Resto Halal di Kuta Bali

,

5 Resto Halal di Kuta Bali, Makan Enak Sampai Kenyang!

Menjadi surga wisata di Indonesia membuat Bali memiliki ragam budaya yang kaya dan berwarna. Meskipun begitu, kecintaan masyarakat lokal pada budaya asli dan agamanya membuat Bali memiliki keunikan tersendiri.

Karena mayoritas penduduk beragama Hindu, mencari makanan dan restoran halal adalah sesuatu yang perlu untuk diperhatikan saat ingin berwisata ke Bali.

Meskipun semua restoran menyajikan makanan halal, bukan berarti makanan halal adalah hal asing di Bali. Di Kuta, ada beberapa restoran yang bisa menjadi referensi bagi sobat tiket ketika ingin mencoba makanan halal ala Bali. Berikut adalah daftarnya.

5 Resto Halal di Kuta Bali

Kuta merupakan salah satu spot wisata paling ramai di Pulau Dewata. Jadi jangan heran jika di sini kita akan menemukan banyak sekali tempat makan yang menyajikan aneka menu lezat, termasuk di antaranya, menu makanan halal. Berikut ulasannya,

1. Warung Nasi Pecel Ibu Tinuk

Dari namanya, bisa dipastikan pecel merupakan hidangan utama tempat makan ini. Keistimewaan hidangan pecel di sini terletak dari bahan yang digunakan. Pecel Ibu Tinuk menggunakan bayam, kol, taoge, dan kacang panjang untuk disajikan.

Ditambah siraman bumbu kacang khas, rasa pecel di sini tentu saja berbeda dengan yang sering kita coba di Jawa. Bagi yang suka pedas, jangan ragu untuk meminta bumbu kacang pedas sebagai pelengkap.

Pecel Ibu Tinuk biasanya disajikan dengan nasi hangat, rempeyek, dan sepotong tempe goreng. Selain cita rasa hidangan yang lezat, restoran ini cukup bersih. Jadi kamu tidak perlu ragu jika ingin makan di sini.

Harga makanan di sini juga cukup terjangkau loh. Yaitu sekitar Rp25.000* sampai Rp40.000* per porsinya. Kerennya, tempat ini buka 24 jam. Jadi kapanpun sobat tiket rindu makan pecel, silakan mampir ke warung pecel legendaris ini.

Alamat: Jalan Raya Tuban, Kuta, Bali

2. Restoran Bebek Tepi Sawah

Tempat makan halal lain yang tidak kalah populer di Bali adalah Restoran Bebek tepi Sawah. Meskipun awalnya tempat makan ini berdiri di Ubud, tetapi pengelolanya juga membangun cabang di Kuta.

Menu utama di restoran halal ini tentu saja olahan bebek. Kamu bisa memilih aneka hidangan bebek mulai dari yang dibakar, digoreng, hingga diberi bumbu rica-rica.

Harga hidangan bebek di sini per porsinya sekitar Rp105.000*. Meskipun cukup mahal, mengingat rasanya harga tersebut sangatlah wajar. Apalagi olahan bebek tidak disajikan sendirian.

Selain nasi hangat, sobat tiket juga akan mendapatkan sayuran, 3 macam sambal khas Bali, dan kerupuk. Selain makanan, daya tarik restoran ini terletak pada bangunan dan lokasinya.

Jadi jangan heran jika hampir setiap hari, restoran ini selalu ramai dengan pengunjung baik yang beragama muslim maupun nonmuslim.

Alamat: Kompleks Krisna Wisata Kuliner, Jalan Raya Tuban, Kuta, Bali

3. Ayam Betutu Khas Gilimanuk

Ayam betutu merupakan makanan khas Bali yang biasanya dimasak dengan arak. Tapi di tempat makan halal ini, ayam betutu dimasak dengan bahan-bahan halal sehingga sangat recommended untuk turis Muslim.

Meskipun menggunakan bahan yang tidak biasanya digunakan, tetapi soal rasa, kita tidak perlu ragu, Ayam Betutu khas Gilimanuk ini memiliki cita rasa yang membuat banyak orang ketagihan.

Jadi jangan heran, meskipun cabangnya banyak, Ayam Betutu Khas Gilimanuk yang berlokasi di Kuta senantiasa penuh dengan pengunjung. Apalagi jika sudah masuk jam makan siang atau makan malam.

Sekadar mendapatkan tempat untuk duduk saja mungkin kita akan mengalami kesulitan. Jadi apabila ingin menikmati hidangan khas yang halal ini tanpa reservasi, datanglah sebelum jam makan siang atau selain malam hari.

Harga seporsi ayam betutu yang dijual di sini dibanderol mulai dari Rp44.000*. Ada beberapa pilihan paket yang bisa dipilih. Setiap paket memiliki menu pelengkap seperti sambal, kerupuk, atau sayuran.

Alamat: Jalan Raya Tuban Nomor 2X, Tuban, Kuta, Bali

4. Resto Ayam Plengkung

Tempat makan menu spesial ayam atau ikan halal lainnya di Kuta adalah Resto Ayam Plengkung. Menu utama di resto ini adalah aneka olahan ayam dan ikan yang dimasak khas Jawa.

Ruang makan di tempat ini dibagi menjadi dua, yang ber-AC dan tidak. Biasanya, ruangan non-AC digunakan oleh pengunjung yang ingin bebas merokok. Selain aneka olahan ikan dan ayam, kamu juga bisa memesan aneka sayuran.

Seperti plecing kangkung atau sayur asem. Soal rasa, kamu tidak perlu ragu. Restoran halal ini hampir tidak pernah sepi, jadi bisa dibayangkan bukan bagaimana citarasa masakan yang disajikan di sini.

Resto Ayam Plekung memang selalu ramai, bahkan saat sudah dinihari. Selain enak, harga makanan di sini juga cukup terjangkau.Yaitu mulai dari Rp21.000* sampai Rp100.000-an*.

Jika mampir ke sini, sangat disarankan untuk datang sekitar jam 18.30 agar kita bisa bebas memilih tempat. Karena semakin malam, Resto Ayam Plengkung Kuta semakin ramai.

Alamat: Jalan Raya Kuta No. 90, Kuta, Bali

5. Warung Nasi Pedas Ibu Andika

Tempat makan nasi pedas Ibu Andika konsepnya sangat sederhana. Warung ini tidak memiliki bangunan yang mentereng atau area parkir yang luas. Sekilas tempat makan terlihat seperti warung pinggir jalan biasa.

Tapi soal rasa, sobat tiket pasti akan puas. Meskipun bangunannya tidak mewah, tetapi pengunjung tempat makan halal di Kuta ini sangat ramai. Menu utama di tempat makan ini bukanlah nasi pedas.

Nasi yang disajikan sama seperti nasi yang biasa kita konsumsi. Hanya saya hampir semua lauk yang disajikan dimasak dengan bumbu pedas. Jadi sebelum makan, pastikan minumanmu sudah tersedia di meja.

Ada banyak sekali pilihan menu yang bisa dicoba di sini. Harganya pun terjangkau, yaitu sekitar Rp35.000* saja per porsi. Adapun menu yang bisa dipilih adalah, aneka olahan ayam, mi goreng, perkedel jagung, semur daging sapi dan banyak lagi.

Semuanya disajikan dengan bumbu pedas lengkap dengan kacang tanah goreng dan sambal pedas andalan tempat makan ini. Karena hidangannya cukup variatif, pastikan untuk mencoba semua hidangan tanpa terkecuali, ya.

Agar pengalaman liburan sekaligus wisata kuliner halal ala Bali benar-benar bisa kita nikmati dan ceritakan pada kerabat saat pulang nanti.

Alamat: Jalan Raya Kuta Gang Kubu No. 120 C, Kuta, Bali

Makan dan Jalan-Jalan Sepuasnya di Surga Wisata Indonesia

Selain kuliner halal, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi tempat wisata di Bali lainnya. Seperti 5 tempat relaksasi Bali yang dijamin membuat adem jiwa dan raga.

Karena saat menjelajahi setiap sudut Bali, kita akan membutuhkan relaksasi dan makanan enak bukan? Jadi pastikan liburanmu di Bali benar-benar digunakan untuk menikmati setiap pesona wisata Bali.

Oiya, jangan lupa untuk memesan tiket pesawat melalui aplikasi dari jauh-jauh hari ya. Agar liburan ke Bali makin hemat dan praktis. Semoga informasi di atas bermanfaat, selamat makan!

 

*harga saat artikel ini ditulis