Nathan Road Hong Kong
Sumber: Shutterstock.com

,

Nathan Road, Shopping Heaven di Hong Kong Favorit Para Turis

Kenapa wisatawan Indonesia senang sekali berbelanja di Hong Kong? Tentu karena barang-barang yang dijual di Hong Kong tidak dikenakan sales tax. Bisa dipastikan harga barang-barang di Hong Kong jauh lebih murah jika dibandingkan negara lain.

Nah, salah satu tempat belanja di Hong Kong yang paling terkenal adalah Nathan Road. Shopping heaven alis surga belanja ini menjual mulai baju-baju koleksi desainer internasional hingga barang-barang kerajinan lokal. 

Penasaran dengan Nathan Road? Mari plesiran bersama tiket.com, menjelajah salah satu surga belanja di area Kowloon, Hong Kong!

Nathan Road yang Gemerlap

Nathan Road adalah salah satu jalan di area Kowloon, atau lebih tepatnya jalan utama di distrik Kowloon. Jalan ini cukup panjang, kurang lebih 3,6 Kilometer. Membentang dari Tsim Sha Tsui hingga area Mongkok, setiap bagian jalan memiliki spot-spot khusus yang menarik buat dikunjungi. 

Pembagian Nathan Road, Semakin Ujung Semakin Murah

Nathan Road Hong Kong
Sumber: Shutterstock.com

Sobat tiket bisa menemukan aneka fashion terkini, perhiasan emas, kosmetik, perlengkapan komputer, peralatan berkebun, hingga beraneka seafood kering di Nathan Road. Ada empat area belanja yang menjadi favorit, simak ulasannya di bawah, ya!

Nathan Road Bagian Selatan

Bagian selatan Nathan Road, dimana terdapat persimpangan dengan Salisbury Road adalah tempat populer pertama di sepanjang jalan ini. Sobat tiket bisa menemukan berbagai hotel dan pusat perbelanjaan mewah di area ini.

Ingin berburu barang-barang brand terkenal semacam LV, Chanel, dan Burberry? Nathan Road di bagian selatan adalah tempatnya. Sobat tiket juga bisa berbelanja di The Mira, The One, dan K11 yang merupakan jajaran mall ternama di Kowloon, Hong Kong.

Jordan Street dan Yau Ma Tei

Area Jordan station dan Yau Ma Tei MTR station adalah pusat perbelanjaan internasional dan lokal yang memiliki harga lebih terjangkau daripada daerah selatan Nathan Road. Daerah ini juga dikenal sebagai kawasan optik, klinik dokter, restoran dan juga bar.

Chungking Mansion

Chungking Mansion adalah sebuah tower yang memiliki banyak toko dan akomodasi murah bagi para wisatawan.Bangunan ini menjual berbagai souvenir dengan harga murah seperti sepatu dan kaos. Cocok untuk jadi oleh-oleh saat pulang ke Indonesia.

Sobat tiket langsung saja menuju lantai pertama di Chungking Mansion dan menuju toko-toko yang terletak di bagian paling belakang. Pedagang-pedagang ini biasanya mau memberikan harga murah, tapi kamu harus menawar dulu pastinya.

Mongkok

Lokasi tempat perbelanjaan keempat dengan harga yang paling terjangkau, yaitu Mongkok. Area ini adalah tempat belanja brand-brand lokal Hong Kong. Sobat tiket juga bisa mengunjungi Ladies Market dan Apliu Street. 

Mongkok juga dikenal sebagai kawasan penjualan barang elektronik. Sobat tiket bisa menemukan aneka ponsel terkini dan barang elektronik lain di seputaran Ladies Market.

Sajian Kuliner di Nathan Road

Nathan Road Hong Kong
Sumber: Shutterstock.com

Nathan Road adalah salah satu tempat yang cocok untuk mencicipi berbagai kuliner selama di Hong Kong. Area ini adalah melting pot bagi berbagai kebudayaan seperti India, Pakistan, serta Afrika. Contohnya Tsim Sha Tsui yang terletak di Nathan Road, kamu akan banyak menemukan pilihan Curry House serta restoran Afrika.

Nah, makanan yang tidak boleh kamu lewatkan saat berada di Nathan Road adalah Dim Sum. Selain itu, kamu juga bisa menemukan banyak restoran halal dan beberapa restoran Michelin Star di jalan ini. Pas banget untuk memanjakan perut!

Restoran Dim Sum

Dim Sum, dikenal juga sebagai Yum Cha. Makanan kecil yang bisa dinikmati sembari minum teh Cina. Kuliner ini sangat sehat karena cara memasaknya adalah dikukus tanpa minyak.

Sobat tiket yang menggemari makanan khas Hong Kong ini bisa mendatangi restoran  Loong Yat Heen. Restoran ini terletak di Kowloon Hotel yang terletak di Nathan Road nomor 19-21. Rasa dimsum-nya dijamin bikin kamu nggak bakalan lupa, deh.

Restoran Halal

Makanan halal di Kowloon itu bisa dengan mudah kamu dapatkan di Nathan Road, sobat tiket. Area makanan halal ini terkonsentrasi di Chungking Mansion dan area sekitar Islamic Center Kowloon. 

Sobat tiket silahkan mencicipi makanan halal di Syed Bistro yang terletak di Shop 15-16, G/F. Kamu juga bisa mencicipi aneka makanan halal di Bismillah Kebab House yang berlokasi di Shop 75, 1F, Chungking Mansions.

Restoran Michelin Star

Michelin Star adalah penghargaan di bidang kuliner bagi restoran-restoran kelas dunia. Untuk mendapatkan penghargaan ini bukan hal yang mudah lho, sobat tiket. Kabar baiknya beberapa restoran penerima bintang Michelin itu ada di Nathan Road. 

Kamu bisa mengunjungi restoran penerima bintang dua Michelin yaitu Sun Tung Lok di seputaran Tsim Sha Tsui. Restoran ini terkenal dengan kuliner dari Canton yang super lezat.

Adapun beberapa restoran yang menerima bintang satu Michelin adalah Ah Yat Harbour View Restaurant di area Tsim Sha Shui dan Lei Garden di area Mongkok. Kedua restoran ini terkenal dengan bebek pekingnya yang lezat serta fine dining ala Canton.

Hotel Terdekat di Nathan Road, Murah dan Fasilitasnya Lengkap

Banyak penginapan murah yang bisa kamu jadikan pilihan di Nathan Road. Walaupun harganya murah fasilitasnya cukup lengkap, lho. Berikut rekomendasi hotel murah dengan fasilitas lengkap yang bisa kamu jadikan referensi akomodasi.

Cebu Hotel

Hotel yang terletak di area Chungking Mansion ini hanya berjarak 4 meter dari Nathan Road. Sobat tiket hanya tinggal keluar dari hotel untuk bisa mengeksplorasi gemerlapnya Nathan Road. Cebu Hotel sendiri sangat direkomendasikan oleh wisatawan yang berkunjung ke Kowloon dengan anak-anak.

Akomodasi ini terletak cukup dekat dengan pelabuhan Victoria, kamu hanya perlu beberapa langkah untuk sampai di pelabuhan. Kamu juga hanya berjalan dua menit untuk sampai ke stasiun MTR Tsim Sha Tsui. Benar-benar strategis, kan?

Pesan Cebu Hotel di tiket.com sekarang juga! Tarif kamar per malam mulai Rp208.044

Alamat: Flat A6 & A7, 17/F, Blok A, Chungking Mansion 36-44 Nathan Road

Fortunate Guest House

Akomodasi ini hanya berjarak 15 meter dari Nathan Road Golden Mile, kamu hanya perlu berjalan beberapa meter untuk sampai ke area perbelanjaan di Nathan Road. Temple Street Night Market pun dapat dijangkau dengan 15 menit berjalan kaki.

Fortunate Guest house sangat strategis karena dekat dengan Tsim Sha Tsui MTR station dan halte bus dengan kode A21. Sobat tiket hanya perlu berjalan 1 hingga 2 menit untuk mencapai stasiun MTR Tsim Sha Shui. Cocok banget untuk para backpackers!

Pesan Fortunate Guest House di tiket.com, tarif kamar per malam mulai Rp197.283

Alamat: A1-A2, 11th Floor, Blok A, Chungking Mansion, 40 Nathan Road

Comfort Guest House

Comfort Guest House menawarkan lokasi yang strategis dengan harga yang terjangkau di area Tsim Sha Tsui. Akomodasi ini hanya berjarak 18 meter dari Nathan Road. Victoria Harbour dan Tsim Sha Tsui Promenade bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

Selain dekat dekat dengan stasiun MTR Tsim Sha Shui, akomodasi ini pun nggak jauh dari Avenue of Stars ataupun Taman Kowloon. Kamu hanya perlu berjalan kaki 2 menit untuk sampai ke stasiun MTR dan 7 menit untuk sampai ke Taman Kowloon.

Pesan Comfort Guest House hanya di tiket.com! Tarif kamar per malam mulai Rp296.464

Alamat: Flat C5, 10/F, Blok C, Chungking Mansion, 40 Nathan Road, TST

Menuju Nathan Road

Nathan Road Hong Kong
Sumber: Shutterstock.com

Ada beberapa cara yang bisa kamu tempuh untuk mencapai Nathan Road, sobat tiket. Kamu bisa menggunakan transportasi publik seperti MTR dan bus. Dengan MTR, kamu bisa berhenti di stasiun Tsim Tsa Tsui, Jordan station, Mongkok station, Yau Ma Tei station, dan Prince Edward station.

Menggunakan bus ke Nathan Road juga nggak sulit, lho. Hal ini dikarenakan hampir semua bus di Kowloon melewati Nathan Road. Ada tiga bus yang beroperasi Kowloon yakni bus dengan nomor A21, A22, dan E21.

Apabila sobat tiket memutuskan untuk langsung ke Kowloon dari bandara HKIA, kamu bisa menggunakan kereta api Airport Express. Kamu akan dikenakan biaya tiket kereta sebesar HKD100 atau Rp180.000, dan HKD50 atau Rp90.000 bagi anak-anak.

Nikmati Surga Belanja Hong Kong Saat Liburan

Jadi ngiler pengen liburan di Hong Kong kan setelah baca tentang Nathan Road, kan? Bisa banget, sobat tiket. Kamu tinggal pesan tiket pesawat untuk liburan kamu. Dengan booking dari jauh-jauh hari, bujet liburanmu juga nggak akan membengkak.

Selain Nathan Road, saat liburan ke Hong Kong kamu juga wajib mengunjungi tempat wisata di Hong Kong yang cocok untuk keluarga. Sebelum pulang, sobat tiket sempatkan juga untuk membeli berbagai pusat oleh-oleh murah di Hong Kong, ya!