,

7 Aktivitas Liburan di Bali Bareng Pasangan Ini Bikin Cintamu Awet

Bali merupakan salah satu destinasi wisata romantis. Dari sekadar menghabiskan waktu berkualitas bareng si dia, melamar pasangan, sampai lokasi bulan madu.

Kalau sobat tiket, biasanya ngapain aja di Bali bersama pasangan? Kebanyakan pasti berburu sunset dan makan malam romantis. Selain itu, ada lho kegiatan lain yang bisa dilakukan bareng pasangan. Mau tahu? Lanjut ya baca artikelnya.

Kegiatan Seru Bareng Pasangan di Bali

Sebelum berangkat ke Bali, ayo riset dulu dan bikin daftar kegiatan sama pasanganmu selama di Bali. Biar liburanmu maksimal dan enggak ada waktu yang terbuang sia-sia. Sebagai pertimbangan, ini beberapa rekomendasi kegiatan seru yang bisa kamu lakukan bersama pasangan ketika berlibur ke Bali.

1. Trekking di Sawah Jatiluwih, Situs Warisan Budaya Dunia UNESCO

Sawah Jatiluwih bukanlah sawah biasa. Sawah ini telah ditetapkan sebagai situs warisan budaya dunia oleh UNESCO sejak tahun 2012, berkat keindahan sawah terasering dan sistem irigasi ala Bali, Subak.

Saking indahnya, mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama sempat mampir ke sini pada Juni 2017 lalu untuk menyaksikan sendiri pemandangan yang tiada dua ini.

Kamu bisa trekking bareng pasangan sambil memanjakan mata di Sawah Jatiluwih. Jalur trekking yang tersedia juga bisa dipakai untuk bersepeda. Kamu bisa menyewa sepeda dari jasa tur yang ada.

Satu hal yang perlu diingat saat berwisata di Jatiluwih adalah pastikan tetap menjaga kelestarian alam ya. Hindari menginjak sawah atau mencabut tanaman yang ada, bahkan membuang sampa sembarangan.

Tiket masuk: Rp15ribu*

Lokasi: Tabanan, sekitar 54 kilometer dari Bandara I Gusti Ngurah Rai.

2. Sunset yang Memukau di Uluwatu

Sumber: Shutterstock.com

Ketika berada di Uluwatu, sobat tiket bisa memilih menyaksikan matahari terbenam di Pura Uluwatu atau di dekat Pantai Suluban. Saat matahari terbenam, akan ada pertunjukan Tari Kecak di Pura Uluwatu. Penonton harus membayar Rp100 ribu* untuk menonton tarian ini dengan latar matahari terbenam.

Pilihan lain adalah kafe Single Fin di Pantai Suluban. Jarak Single Fin hanya 2,5 km dari Pura Uluwatu. Pemandangan sunset dari tempat ini enggak perlu diragukan lagi.

Habiskan waktu dengan bermain dulu di Pantai Suluban. Letak pantainya memang tersembunyi di balik gua karang. Tapi jangan kaget karena cukup banyak wisatawan asing terutama para peselancar.

Mendekati sore hari, bersiaplah menatap matahari terbenam sambil mengisi perut. Makanan yang ditawarkan adalah menu barat dan minuman seperti smoothies, jus, dan minuman beralkohol.

Usahakan kamu datang lebih awal agar kebagian tempat terbaik. Single Fin buka setiap hari mulai dari jam 08.00 hingga tengah malam.

Harga: minuman mulai dari Rp20 ribu*

Lokasi: Jl. Labuan Sait, Uluwatu, Badung. Sekitar 23 kilometer Bandara I Gusti Ngurah Rai.

3. Memandang Alam Dari Atas Kuda di Ubud Horse Stables

Sawah Tegalalang populer sebagai spot untuk hunting foto. Kali ini, sobat tiket bisa mencoba pengalaman berbeda. Caranya, menyusuri sawah dengan naik kuda.

Ada beberapa macam pilihan tur yang disesuaikan dengan kemampuan pengunjung menunggangi kuda dan rute yang sedikit berbeda. Tersedia juga tur yang menggabungkan aktivitas berkuda dan trekking ke air terjun lho.

Untuk durasi tur mulai dari 1 – 3 jam. Oh ya, kamu wajib melakukan reservasi ya untuk memesan tur ini. Ayo bujuk pasanganmu melihat pemandangan asri dari atas kuda.

Harga: tur mulai dari Rp600 ribu*

Lokasi: Desa Pupuan Banjar Timbul, Gianyar. Sekitar 55 kilometer dari Bandara I Gusti Ngurah Rai.

4. Jalan-jalan Santai di Pantai Kuta

Sumber: Shutterstock.com

Waktu terbaik mengunjungi Pantai Kuta adalah menjelang matahari terbenam. Awali keseruanmu bersama si dia dengan jalan-jalan santai di pinggir pantai.

Pantai berpasir putih ini memiliki garis pantai yang panjang. Pesisir pantai yang luas bikin kamu enggak mati gaya. Apalagi pantai ini selalu ramai jadi kamu dan pasangan bisa mengamati aktivitas para turis terutama mereka yang berselancar.

Lelah berjalan, enaknya rehat sejenak dengan rebahan di atas tikar sambil menunggu matahari terbenam. Kamu bisa menyewa tikar dengan harga sekitar Rp15 ribu*

Sebelum berlibur ke sini, coba cek jadwal pelepasan anak penyu (tukik) di akun Instagram Bali Sea Turtle Society. Jika jadwalnya pas, kamu bisa ikut melepaskan tukik dan ikut berdonasi. Biasanya proses pelepasan tukik dilakukan di pusat konservasi penyu yang tak jauh dari pantai.

Tiket masuk: gratis.

Lokasi: Badung, sekitar 5 kilometer dari Bandara I Gusti Ngurah Rai.

5. Menikmati Spa Romantis di La Joya Senses Spa

Ayo buat pasanganmu terkesan dengan paket spa romantis. Tentunya harus dengan paket spa yang lain daripada yang lain.

Di La Joya Senses Spa, kamu bisa berendam di jacuzzi yang terletak di pinggir tebing dan menghadap pemandangan Samudra Hindia.

Paket sunset couple spa treatment ini sudah pasti menawarkan pemandangan matahari terbenam. Selesai berendam, pengunjung akan memperoleh layanan pijat khas Bali.

Ada juga paket spa khusus buat kamu yang berencana melamar pasangan. Kejutkan pasanganmu dengan candlelight dinner dan layanan pijat dengan pemandangan samudra dari pinggir tebing. Jangan lupa untuk melakukan reservasi terlebih dulu ya.

Harga: mulai dari Rp3 juta*

Lokasi: La Joya Biu Biu Resort, sekitar 14,5 kilometer dari Bandara I Gusti Ngurah Rai.

6. Pengalaman Makan Siang di Tengah Sawah Ubud

Sumber: Shutterstock.com

Perut lapar tapi belum tahu mau makan apa? Mendingan makan di tempat yang punya banyak pilihan menu, setuju?

Apalagi kalau kamu dan pasangan punya selera makanan yang beda. Jangan ribet, langsung aja datang ke cafe Pomegranate.

Menunya cukup banyak dengan perpaduan makanan barat dan Asia. Sesudah perut kenyang, kamu pasti mager. Soalnya siapa yang enggak betah duduk di tengah-tengah hamparan sawah yang luas.

Kafe dengan pemandangan sawah 360 derajat ini buka setiap hari dari pukul 09.00 – 21.00.

Harga: minuman mulai dari Rp12 ribu*

Lokasi: Jl. Subak Sok Wayah, Ubud, Gianyar. Sekitar 38 kilometer dari Bandara I Gusti Ngurah Rai.

7. Rela Bangun Pagi Untuk Menuju Pantai Matahari Terbit Sanur

Pantai identik dengan panorama matahari terbenam. Tapi sobat tiket yang ke sini justru harus bangun pagi, ya. Soalnya, pantai ini terkenal dengan matahari terbitnya.

Setiap paginya, wisatawan berdatangan untuk menunggu matahari terbit. Saking memesonanya, sampai-sampai pantai ini diberi nama Pantai Matahari Terbit Sanur.

Pantai yang tak terlalu ramai ini cocok untuk pasangan yang menginginkan privasi. Sehabis menyaksikan matahari terbit, ajak pasanganmu berenang di pantai atau bermain kano di atas ombak yang tenang dan tak terlalu tinggi.

Tiket masuk: gratis. Harga sewa kano sekitar Rp20 ribu*

Lokasi: Sanur, sekitar 18 kilometer dari bandara I Gusti Ngurah Rai.

Liburan Menarik Bareng Pasangan di Bali

Banyak banget kegiatan seru yang bisa dilakukan bareng si dia kalau liburan di Bali. Dari daftar rekomendasi di atas, mana nih yang bikin kamu penasaran? Diskusikan aja dulu deh sama pasanganmu. Nanti tinggal pesan tiket pesawatnya di tiket.com aja. Enggak repot dan prosesnya super mudah. Karena namanya liburan pasti cari yang praktis dong apalagi sama orang spesial. Iya kan?

*keterangan harga saat artikel dibuat