,

Tips Bisa Liburan Saat di Akhir Bulan, Mau Kan?

Siapa sih yang nggak suka liburan? Menjauh dari segala hiruk pikuk untuk menyegarkan kembali pikiran, sangat penting untuk keseimbangan mental dan fisik. Namun, apa daya jika kamu mau liburan tapi saat kantong kering alias belum gajian? Jangan khawatir, ada tips dan triknya biar bisa jalan-jalan meskipun bujet tipis, loh!

Cara Liburan di Akhir Bulan

Pasti pernah dong ada masa ketika sobat tiket mau liburan tapi harus terbentur karena urusan dana? Pasti sangat menyesakkan hati ini ya rasanya? Supaya tidak mengalami hal-hal menyakitkan seperti ini, ayo simak tips liburan saat akhir bulan di bawah ini:

1. Hindari Jajan

Apakah kamu termasuk suka jajan? Makan-makan di restoran tiap makan siang atau sekadar nongkrong di kedai kopi untuk bergaya? Wah, jika iya berarti ini salah satu penyebab kantong kamu cekak lho, sobat tiket! Tidak salah memang, tapi jika terlalu sering gaya hidup seperti ini kapan liburannya…

Bagi kamu hobi jajan, sebaiknya mulai sekarang sedikit mengurangi ya porsinya. Kamu bisa menyisihkan uang sekali makan atau segelas kopi di kedai kopi ternama untuk bujet liburan. Dengan begitu, selain mengurangi porsi jajan berlebihan akhirnya ada bujet buat jalan-jalan di akhir bulan.

2. Terapkan Tanggal Muda = Tanggal Tua

Siapa yang tidak senang melihat saldo rekening bertambah di akhir bulan karena gajian? Momen-momen membahagiakan itu biasa dikenal sebagai Tanggal Muda. Banyak orang berbondong-bondong menabung, membayar tagihan hingga belanja berbagai kebutuhan sehari-hari. 

Bagi kamu yang mau liburan meskipun saat akhir bulan, ada baiknya menerapkan tips yang satu ini. Seperti sebuah pepatah mengatakan “bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian”. Hematlah dalam mengeluarkan uang di awal bulan selayaknya kamu sedang tanggal tua. Sehingga saat nanti akhir bulan, kamu ada bujet untuk jalan-jalan. 

3. Buat Tabungan Liburan

Tips ini tidak jauh berbeda dari dua tips sebelumnya yang harus menyisihkan uang untuk liburan. Jika sobat tiket termasuk orang yang senang jalan-jalan, maka harus membuat tabungan sendiri khusus untuk liburan. Kenapa? Supaya kamu bisa mengatur keuangan lebih efisien dan terencana.

Supaya liburan akhir bulan bisa terlaksana, sebisa mungkin buatlah tabungan khusus. Bulatkan niat yang kuat untuk fokus menabung ketika kamu akan merencanakan liburan. Dengan begitu, liburan sobat tiket nantinya bukan hanya sekadar wacana saja. 

4. Pilih Destinasi Ramah Bujet

Hal penting lainnya yang tidak boleh dilupakan apabila ingin liburan sudah pasti, menentukan destinasi. Pemilihan lokasi liburan menjadi sangat penting untuk diperhatikan, kenapa? Karena, nantinya akan menentukan berapa bujet yang harus dikeluarkan ketika kamu akan jalan-jalan di sekitar sana. 

Pastikan sobat tiket memilih destinasi ramah bujet ketika akan merencanakan liburan. Apa saja yang harus diperhatikan? Kamu bisa menghitung mulai dari akomodasi untuk tiket pesawat serta kamar hotel, lalu berlanjut ke detail lainnya seperti ongkos transportasi hingga uang untuk belanja dan jajan. 

5. Cari Promo Liburan

Karena mau liburan ketika akhir bulan maka kamu mau memotong anggaran sehemat mungkin, bukan? Nah, pas banget tips yang satu ini cocok sekali dengan kebutuhan sobat tiket. Jika ingin mendapatkan diskon untuk liburan maka kamu bisa gunakan berbagai promo dari tiket.com, nih!

Ada banyak diskon keren yang bisa kamu gunakan buat liburan di akhir bulan lho! Mulai dari diskon untuk tiket pesawat rute domestik dan internasional, hotel, sewa mobil, kereta, event dan atraksi, serta masih banyak lagi diskon menarik lainnya. Jangan lupa sering cek di situs atau aplikasi ya, sobat tiket!

Jadi, Mau Liburan Kapan?

Tips-tips di atas bisa membantu sobat tiket untuk membuat liburan di akhir bulan tidak menjadi wacana saja. Ada lagi nih tips supaya bisa jalan-jalan dengan harga terjangkau berisi beragam trik yang sudah pasti bisa kamu gunakan.  

Semua sudah siap, berarti saatnya kamu mulai untuk mencari tiket pesawat atau akomodasi lainnya. Gunakan aplikasi tiket.com untuk mendapatkan semua yang kamu butuhkan untuk liburan dalam satu genggaman. Semoga lancar ya liburannya, sobat tiket!