Tips Liburan Hemat

,

Tips Liburan Hemat Ala Mahasiswa, Budget Minim Tetap Bisa Liburan

Tips Liburan Hemat – Khusus untuk Sobat Tiket yang masih menjabat sebagai mahasiswa, dan lagi merencanakan liburan dalam waktu dekat ataupun jangka panjang. Sudah sampai mana nih langkah kamu untuk bisa merealisasikannya? Apa sih hal tersulit yang kamu hadapi untuk bisa mewujudkan liburan kamu itu?

Kamu masih ragu untuk segera merealisasaikan impian berlibur kamu, karena terhalang oleh beberapa hal? Seperti harga tiket pesawat dan penginapan yang mahal, kurangnya informasi mengenai tempat wisata dan tempat makan yang affordable, atau berbagai kendala lainnya. Nggak perlu khawatir lagi deh, Sobat Tiket. Karena, setelah membaca artikel ini, kamu jadi tahu nih langkah apa saja yang perlu kamu ambil untuk merencanakan liburan.

Ada tips liburan hemat yang bisa di contoh untuk Sobat Tiket yang sedang berencana liburan bareng teman-teman ataupun seorang diri. Tips liburan ini bisa kamu persiapkan sebelum waktu yang sudah kamu tentukan untuk pergi berlibur tiba. Mau tau deh pasti, apa aja sih tips liburan yang dimaksud tiket.com. Nggak perlu berlama-lama, simak yuk ulasan mengenai tips liburan hemat berikut ini.

Tips Liburan Hemat ala Mahasiswa, Tetap Bisa Liburan Meskipun Bujet Minim

  1. Menabung

Tips liburan hemat pertama, tentu kamu harus rencanakan tabungan dulu ya, Sobat Tiket. Dengan begitu, kemungkinan kamu untuk bisa merealisasikan liburan menjadi lebih besar. Sebelum mulai menabung, kamu bisa membuat riset mengenai tempat wisata yang akan kamu kunjungi. Kamu bisa bertanya ke teman atau saudara kamu yang sudah pernah berlibur ke destinasi wisata yang kamu tuju.

Tips Liburan Hemat - Menabung

Hal yang perlu kamu cari tahu adalah meliputi destinasi murah, transportasi selama disana, dan juga rekomendasi tempat makan yang enak namun tetap murah. Kalau informasi tersebut sudah kamu dapatkan, kamu bisa mulai untuk membuat rencana pengeluaran dan juga mulai menabung setiap bulannya. Nggak perlu terburu-buru, yang penting, semuanya terencana dengan baik ya, Sobat Tiket.

  1. Memilih Destinasi Wisata Murah

Memilih destinasi wisata yang murah tentu sangat penting dalam tips liburan hemat ini. Khususnya untuk mahasiswa, dengan bujet terbatas tentunya tips liburan murah dengan memilih destinasi wisata murah menjadi pilihan terbaik. Kalau liburan di dalam negeri, kamu bisa memanfaatkan transportasi darat jika memungkinkan.

Tips Liburan Hemat - Memilih tempat wisata yang murah

Memilih destinasi wisata murah juga bisa mengurangi bujet yang perlu kamu keluarkan, agar tidak membengkak dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk kamu menabung.

Jangan lupa untuk membuat list tempat wisata di kota atau negara yang akan kamu kunjungi. Utamakan tempat wisata popular untuk efisiensi waktu juga, atau kalau kamu mau, cari tahu hidden spot yang ada di destiasi wisata tersebut.

  1. Buat Daftar Rencana dan Pengeluraran Saat Liburan

Penting banget, setelah riset destinasi wisata murah dan mempersiapkan tabungan, kamu perlu untuk membuat daftar rencana dan pengeluaran saat kamu berlibur. Hal ini sangat berguna untuk Sobat Tiket, supaya pengeluaran kamu tidak kelebihan. Apalagi kalau kamu ingin pergi ke luar negeri, tentu kamu perlu menukar sejumlah uang ke dalam kurs negara tersebut.

Tips Liburan Hemat - Membuat daftar rencana pengeluaran saat liburan

Kalau kamu sudah memperhitungkan pengeluaran kamu secara bijak, tentunya kamu tidak perlu repot lagi kan, Sobat Tiket untuk menukar uang ke kurs negara tertentu secara dadakan. Dengan tema tips liburan hemat, tentunya kamu juga harus mempertimbangkan untuk mengunjungi tempat-tempat tertentu. Mulai dari tiket, penginapan, hingga tempat makan. Usahakan semuanya affordable ya, Sobat Tiket.

  1. Tour Bareng Teman

Ada tips liburan hemat yang bisa kamu pilih nih, Sobat Tiket, yaitu dengan liburan bareng sama teman kamu. Selain lebih seru, liburan rame-rame juga akan mengirit bujet kamu banget. Kamu bisa mengurangi bujet untuk penginapan dan juga makan lho.

Tips Liburan Hemat - Tour Rame-Rame

Karena, tips liburan hemat yang satu ini bisa kamu manfaatkan dengan sharing harga penginapan dan juga makanan. Dengan begitu, kamu bisa menjadi lebih irit deh. Lagi pula, liburan bareng teman-teman juga bisa mempererat chemistry kamu dengan mereka lho. Kamu jadi lebih tau deh sifat dan karakter asli teman-teman kamu.

  1. Mencari Tiket dan Hotel Promo di tiket.com

Nggak boleh dilupakan, kalau kamu masih belum mendapatkan harga tiket pesawat dan hotel yang pas dengan bujet kamu. Ini waktunya untuk kamu berburu promo di tiket.com untuk tiket pesawat, kereta api, dan hotel. Dengan harga promo, tentunya kamu bisa menerapkan tips liburan murah dan nggak perlu memusingkan lagi tiket pesawat dan penginapan.

Tips Liburan Hemat - Mencari tiket dan hotel promo di tiket.com

Kamu hanya perlu cek website dan aplikasi tiket.com untuk mengetahui promo yang sedang berlangsung.

Sudah tahu tips liburan hemat ala mahasiswa, sekarang waktunya untuk eksekusi langsung nih, Sobat Tiket. Temukan tiket pesawat murah di tiket.com yang bisa membawa kamu ke destinasi wisata impianmu. Baca juga artikel Tips Liburan Murah Kuala Lumpur sebagai referensi tips liburan murah kalau kamu masih belum punya referensi yang tepat. Selamat berlibur, Sobat Tiket!