Top 10 Wisata Anak dan Keluarga
Shutterstock.com

,

Ke Bali Bareng Keluarga, Ini 11 Destinasi yang Bikin Si Kecil Senang

Berlibur bersama keluarga adalah aktivitas yang menyenangkan. Selain bisa seru-seruan bareng, kegiatan ini juga bermanfaat untuk mempererat hubungan antara kamu dan anggota keluarga lain. Bagi kamu yang sibuk bekerja sepanjang hari, momen liburan seperti ini bisa sangat bermanfaat. 

Salah satu destinasi liburan yang masih menjadi favorit wisatawan lokal Indonesia adalah Pulau Bali. Pulau ini menawarkan banyak sekali hal menarik. Selain keindahan alam dan kekayaan budayanya, Bali ternyata memiliki sejumlah objek wisata yang cocok dikunjungi oleh rombongan keluarga.

Top 11 Objek Wisata Keluarga di Bali

Salah satu kriteria objek wisata yang tepat untuk rekreasi keluarga adalah menawarkan keseruan untuk semua anggota keluarga. Apalagi jika kamu mengajak balita atau anak-anak, tempat yang dikunjungi harus memiliki sarana pendukung sekaligus menarik perhatian. Nah, saat berlibur ke Bali, jangan lewatkan beberapa objek wisata berikut ini!

1. Bertemu Spesies Langka di Bali Safari & Marine Park

Bali Safari and Marine Park
Shutterstock.com

Berkunjung ke Bali Safari & Marine Park akan menjadi momen yang sangat berkesan bagi anak-anak. Banyak sekali binatang dari berbagai daerah bisa kamu jumpai di tempat ini. Lebih dari 100 spesies, termasuk spesies langka, seperti Orangutan dan burung Mynah Bali, ada di sini.

Ada sejumlah paket yang ditawarkan bagi para pengunjung untuk menjelajah Bali Safari & Marine Park. Salah satu contohnya, Jungle Hopper Package. Pada paket seharga Rp720.000* per orang ini, kamu sudah bisa menikmati Safari Journey 1 kali, akuarium, waterpark, dan sejumlah show.

2. Bermain Wahana Air di Dreamland Waterpark 

Dreamland Waterpark yang terletak di wilayah Pecatu ini memiliki sejumlah atraksi menarik, di antaranya Water Slide, Lazy River, Paint Ball, dan Wave Pool. Ada sekitar 17 model luncuran yang bisa kamu coba di wahana Water Slide.

Kamu juga bisa bersantai sambil menikmati suasana di Lazy River. Wahana ini cocok bagi seluruh anggota keluarga. Di jalur sepanjang 300 meter itu, kamu akan dibuat takjub dengan desain Dreamland Waterpark yang keren. Coba juga Paint Ball jika tidak suka basah-basahan.

3. Menikmati Pengalaman Unik di Bali Bird Park

Bali Bird Park
Shutterstock.com

Jangan sampai kamu melewatkan Bali Bird Park jika berlibur ke Bali. Kebun binatang khusus penangkaran burung yang terletak di Gianyar ini telah berdiri sejak 20 tahun lalu. Ada lebih dari 1.000 burung dari 250 spesies yang bisa kamu saksikan di Bali Bird Park.

Kamu juga bisa menikmati berbagai atraksi yang ditampilkan oleh burung-burung, di antaranya Bali Rainforest, Komodo Experience, Lory Feeding, Pelican Feeding, dan sebagainya. Untuk menikmati semua itu, kamu harus membayar Rp385.000* untuk dewasa dan Rp192.500* untuk anak-anak.

4. Bermain Bersama Anak di Circus Waterpark

Circus Waterpark adalah objek wisata seru yang wajib kamu kunjungi saat liburan di Bali, khususnya jika mengajak keluarga. Untuk anak-anak bahkan tersedia hingga 9 water slides yang seru dilengkapi dengan kolam renang anak. Sebut saja Mini Spiral Slider, Family Slider, dan Mini Speed Racing.

Untuk pengunjung dewasa, ada Wave Slider, Spiral Slider, Speed Spiral Slider, dan New Slider. Selain itu, ada beberapa fasilitas yang tersedia di area Circus Waterpark, seperti food court, toko jajanan, toko yang menjual pakaian renang dan baju anak-anak dengan harga terjangkau.

5. Mencoba Atraksi Menantang di Waterbom Bali

Waterbom Bali
Shutterstock.com

Nikmati juga keseruan bermain di Waterbom Bali bersama keluarga. Objek wisata yang menawarkan sejumlah wahana seru ini adalah surga bagi anak-anak sekaligus orang dewasa. Untuk masuk ke area wisata sekaligus menikmati permainan, kamu hanya perlu membayar mulai Rp371.000*.

Wahana yang tersedia di Waterbom Bali terbagi atas 3 kategori, yaitu Mellow, Moderate, dan Extreme. Mellow adalah atraksi yang cocok bagi kamu jika ingin sekadar bersantai, contohnya Lazy River dan Funtastic. Sementara itu, level Moderate sedikit lebih menantang.

Wahana level Extreme ditujukan bagi kamu yang suka memacu adrenalin. Salah satunya, Pipeline, yaitu wahana dengan pipa tembus pandang. Masing-masing wahana ini biasanya memiliki ketinggian di atas rata-rata.

6. Menonton Pertunjukan Seru di Bali Nusa Dua Theatre

Berkunjung ke Bali Nusa Dua Theatre yang terletak di kawasan Pariwisata Nusa Dua, kamu bisa menyaksikan Devdan Show yang fenomenal. Ini adalah pertunjukan seru, baik berupa tarian maupun pertunjukan inovatif lain seperti sirkus. Selain menghibur, acara ini juga mendidik.

Bagi kamu yang ingin menikmati pertunjukan Devdan Show di Bali Nusa Dua Theatre, siapkan bujet sekitar Rp225.000* per orang. Meskipun cukup mahal, kamu tidak akan menyesal karena ada banyak atraksi menarik yang bisa disaksikan di sini, seperti ritual Odalan dari Bali, Tari Bedhaya dari Jawa, pertunjukan musik dari Papua, dan sebagainya.

7. Menjelajah Temega Tree House

Kamu juga dapat mengajak Si Kecil untuk berlibur di Temega Tree House, sebuah objek wisata yang cocok untuk aktivitas outdoor. Tempat ini sangat menarik karena berada di tengah alam dan terdiri atas beberapa rumah pohon yang terbuat dari bambu. 

Rumah-rumah ini terhubung dengan jembatan sederhana di ketinggian. Dari titik-titik tertentu, kamu bisa menyaksikan keindahan alam di sekitar Temega Tree House dengan leluasa. Jika ingin mengenalkan anak dengan suasana alam yang penuh petualangan, tempat ini sangat cocok.

8. Berpose Unik di Upside Down World Bali

Bali juga memiliki tempat wisata instagrammable seperti Upside Down World Bali. Destinasi ini sangat cocok bagi kamu yang senang berburu foto-foto unik ala dunia terbalik. Di tempat ini, ada sejumlah ruangan yang berisi interior rumah yang bisa digunakan untuk berpose.

Bagi kamu yang ingin mengajak keluarga buat seru-seruan di Upside Down World Bali, datang saja ke Jl. Bypass Ngurah Rai No. 726, Pemogan, Denpasar.

9. Wisata Alam di Rumah Pohon Batu Dawa

Ajaklah keluarga untuk bersantai menikmati suasana alam di Rumah Pohon Batu Dawa. Objek wisata ini terletak di Banjar Batu Dawa, Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, sekitar 65 km dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai.

Sering disebut Rumah Pohon atau Rumah Bambu, tempat ini memang lebih tinggi dari daerah sekitarnya. Kamu harus menaiki puluhan anak tangga untuk menuju ke tempat utama. Dari tempat ini, kamu bisa menikmati pemandangan yang indah, termasuk Pantai Amed.

10. Mengunjungi Habitat Monyet di Ubud Monkey Forest

Ubud Monkey Forest adalah objek wisata yang menawarkan pengalaman menarik. Ada lebih dari 700 monyet dan sekitar 186 spesies pohon di area seluas 12,5 hektare ini. Selain itu, kamu juga akan dimanjakan dengan udara sejuk yang menenangkan.

Berkunjung ke Ubud Monkey Forest, bujet yang harus disediakan adalah Rp80.000* untuk orang dewasa dan Rp60.000* untuk anak-anak. Supaya aman, kamu sebaiknya tetap menjaga jarak aman dengan binatang-binatang di area yang penuh pepohonan ini.

11. Bali Treetop Adventure Park

Liburan ke Bedugul bareng keluarga? Jelas, kamu harus datang ke Bali Treetop Adventure Park, sobat tiket. Jika kamu suka kegiatan outdoor yang dekat dengan alam, berkunjung ke tempat wisata keluarga di Bali yang satu ini bisa jadi pilihan tepat buat kamu.

Tempat wisata Bali Treetop Adventure Park ini berlokasi di Kebun Raya Bedugul dan buka setiap hari. Jam bukanya adalah pukul 09:30 – 18:00 WITA. Untuk berwisata ke Bali Treetop Adventure Park ini, kamu bisa langsung membeli family package di tiket.com dengan harga mulai dari Rp504.000* di sini.

Waktunya Bersenang-senang!

Bagi para pekerja kantoran, memang butuh usaha lebih untuk mewujudkan liburan impian bersama keluarga, baik dari sisi anggaran maupun waktu. Jangan lupa, ajukan cuti jauh-jauh hari supaya rencana piknik berjalan mulus. Persiapkan pula  itinerary dengan matang, termasuk transportasi menuju ke Bali.

Supaya lebih praktis, kamu bisa mencoba layanan tiket.com yang menawarkan kemudahan untuk membeli tiket pesawat. Melalui layanan ini, kamu juga bisa mendapatkan sejumlah tawaran promo dari maskapai. Untungnya banyak, bukan? Kuy, liburan!

*Harga saat artikel dibuat