,

7 Wisata Terbaik di Hong Kong untuk Liburan, Ajak Keluargamu ke Sini!

Sobat tiket berencana untuk liburan bersama seluruh keluarga ke Hong Kong? Masih bingung tempat wisata apa yang wajib dikunjungi di sana? Jangan khawatir, tiket.com punya rekomendasi tempat wisata di Hong Kong yang wajib kamu kunjungi bersama keluarga.

Berlibur ke Hong Kong, Surganya Wisata Keluarga

Hong Kong memiliki taman hiburan yang sangat terkenal di dunia, yaitu Disneyland. Selain itu, sarana transportasi di Hong Kong telah terintegrasi, cocok banget untuk jalan-jalan keluarga tanpa ribet!

Jangan lupa cobain tram, MTR, serta kapal feri saat di Hong Kong Island. Ditambah lagi, kamu bisa wisata belanja sampai puas di Hong Kong, karena banyak brand-brand terkenal memiliki gerai di kota ini.

Hong kong juga sangat asri dan aman, cocok jadi destinasi liburan bersama keluarga. Ayo kepoin sama-sama lima tempat wisata di Hong Kong yang bisa membuat liburan kamu semakin penuh makna. 

1. Hidupkan Impian Masa Kecil di Disneyland

Enggak lengkap rasanya ke Hong Kong kalau kamu nggak ke Disneyland. Taman Disneyland sendiri hanya ada enam di seluruh dunia, salah satunya ya di Pulau Lantau, Hong Kong. Makanya, wajib datang ke sini saat plesiran ke kota yang terletak di bagian tenggara Tiongkok ini. 

Buat informasi kamu nih, waktu yang paling pas untuk liburan ke Disneyland Hong Kong itu weekdays, supaya kamu nggak perlu antri berjam-jam untuk naik wahana yang kamu inginkan.

Tips lain yang bisa kamu lakukan sebelum berangkat ke Hong Kong adalah membeli tiket masuk ke Disneyland secara online tanpa antri. Harga tiketnya bisa lebih murah secara online, lho. Ada dua jenis tiket yang bisa kamu beli, yaitu tiket harian dan 2 Day Pass.

Kamu juga nggak perlu bingung mau naik apa saat ingin mengunjungi Disneyland, soalnya ada MTR Disney yang langsung menuju ke taman hiburan ini. Desainnya lucu dan gemas! Si kecil pasti suka dengan tampilan karakter kartun Disney di keretanya.

2. Melihat Hong Kong dari Ketinggian di Victoria Peak

Kalau ada kata peak pasti erat hubungannya dengan ketinggian. Victoria Peak ini adalah bukit yang terletak di bagian barat Hong Kong Island. Victoria Peak ini merupakan kawasan tertinggi di Hong Kong, kurang lebih 525 meter di atas permukaan air laut. 

Pemandangan dari atas bukit ke arah kota benar-benar menawan. Siang hari kamu bisa lihat pemandangan pelabuhan Victoria, sedangkan di malam hari pemandangan pelabuhan akan digantikan dengan gemerlap lampu kota. 

Beberapa titik pandang populer dari Victoria Peak antara lain adalah Sky Terrace 148, Lugard Road Lookout, Lions View Point Pavilion, serta Peak Galleria. Spot-spot foto ini sangat instagenic, bikin orang lain ngiler untuk liburan ke Hong Kong!

Selain menikmati pemandangan dari Victoria Peak, kamu juga bisa mengunjungi Museum Madame Tussauds di Peak Tower. Ada beraneka patung lilin tiruan dari orang-orang terkenal di dunia, seperti patung Barack Obama, hingga Jacky Chan. Bahkan, ada patung Joko Widodo juga, lho!

Ingin beli souvenir di Victoria Peak? Silakan melipir ke Peak Galleria yang terletak di seberang Peak Tower. Aneka kerajinan khas Hong Kong bisa kamu dapatkan dengan mudah dan harga yang tentunya masuk di kantong kamu.

3. Shopping Sampai Puas di Tsim Sha Tsui

Tempat belanja paling terkenal di Hong Kong yang harus dikunjungi ramai-ramai bareng keluarga adalah Tsim Sha Tsui. Letaknya persis di selatan distrik Kowloon. Sobat tiket yang ingin berbelanja produk branded bisa langsung datang ke Nathan Road.

Setelah puas berbelanja di Nathan Road, tak ada salahnya melipir sejenak ke Kowloon -Canton Railway Clock Tower. Menara jam ini dibangun pada tahun 1915 dan menjadi landmark paling terkenal bagi bangsa Tiongkok di Hong Kong.

Si kecil pasti bakalan suka sekali diajak belanja di Tsim Sha Tsui karena pemandangannya yang indah banget! Menara jam ini juga bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak ketika belajar membaca waktu.

4. Pengalaman Jelajah Hong Kong dengan The Star Ferry

Atraksi selanjutnya yang tidak boleh kamu lewatkan adalah the Star Ferry, layanan feri khusus penumpang. Rute feri ini antara lain dari pelabuhan Victoria, kemudian ke Hong Kong Island, dan ke Kowloon. Perusahaan feri ini sudah berdiri sejak tahun 1988.

Transportasi feri banyak diminati oleh masyakat karena merupakan transportasi paling murah, anti kantong jebol, khususnya bagi wisatawan. Adapun, waktu yang diperlukan untuk menyebrang dengan feri kurang lebih 15 menit untuk setiap rutenya.

Interval keberangkatannya memang lebih lama daripada MTR, sekitar 10 menit lebih lama. Rute feri yang paling indah bisa dibilang dari Tsim Sha Tsui ke Central. Rute ini mulai beroperasi dari pukul 6.30 pagi sampai 11.30 malam setiap harinya. 

5. Wisata Bareng Keluarga di Ocean Park

Taman hiburan Ocean Park harus masuk dalam destinasi wisata kamu. Sobat tiket bisa menikmati serunya mengendarai roller coaster dengan seluruh keluarga di sini. Ocean Park sendiri adalah taman hiburan terbesar ke dua setelah Disneyland.

Kamu bisa mengunjungi taman hiburan yang terletak di selatan Hong Kong Island ini menggunakan taksi, bus, maupun MTR. Harga tiket masuk ke taman ini untuk dewasa adalah HK$438, sedangkan untuk anak-anak dengan usia 3 hingga 11 tahun harga tiketnya HK$219.

Taman ini dibuka pada tahun 1977 dan seperti namanya, tema besar dari Ocean Park adalah biota laut. Kamu bisa menemukan ikan-ikan tropis, waterfront and summit, kereta gantung, serta kereta kabel Ocean Express. Jangan lupa mengabadikan keindahan Hong Kong dari atas cable car.

Oh iya, sebagian pendapatan dari Ocean Park ini juga dihibahkan kepada Yayasan Konservasi Taman Laut di Hong Kong, lho! Bisa dibilang kamu berwisata sambil melestarikan alam saat mengunjungi Ocean Park. Seru banget, kan?

6. Menikmati Malam Bertabur Cahaya di Symphony of Lights

Si kecil doyan dengan pertunjukan cahaya? Sobat tiket wajib membawa mereka ke Symphony of Light. Pertunjukan cahaya ini digelar setiap jam 8 malam.

Pertunjukan cahaya dan laser ini dimeriahkan oleh 40 gedung pencakar langit yang terletak di pelabuhan Victoria. Tempat paling hits untuk menikmati pertunjukan cahaya ini adalah area belakang Hong Kong Cultural Centre.

Area belakang Hong Kong Cultural Centre ini mudah ditemukan karena lokasinya berdekatan dengan menara jam Tsim Sha Tsui. Kamu tidak akan dikenakan biaya saat menonton dari tempat istimewa ini.

7. Belajar Sambil Berwisata di Hong Kong Science Museum

Lokasi museum ilmu pengetahuan terbesar di Hong Kong ini adalah di Tsim Sha Tsui bagian timur, distrik Kowloon. Hong Kong Science Museum ini berada tepat di sebelah Hong Kong Museum of History.

Museum ini memiliki 500 wahana yang merupakan gabungan dari 17 tema galeri yang tersebar di empat lantai. Hampir 80 persen alat peraga museum ini merupakan wahana interaktif, antara lain wahana robotika, virtual reality, dan berbagai macam wahana transportasi.

Psst, anak-anak dengan usia di bawah empat tahun gratis biaya masuk lho. Hong Kong Science Museum buka mulai pukul 10 pagi hingga 7 malam. Harga tiketnya pun relatif terjangkau, kurang lebih HK$20. 

Wujudkan Liburan Seru di Hong Kong Bareng Keluarga!

Itu dia rekomendasi lima tempat wisata keluarga di Hong Kong. Tunggu apa lagi? Buruan beli tiket pesawat ke Hong Kong di tiket.com. Jangan lupa bawa oleh-oleh murah dari Hong Kong bagi sanak keluarga yang belum bisa ikut liburan kali ini.