,

Itinerary Phuket 4 Hari 3 Malam, Cobain Makanan Khas sambil Jelajah Wisata Alam!

Mau coba liburan yang sedikit berbeda saat ke Thailand? Coba kunjungi Phuket yang berada di selatan Negeri Seribu Pagoda ini. Kalau masih bingung, ada nih rekomendasi itinerary Phuket buat kamu yang berencana kesana.

Phuket sendiri terdiri dari Pulau Phuket yang merupakan pualu utama dan 32 pulau-pulau kecil yang memiiki panorama yang luar biasa indahnya. Tumpah-tumpah deh vitamin sea kamu.

Kota ini juga sudah ramai dengan para wisatawan yang memang kesana biasanya untuk eksplor pulau-pulau kecilnya. Ada banyak tur yang menawarkan jelajah beberapa pulau dalam waktu sehari lho.

Rekomendasi Itinerary di Phuket Selama 4 Hari 3 Malam

Siapkan baju renangmu, kacamata hitam, topi dan sunblock untuk menjaga kulitmu yang akan diterpa sinar matahari selama menjelajahi Phuket. Kamu akan eksplor pantai atau pulau sebab wisata utama Phuketi tentu saja wisata bahari.

Harus di coba ya. Pasti nggak nyesel. Oh ya, kamu juga bisa tetep dong keliling kuil atau jajan street food endeuss di sini. Berikut rekomendasi rencana perjalanan dari tiket.com buat kamu biar makin mantep ke Phuket.

Hari I (Bandara – Hotel – Phuket Old Town – Big Buddha)

  • Tiba di Bandara Internasional Phuket

  • Menuju Hotel untuk Check-In atau menitipkan barang bawaan

  • Makan Siang di Old Town Phuket

  • Mengunjungi Big Buddha

  • Makan Malam

  • Kembali ke Hotel

Rekomendasi hari pertama buat kamu adalah mengunjungi Old Town Phuket. Di sini kamu bisa melihat-lihat bangunan tua dan bersejarah kota Phuket. Mansion-mansion tua bernuansa kolonial berwarna-warni bisa kamu lihat di sepanjang kota tua.

Kamu juga bakal menemukan banyak warung kaki lima dan restoran yang menjajakan makanan khas Thailand. Tinggal pilih deh mau yang mana. Buat kamu yang suka foto-foto, tempat ini juga instagramable lho.

Setelah perutmu kenyang, kamu bisa langsung pergi ke Big Buddha. Terletak di Pattaya Selatan, Big Buddha ini merupakan patung Buddha berwarna putih setinggi 45 meter! Dari sini, kamu juga bisa melihat pemandangan Phuket dari ketinggian!

Patung ini gagah banget lho, sobat tiket. Suasana di sini juga tenang karena tempat ini juga dipakai beribadah bagi penganut agama Buddha. Jadi pengunjung diharapkan untuk tenang dan berpakaian sopan.

Big Buddha tutup sekitar jam 7 malam. Kamu bisa lihat matahari terbenam di sini. Jangan dilewatkan ya. Tempat ini nggak memungut biaya lho untuk pengunjung alias gratis. Asik kan!

Hari II (Pulau Phi Phi)

  • Sarapan di hotel

  • Ikut tur ke Pulau Phi Phi

  • Makan malam

  • Kembali ke hotel

Sumber: Shutterstock.com

Untuk hari kedua, tiket.com merekomendasikan kamu buat wisata bahari di Pulau Phi Phi yang sudah terkenal akan keindahannya. Biar nggak ribet, disarankan untuk ikut day tour aja.

Kalau ikut tur, kamu biasanya akan dijemput oleh penyelenggara mulai dari 7.30 pagi. Setelah di jemput, kamu akan di briefing dan mulai berangkat sekitar jam 9 pagi langsung ke pulau Phi Phi. Dibutuhkan waktu kurang dari 1 jam untuk mencapai pulau tersebut dengan speed boat.

Kamu bisa bersantai di tepi pantai dan berenang di air lautnya yang berwarna biru jernih. Ada tur yang menawarkan untuk eksplor gua juga. Jangan lupa bawa baju renang ya dan pakai sunblock biar kulitmu nggak terbakar. Kalau suka snorkeling, kamu juga bisa nih lihat ikan-ikan kecil berwarna-warni selama di sini.

Makan siang juga sudah disediakan kok biasanya sama penyelenggara. Pilihan makanannya juga beragam, ada masakan Thailand sampai menu vegetarian. Kamu bisa pastikan lagi sama penyelenggara turnya terutama buat kamu yang ada alergi makanan tertentu.

Oh ya, kalau ikut tur perhentian kamu nggak cuma di Pulau Phi Phi ya tapi juga termasuk ke Pulau Khai Nok. Kamu juga bisa berenang dan snorkeling di sini. Selama kamu keliling pulau-pulau ini, kamu bisa melihat batu karst yang menjulang tinggi di tengah birunya air laut. Indah banget deh.

Biasanya kamu akan kembali ke daratan sekitar jam 4.30 sore dan kamu bisa diantar balik ke hotel untuk istirahat. Untuk biaya tur, mulai dari 1.400 baht per orang.

Hari III (Pulau James Bond – Bangla Road)

  • Sarapan di hotel

  • Ikut tur ke Pulau James Bond

  • Makan malam

  • Nongkrong di Bangla Road

  • Kembali ke hotel

Sumber: Shutterstock.com

Yess, Phuket memang tempat yang sangat tepat untuk mendapatkan asupan vitamin sea karena pantai dan pulau-pulau kecilnya tuh indah banget. Rekomendasi hari ketiga adalah ikut tur ke Pulau James Bond! Pasti tau James Bond kan ya.

Pulau ini dikenal dengan nama seperti itu karena dipakai syuting film The Man with the Golden Gun tahun 1974.

Pantai di pulau ini luar biasa bagusnya dan sangat amat eksotis. Disarankan juga ikut tur sih, sobat tiket, biar gampang. Kamu juga akan dijemput langsung di hotel kurang lebih sama jam 7.30 pagi. Sekitar jam 8.30 kamu akan di briefing dan habis itu cus ke Pulau James Bond.

Warna air laut di sekitar pulau ini hijau kebiru-biruan dengan bebatuan tinggi berbentuk seperti pensil menghujam ke dalam lautan. Keren deh pokoknya. Kamu juga akan diajak ke Pulau Panak dan Pulau Hong untuk melihat hutan bakau.

Tentu saja makan siang prasmanan disediakan oleh penyelenggara. Untuk menu apa saja yang disajikan, kamu pastikan ya ke penyelenggara tur. Selama keliling pulau ini kamu bisa berenang, nyantai di pantai atau snorkeling.

Kamu sudah akan kembali ke hotel sekitar jam 5 sore. Harga turnya mulai dari 1.400 baht per orang.

Setelah istirahat di hotel, kamu bisa nih mampir ke Bangla Road buat enjoy hiburan malam di Thailand. Ada banyak bar dan club di sini. Kamu bisa santai sambil menikmati keramaian karena tempat ini selalu meriah!

Hari IV (Wat Chalong)

  • Sarapan di Hotel

  • Check Out dan menitipkan barang bawaan

  • Ke Wat Chalong

  • Makan siang

  • Menuju bandara

Sumber: Shutterstock.com

Sedih deh udah hari terakhir. Di hari keempat ini tiket.com merekomendasikan kamu untuk ke Wat Chalong, kuil yang bagus banget di Thailand.

Kuil ini sudah buka dari jam 7 pagi jadi bisa nih habis sarapan kamu langsung ke sini. Naik tuk-tuk aja. Wat Chalong ini kuil terbesar lho di Phuket. Di komplek kuil terdapat banyak bangunan yang arsitekturnya bagus banget dan luar biasa, cocok buat foto-foto.

Ada stupa yang tingginya 60 meter lho di sini. Di kuil ini kamu juga bisa belajar banyak karena ada lukisan yang menggambarkan perjalanan kehidupan Buddha. Kalau mau melihat panorama sekitar, kamu bisa naik ke lantai atas Wat Chalong.

Kamu harus tenang dan berpakaian sopan ya di sini. Terus, karena untuk memasuki beberapa ruangan nggak boleh pakai sandal, kamu jangan pakai sepatumu yang paling bagus.

Tuh, mantap banget kan, sobat tiket. Membayangkannya aja udah seru dan menyenangkan. Makanya, segera pesan tiket pesawatmu ke Phuket di tiket.com sekalian hotelnya! Jangan lupa juga Eksplor 3 Spot Kuliner di Pattaya pas kamu mampir kesana. Yummy!