasi.

Jika kebetulan sobat tiket baru saja dari Pantai Kuta Bali, ikuti Jl. Pantai Kuta (Utara) lalu masuk ke Jl. Hard Rock Hotel, kemudian lalui Jl. Melasti dan Jl. Pantai Legian sampai tiba di lokasi.

Dan untuk kamu yang baru dari Pantai Seminyak, kamu bisa lewati Jl. Double Six lalu masuk ke Jl. Pantai Legian hingga sampai di Pantai Legian.

Alamat: Jl. Melasti, Legian, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Harga tiket masuk: Gratis.

Ayo Bersantai dan Liburan ke Pantai!

Untuk mengusir penat dan rehat dari rutinitas, kamu bisa memilih untuk bersantai dan liburan ke pantai. Dari ketiga pantai yang tenang di Bali ini, yang mana nih yang paling menarik untuk kamu kunjungi?

Ke mana pun destinasinya, momen liburanmu bisa dipermudah dengan pesan tiket pesawat ke Bali melalui tiket.com sekarang. Kamu yang masih kepingin jalan-jalan dan eksplorasi Ke Bali Bareng Keluarga, Ini 10 Destinasi yang Bikin Si Kecil Senang. Selamat bersenang-senang!

*Harga saat artikel ditulis