Mandalika Lombok

,

6 Fakta Mandalika Lombok, Tuan Rumah MotoGP 2021 Mendatang

Mandalika Lombok – Indonesia memang dikenal sebagai negara kepulauan atau archipelago state. Sehingga, tidak perlu diragukan lagi dengan wisata alam berupa pantai atau laut yang indah menakjubkan di mata dunia ini. Hal ini menjadikan Indonesia sebagai negara tujuan para wisatawan asing maupun lokal untuk menyaksikan keindahan dari pantai-pantai di Indonesia.

Sobat tiket tentu tahu kan, kalau ada banyak sekali tempat wisata pantai menarik bertebaran di Indonesia? Kamu sendiri, sudah pernah menjelajah ke mana saja nih, sobat tiket? Tentunya kamu akan dibuat terkagum deh dengan keindahan alam yang dimiliki Indonesia ini.

Selain Pulau Bali, Indonesia juga punya Mandalika, sebagai salah satu pulau di Lombok, Nusa Tenggara Barat yang terkenal dengan keindahan alamnya. Kamu bisa menjadikan Mandalika sebagai destinasi wisata kamu untuk menemukan ketenangan atau ingin bermain di pantai berpasir putih.

Banyak hal yang menjadikan Mandalika Lombok sebagai salah satu destinasi wajib di kunjungi. Sobat tiket yang masih belum familiar dengan nama pulau ini, berarti kamu harus baca artikel ini sampai habis ya. Karena, tiket.com akan memberikan kamu 6 fakta Mandalika Lombok yang menakjubkan khusus untuk sobat tiket.

6 Fakta Mandalika Lombok, Calon Destinasi Wisata Internasional

Keindahan Mandalika memang tidak diragukan lagi. Didukung dengan 6 fakta dari Mandalika Lombok ini, yakin kamu masih ragu untuk mengisi waktu liburan ke Mandalika Lombok? Untuk sobat tiket yang masih belum familiar dengan Mandalika Lombok, berikut ini fakta yang bisa kamu ketahui dari calon destinasi wisata internasional yang ada di Nusa Tenggara Barat.

  1. Terdapat 7 Destinasi Wisata yang Indah

Lombok yang terkenal dengan keindahan wisata alamnya memang mampu memberikan pengalaman yang tak terlupakan saat kamu berlibur ke tempat ini. Mandalika menawarkan keindahan yang bisa kamu nikmati dengan jarak yang berdekatan. Fakta mengenai Mandalikan Lombok pertama ini bisa membuat kamu menyalurkan hobi dan liburan yang menyenangkan.

Mandalika Lombok - Terdapat 7 Destinasi Wisata yang Indah2

Karena, terdapat 7 destinasi wisata yang indah di Mandalika yang pastinya bikin liburan kamu disini semakin terasa menyenangkan. Mulai dari Pantai Kuta Mandalika, Pantai Seger, Pantai Serenting, Bukit Marese, Pantai Tanjung Aan, Pantai Batu Payung, dan Pantai Gerupuk.

Di 7 tempat wisata tersebut banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan lho, sobat tiket. Mulai dari berselancar, berjemur, hiking, hingga berenang dan menyelam bisa kamu rasakan deh di destinasi wisata yang ada di Mandalika Lombok.

  1. Ditetapkan Sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)

Mandalika Lombok merupakan kawasan tempat wisata yang sudah ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Untuk itu, kawasan ini pun mulai dilakukan banyak pembangunan yang nantinya akan menjadi pusat destinasi lokal hingga asing. Saat memasuki kawasan ini, kamu akan melihat banyak pembangunan bertaraf internasional.

Mandalika Lombok - Ditetapkan Sebagai Kawasan Ekonomi Khusus

Mulai dari hotel berbintang, tempat wisata hiburan, spa, hingga sirkuit bertaraf internasional pun akan tersedia di KEK Mandalika Lombok ini. Hal ini juga tentunya akan membuat nama Indonesia dan Lombok semakin dikenal di mancanegara.

  1. Memiliki Lapangan Golf

Fakta selanjutnya yang akan sobat tiket ketahui dari Mandalika Lombok adalah, kawasan tempat wisata ini juga memiliki lapangan golf seluas 160,3 hektare dengan 27 hole. Menjadikannya sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) tentu membuat Mandalika menjadi lokasi yang akan dibangun beragam fasilitas yang lengkap dan tentunya bertaraf internasional.

Mandalika Lombok - Memiliki Lapangan Golf

Lapangan golf dan sejumlah aktivitas olahraga lainnya pun akan dibangun di kawasan Mandalika ini. Pokoknya, sobat tiket wajib deh datang kesini.

  1. Sirkuit Jalan Raya Pertama

Fakta menarik dari Mandalika adalah kawasan ini akan dibangun sebuah sirkuit jalan raya pertama. Maksudnya adalah, selain berfungsi sebagai sirkuit atau arena balap motor dari Moto GP dan sebagainya, sirkuit ini pun akan digunakan sebagai jalan raya umum.

Mandalika Lombok - Sirkuit Jalan Raya Pertama

Jadi, meskipun tidak ada balap motor yang berlangsung, sirkuit ini tidak akan kosong begitu saja. Melainkan juga dapat dirasakan oleh masyarakat umum sebagai jalan raya yang bisa dilalui. Sirkuit Mandalika memiliki lintasan sepanjang 4,32 kilometer yang dilengkapi dengan 18 tikungan dan sebuah lintasan lurus. Nantinya, sirkuit jalan raya ini dapat menampung kurang lebih 93.200 tempat duduk untuk penonton.

  1. Tuan Rumah MotoGP 2021

Mandalika Lombok - Tuan Rumah MotoGP 2021

Yep, mengenai pembangunan yang akan dilakukan di Mandalika ini, semata-mata bukan hanya kawasan ini dijadikan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus saja. Melainkan juga dijadikannya Mandalika sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan MotoGP 2021 mendatang. Hal ini tentu membuat Indonesia melakukan pembangunan besar-besaran untuk memenuhi fasilitas sirkuit Fromula 1 yang akan digunakan pada 2021 mendatang.

  1. Dibangun Pada Oktober 2019

Mengingat Indonesia akan menjadi tuan rumah dari ajang MotoGP dan dua ajang balap motor lainnya. Maka pembangunan di Mandalika pun akan mulai dibangun pada Oktober 2019 ini. Pembangunan ini pun meliputi fasilitas pendukung lainnya seperti tempat hiburan dan juga hotel berbintang. Pembangunan ini diperkirakan akan rampung pada bulan Juni 2020 tahun depan.

Mandalika Lombok - Akan Dibangun Oktober 2019

Hal ini juga tentunya berdampak baik bagi pariwisata Lombok, pasca gempa dan tsunami yang menimpa di tahun lalu. Pemulihan ini pun diharapkan akan mendatangkan lebih banyak lagi wisatawan asing mau pun lokal untuk datang berwisata ke Pulau Lombok.

Nah, sobat tiket udah tau kan sekarang fakta-fakta yang terdapat dari Mandalika, tuan rumah MotoGP 2021 mendatang? Mengingat ada 7 destinasi wisata menakjubkan di kawasan ini, kamu wajib banget datang berlibur ke sini. Tenang aja, bersama tiket.com, kamu bisa dengan mudah mendapatkan tiket pesawat, pesan hotel, hingga sewa mobil di Mandalika nanti.

Kamu juga bisa lho mengunjungi Wisata Pantai di Lombok lainnya. Siap-siap dibikin susah move on ya, sobat tiket!