,

Serunya Wisata Petik Buah di Kebun Stroberi Ciwidey, Cobain Kuy!

Bandung selalu punya cara terbaik untuk memanjakan para wisatawan yang berkunjung. Lewat Kebun Stroberi Ciwidey kamu bisa mendapatkan momen liburan tak terlupakan. Apalagi suasana di sana begitu sejuk, cocok untuk relaksasi.

Buat sobat tiket yang berencana liburan ke Bandung, Kebun Stroberi Ciwidey bisa menjadi alternatif destinasi wisata. Kalau mau tau hal apa aja sih yang bisa kamu lakukan di sana, baca artikel ini sampai habis, ya!

Wisata Petik Buah yang Menyenangkan

Sumber: Shutterstock

Buat kamu yang mencari ketenangan dari hingar bingar perkotaan, Kebun Stroberi Ciwidey bisa menjadi lokasi terbaik untuk menenangkan diri sambil menikmati udara segar pegunungan.

Kebun Stroberi Ciwidey sebenarnya merupakan salah satu fasilitas yang disediakan oleh Emte Highland Resort. Namun, kamu nggak perlu menginap di sana untuk bisa bermain di Kebun Stroberi Ciwidey, karena objek wisata ini memang dibuka untuk umum.

Salah satu keseruan yang bisa kamu dapatkan saat berkunjung ke sini adalah memetik buah stroberi langsung dari kebunnya. Menarik, kan? Buat kamu yang belum pernah berkebun, hal ini tentu bakal jadi kenangan manis tersendiri setelah pulang nanti.

Nggak hanya itu, kamu pun bisa memetik buah stroberi sebanyak yang kamu inginkan. Sebelum mulai panen, kamu akan dibekali dengan keranjang untuk menampung hasil stroberi yang dipetik dan sebuah gunting untuk memotong buah stroberi dari batangnya.

Kalau kamu mengajak serta keluarga, wisata petik buah Kebun Stroberi Ciwidey bisa menjadi sarana edukasi untuk anak-anak. Sambil bersenang-senang, mereka pun bisa belajar dengan cara yang unik.

Setelah puas memetik, hasilnya kemudian ditimbang untuk menentukan berapa harga yang harus kamu bayar. Selanjutnya, baru deh kamu boleh mencicipi lezatnya buah stroberi yang dipetik langsung dari kebunnya. Segar!

Suasana menyantap stroberi pun makin menyenangkan karena cuaca di sini cukup sejuk dan asri. Selain itu, pemandangan di sekitar kebun juga tampak cantik dengan banyaknya pepohonan hijau dan barisan pegunungan. 

Berburu Foto Instagramable di Kebun Stroberi Ciwidey

Sumber: Shutterstock

Momen yang telah berlalu memang tidak bisa diulang, tapi kamu tetap bisa mengenangnya lewat jepretan kamera. Inilah salah satu alasan mengapa dokumentasi itu perlu ketika sedang berlibur.

Nggak hanya itu, foto-foto  saat liburan juga bisa digunakan untuk menghiasi halaman media sosial. Kalau sudah begini, pengambilan sudut yang tepat didukung pemandangan yang indah serta pose memukau sangat diperlukan untuk mendapat hasil yang maksimal.

Termasuk kamu yang berkunjung ke Kebun Stroberi Ciwidey, pastikan untuk berburu foto instagramable yang ada di sini, ya!

Karena memetik buah stroberi merupakan aktivitas utama, maka bergaya sambil memetik buah menjadi pose yang umum dilakukan oleh para pengunjung. Kamu pun nggak boleh melewatkannya.

Selain di area perkebunan, berfoto dengan latar belakang pepohonan dan gunung yang ada di sekitar area juga nggak kalah instagramable. Kalau kamu penikmat fotografi landscape, kawasan ini bisa menjadi lokasi yang pas untuk mendapatkan view pemandangan yang cantik.

Ada Wahana Permainannya Juga, lho!

Biar momen liburan jadi lebih seru, kamu bisa menikmati sejumlah wahana bermain yang disediakan Emte Highland Resort. Salah satunya adalah flying fox. Meluncur dari ketinggian dengan pemandangan hijau yang eksotis tentunya bisa menciptakan keseruan tersendiri. Apalagi kalau kamu hobi menantang adrenalin.

Nggak kalah ekstrem dari flying fox, di sini juga ada wahana arung jeram. Kamu pun bisa bermain air sambil menyusuri sungai berarus deras. Pasti seru!

Daerah pegunungan biasanya dipenuhi banyak pepohonan, termasuk Kebun Stroberi Ciwidey. Potensi alam ini pun dimanfaatkan oleh pihak pengelola untuk membuka wahana bermain paintball.

Wahana permainan yang disediakan Emte Highland Resort nggak melulu untuk orang dewasa, pengunjung anak-anak juga bisa menikmati waktu liburannya di area play ground.

Kalau anak-anak sudah cukup besar, ajak mereka menjelajahi area sekitar menggunakan ATV. Mereka pasti senang.  

Di Mana Lokasi Kebun Stroberi Ciwidey?

Sumber: Shutterstock

Kebun Stroberi Ciwidey berada di kawasan yang sama dengan Emte Highland Resort dengan alamat Jl. Ciwidey, Patengan, Rancabali, Bandung.

Bila sobat tiket datang dari arah Pusat Kota Bandung, kamu perlu melakukan perjalanan sekitar 1 jam 46 menit untuk tiba di lokasi. Menggunakan kendaraan pribadi merupakan opsi terbaik kalau ingin tiba di area Kebun Stroberi Ciwidey dengan cepat dan praktis.

Sementara itu, bagi kamu yang nggak bawa kendaraan pribadi, menggunakan transportasi umum menuju Kebun Stroberi Ciwidey juga bisa kok. Silakan berangkat dari Terminal Leuwi Panjang.

Di sana kamu perlu naik bus/elf jurusan Leuwipanjang-Ciwidey, kemudian turun di Terminal Ciwidey. Jarak dari Terminal Ciwidey ke Emte Highland Resort masih cukup jauh, yaitu sekitar 33 menit. Oleh karena itu, kamu harus melanjutkan perjalanan menggunakan angkot berwarna kuning, masyarakat sekitar menyebutnya carry.

Angkutan tersebut biasa mengantarkan penumpang ke tempat-tempat wisata yang ada di sekitar Ciwidey termasuk Emte Highland Resort. Nah, kamu tinggal menyebutkan ke mana tujuanmu. 

Berjarak Sekitar 2 Menit Menuju Kampung Cai Ranca Upas

Bila waktu liburanmu masih panjang, dari Kebun Stroberi Ciwidey kamu bisa sekalian mampir ke Kampung Cai Ranca Upas. Jaraknya cuman 2 menit berkendara.

Ranca Upas dikenal sebagai area konservasi rusa. Nah, kalau biasanya kamu hanya melihat rusa dari luar kandang atau dari televisi, di Ranca Upas kamu bisa berinteraksi sampai memberi makan rusa-rusa, lho!

Mau berburu spot foto instagramable di sini juga bisa, mengingat suasana sekitarnya cukup memukau. Perpaduan gunung, padang rumput, dan rusa bisa menciptakan komposisi foto yang menarik. Nggak heran kalau Ranca Upas jadi salah satu langganan calon pengantin untuk berburu spot foto pre wedding.

Selain bermain bersama rusa, tempat ini juga menyediakan camping ground untuk kamu yang ingin berkemah menikmati indahnya malam Ranca Upas. Setelah melewati malam yang dingin, pagi harinya kamu bisa berendam di kolam air panas yang ada di sini.

Yakin masih mau melewatkan tempat yang satu ini? 

Mampir ke Kawah Putih Ciwidey, Kuy!

Selain dekat dengan Kampung Cai Ranca Upas, Kebun Stroberi Ciwidey juga nggak begitu jauh dari Kawah Putih Ciwidey yang berjarak sekitar 17 menit perjalanan. Kalau kamu mau mampir juga nggak ada salahnya, apalagi Kawah Putih Ciwidey termasuk salah satu tempat wisata populer di Bandung.

Danau berwarna putih kehijauan yang eksotis menjadi daya tarik utama di tempat ini. Nuansanya pun tampak magis dengan kepulan kabut yang menyelimuti area danau. Siapa saja yang berkunjung ke sini pasti dibuat kagum dengan pemandangannya.

Sobat tiket yang meluangkan waktu ke Kawah Putih Ciwidey dijamin nggak bakal menyesal, apalagi suasananya cukup instagramable untuk berfoto.

Jangan Lewatkan Liburan di Kebun Stroberi Ciwidey

Selagi menyusun rencana perjalanan selama di Bandung, sudah tau nantinya kamu bakal nginep di mana? Sebagai solusinya, kamu bisa pesan hotel lewat tiket.com. Beragam pilihan hotel mulai dari kelas bujet sampai kelas mewah pun ada. Harga yang ditawarkan juga bersaing.

Setelah urusan hotel selesai, kamu tinggal menunggu hari keberangkatan dengan tenang deh. Nah, selamat berlibur sobat tiket!