Manfaat Asuransi Perjalanan

,

Penting! Manfaat Asuransi Perjalanan Ini Harus Kamu Ketahui

Manfaat Asuransi Perjalanan – Bisa pergi berlibur bersama dengan keluarga, teman, atau pun pasangan memang menjadi momen yang menyenangkan. Selain bisa membuat pikiran kembali fresh, mengunjungi tempat, kota, atau negara baru pastinya memberikan pengalaman baru yang tidak terlupakan.

Dalam perjalanan, banyak sekali hal yang mungkin akan terjadi dan tidak bisa kita prediksi sebelumnya. Bahkan, meskipun sudah dipersiapkan secara matang, teliti, dan hati-hati, musibah bisa saja terjadi kapan pun itu. Seperti misalnya kecelakaan, atau kehilangan barang saat perjalanan. Untuk itu, setiap kali kamu menggunakan jasa travel agent, akan dikenakan biaya asuransi perjalanan.

Kalau sobat tiket masih belum paham mengenai manfaat asuransi perjalanan, maka kali ini tiket.com akan membahas mengenai manfaat asuransi perjalanan. Sehingga, ketika sobat tiket akan melakukan perjalanan, akan mendapatkan manfaat dan keuntungan tidak hanya untuk diri pribadi tetapi juga untuk keluarga.

Nah, untuk mengetahui apa saja bentuk manfaat asuransi perjalanan yang bisa sobat tiket rasakan, simak aja langsung artikel di bawah ini!

Manfaat Asuransi Perjalanan, Gunakan Travel Protection dari tiket.com

  1. Asuransi Kecelakaan

Manfaat asuransi perjalanan yang pertama adalah tanggungan apabila terjadi kecelakaan saat di perjalanan. Tentunya, kita tidak ingin bahaya, bencana, atau kecelakaan terjadi saat dalam perjalanan. Namun, dengan adanya asuransi perjalanan, biaya pengobatan dan biaya rumah sakit akan di tanggung dengan asuransi yang sudah kamu daftarkan.

Manfaat Asuransi Perjalanan - Asuransi Kecelakaan

Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir mengenai biaya pengobatan dan perawatan apabila kamu mengalami kecelakaan saat perjalanan. Apabila kecelakaan tersebut mengakibatkan kematian, maka asuransi akan diberikan kepada keluarga yang ditinggalkan.

  1. Santunan Dana untuk Keluarga

Santunan dana untuk keluarga merupakan biaya yang akan ditanggung oleh pihak asuransi maskapai saat kamu bepergian dan mengalami kematian akibat kecelakaan pesawat. Musibah seperti hilang atau jatuhnya pesawat dan mengakibatkan penumpang meninggal dunia akan mendapatkan santunan ganda apabila kamu mendaftar asuransi.

Manfaat Asuransi Perjalanan - Sumbangan Kematian

Sehingga, untuk keluarga yang ditinggalkan akan menerima bantuan biaya rumah sakit serta biaya ganti rugi atas kecelakaan yang terjadi.

  1. Keterlambatan Transportasi

Terjadinya keterlambatan (delay) atau pembatalan perjalanan tentunya menjadi hal yang sangat menyebalkan bagi para pengguna jasa pesawat terbang. Nah, kalau kamu menambahkan asuransi perjalanan pada saat pembelian tiket pesawat, maka kamu akan mendapatkan kompensasi keterlambatan dan pembatalan dari pihak asuransi.

Manfaat Asuransi Perjalanan - Keterlambatan Trasnportasi

Bentuk kompensasi pun sangat beragam, mulai dari penggantian uang muka, biaya akomodasi, atau pun berupa makanan dan minuman yang akan diberikan. Tentunya, syarat dan ketentuan ini berbeda-beda ya, sobat tiket.

  1. Kerusakan dan Kehilangan Bagasi

Manfaat Asuransi Perjalanan - Kerusakan Bagasi & Kehilangan Barang

Hal satu ini adalah momen yang bisa membuat liburan kamu terasa menyebalkan seketika. Kerusakan bagasi ataupun kehilangan barang bawaan adalah hal yang paling tidak diinginkan saat kita bepergian. Nah, manfaat asuransi perjalanan ini kamu bisa mendapatkan ganti rugi apabila terjadi kerusakan ataupun kehilangan bagasi. Selain itu, keterlambatan bagasi yang lebih dari 12 jam yang termasuk dengan hilangnya barang bawaan kamu pun akan mendapatkan ganti rugi yang di cover oleh asuransi perjalanan.

  1. Perjalanan Aman dengan Travel Protection di tiket.com

Nah, kalau sobat tiket pesan tiket pesawat di tiket.com, pasti akan mendapatkan pilihan untuk menyetujui biaya tambahan asuransi setelah pemilihan jadwal penerbangan. Travel Protection, atau asuransi yang disediakan tiket.com merupakan bentuk kerjasama tiket.com dengan Allianz Utama Indonesia dalam mendistribusikan produk Asuransi perjalanan.

Manfaat Asuransi Perjalanan - Perjalanan Aman dengan Travel Protection tiket.com

Dengan menyetujui penambahan asuransi perjalanan, maka perjalanan kamu akan lebih aman. Kamu juga akan mendapatkan keuntungan seperti perlindungan kecelakaan diri, kompensasi keterlambatan penerbangan, berlaku untuk seluruh maskapai, proses pembelian yang mudah, hingga proses klaim yang cepat dan mudah. Kamu bisa membaca keterangan lebih lengkap mengenai Travel Protection Insurance tiket.com untuk mengetahui manfaat dari asuransi perjalanan ini ya, sobat tiket.

Jadi, jangan lupa untuk menambahkan asuransi perjalanan ya, sobat tiket, saat kamu melakukan perjalanan udara dengan pesan tiket pesawat di tiket.com. Karena, manfaat dari pembelian asuransi perjalanan ini bisa juga dirasakan untuk keluarga kamu dan tentunya juga untuk diri kamu. Tentunya, tidak ada yang berharap akan terjadi sesuatu hal buruk atau musibah, tapi memang lebih baik bersiap kan, sobat tiket?

Mau terbang hemat? Baca Strategi Mencari Tiket Pesawat Promo berikut ini.