Kuliner Malam Bandung

,

7 Kuliner Malam Bandung Terkenal, Obat Lapar Tengah Malam

Kuliner Malam Bandung – Makan-makan udah pasti jadi agenda wajib bagi kamu yang pergi liburan ke Bandung. Kota ini punya banyak banget koleksi jajanan yang enak, nikmat, lezat, dan murah.

Menjelajah kuliner di Bandung nggak harus di pagi, siang, atau sore hari aja lho, sobat tiket. Ada juga tempat makan di Bandung yang wajib dikunjungi saat malam hari. Pilihannya pun sangat banyak.

Kuliner Malam Bandung yang Enak Banget

Kali ini tiket.com mau kasih tau beberapa kuliner malam Bandung yang bisa dibilang wajib buat kamu cobain. Mau tau di mana aja tempatnya? Ayo langsung kita simak aja, biar kamu bisa langsung mengobati rasa laparmu di tengah malam.

1. Zona Merah (Zomer)

Kalau tiba-tiba di tengah malam perut kamu berbunyi yang tandanya lapar, kamu bisa datang ke Zona Merah yang ada di Sukajadi. Tempat ini terkenal sebagai salah satu kuliner malam Bandung yang populer dan tak sedikit orang yang datang ke sini.

Pilihan lauknya dijamin banyak banget mulai dari ayam, ikan, tempe, hingga beragam jenis sate. Kalau makan di sini kamu pasti jadi segar kembali karena sambalnya yang bikin melek alias pedes banget.

Alamat: Jl. Sukajadi No. 57, Bandung

Jam Buka: 21.00 – 04.00

Harga: 5 – 35 ribu

2. Perkedel Bondon

Letaknya mungkin agak tersembunyi, tapi tak membuat orang berhenti mencari dan makan di Perkedel Bondon. Bahkan tempat ini bisa sangat ramai sampai kamu harus mengantri untuk mendapatkan jatah pesanan perkedel kamu.

Kenapa banyak orang rela mengantri untuk beli perkedel di sini? Jawaban sederhananya karena rasanya yang enak banget. Paling enak yang masih hangat. Rasanya renyah dan gurih di bagian luar, serta lembut di bagian dalamnya.

Alamat: Terminal Stasiun Hall, Jalan Kebon Jati No. 43, Bandung

Jam Buka: 23.00 – 03.00

Harga: 2 ribu per buah

3. Sate & Gule Kambing H.M Harris

Kalau lagi ngerasa laper tengah malem, kadang-kadang pengennya makan makanan yang aneh-aneh. Nah kalau kamu cari tempat buat makan sate dan gule kambing tengah malam, kamu bisa datang ke H.M Harris.

Dijamin pasti ke-bm-an kamu terpuaskan. Daging kambing di sini diolah sehingga bisa menghasilkan tekstur yang empuk dan rasa yang enak. Kamu juga tak perlu khawatir karena bau kambingnya juga tidak terlalu tercium. Pokoknya mantap!

Alamat: Jl. Asia Afrika No. 155, Bandung

Jam Buka: 10.00 – 04.00

Harga: 45 ribu per porsi

4. Nasi Kalong

Kuliner malam Bandung yang selanjutnya adalah Nasi Kalong yang ada di jalan Martadinata. Sebagaimana namanya, memang tempat ini hanya buka di malam hari aja. Selain itu karena menu nasinya berwarna ungu gelap sehingga tempat ini pun dinamakan Kalong.

Tapi bukan berarti bahannya menggunakan daging kalong atau kelelawar. Nasi yang digunakan adalah nasi merah yang ditambah kluwek. Lauknya pun bermacam-macam mulai dari ayam goreng madu, ebi goreng keremes, dendeng ayam gepuk, dan masih banyak lainnya.

Alamat: Jl. L.L.R.E. Martadinata No.102, Bandung

Jam Buka: 19.00 – 01.00

Harga: Sekitar 50 ribu

5. Sate Hadori

Bukan sekadar pilihan kuliner malam Bandung biasa, Sate Hadori yang ada di kawasan Kb. Jeruk ini faktanya pernah dikunjungi oleh Presiden Jokowi. Selain itu, tempat ini usianya sudah lama banget, lho, karena sudah ada sejak tahun 1940.

Rasanya? Nggak perlu dipertanyakan lagi. Warisan resep turun temurun yang legendaris bisa kamu nikmati di sini. Sate Hadori menyajikan pilihan daging kambing, sapi, dan ayam yang bisa kamu pilih sesuai selera.

Alamat: Jl. Stasion Selatan Jl. Kebon Jati No.11-12, Bandung

Jam Buka: 22.00 – 03.00

Harga: Sekitar 50 ribu per porsi

6. Seafood Kiloan Bang Bopak

Kuliner malam Bandung yang ini pastinya wajib dikunjungi kalau kamu adalah penikmat seafood. Seafood Kiloan Bang Bopak jarang sekali sepi, meskipun hari semakin malam. Menariknya, makanan laut yang dihidangkan di sini rasanya enak dan harganya terjangkau.

Menu yang bisa kamu pilih pun banyak sekali. Ada yang tersedia dalam bentuk paket atau kiloan. Kamu bisa pesan kerang, udang, kepiting, hingga cumi. Pilihan sausnya pun tak kalah variatif mulai dari asam manis, nanas, padang, dan saus spesial Bang Bopak.

Alamat: Jl. Brigadir Jenderal Katamso No.33, Bandung

Jam Buka: 18.00 – 24.00

Harga: Sekitar 50 ribu per orang

7. Nasi Kuning Pungkur 216

Nasi kuning memang terkenal sebagai menu yang pas buat sarapan. Tapi kalau kamu ingin makan menu ini di tengah malam, kamu bisa kunjungi Nasi Kuning Pungkur 216. Tempat ini baru dibuka pada sekitar pukul 8 malam, dan selalu diserbu oleh banyak orang.

Pilihan lauk yang menemanimu menikmati nasi kuning juga ada banyak. Ada jengkol, rendang, daging, telur balado, ati ampela, dan tak ketinggalan kerupuk yang menyempurnakan kenikmatannya.

Alamat: Jl. Pungkur No. 216, Bandung

Jam Buka: 20.00 – 03.00

Harga: 15 – 25 ribu per porsi

Kulineran Malam-Malam di Bandung Tetep Seru

Meskipun malam menjelang, tapi Kota Bandung tetap ramai dan masih banyak juga yang ingin memuaskan rasa laparnya. Nah, 7 tempat di atas bisa kamu kunjungi kalau-kalau kamu sedang berada di Bandung dan merasa perut mulai keroncongan di malam hari. Di siang harinya, kamu bisa mampir ke beberapa tempat makan legendaris di Bandung. Ayo pesan tiket kereta ke Bandung di tiket.com dan cicipi semua kuliner lezatnya!