3 Spot Kuliner di Pattaya

, ,

Eksplor 3 Spot Kuliner di Pattaya, Yakin Deh Bakal Bikin Ngiler!

Sawadikap! Buat sobat tiket yang berencana liburan ke Bangkok, jangan lupa untuk mampir ke Pattaya juga ya! Kota mungil yang satu ini terletak di pesisir teluk Thailand, jaraknya sekitar 150 kilometer atau hanya 2 jam naik bus dari Bangkok.

Pattaya dikenal sebagai kota wisata dengan berbagai macam hiburan yang tentunya bakal membuat kamu betah. Sebut saja mulai dari wisata pantai, budaya, sejarah, hingga wisata kuliner, semua bisa kamu nikmati di sana! Udah gak sabar ke Pattaya? Kamu bisa pesan hotel lewat tiket.com.

Pengen tau apa aja kuliner enak yang bisa kamu temukan di Pattaya? Ternyata ada banyak banget lho makanan dari berbagai macam negara yang bisa kamu coba di tiga area utama di Pattaya sambil menikmati pemandangan pantai yang indah. Kuy, dibaca! 

Menjelajahi 3 Area di Pattaya dengan Kuliner Lezat

Pattaya itu memang surganya kuliner, sobat tiket. Kota ini memiliki tiga area utama, yaitu Jomtien, Pantai Pattaya, dan Naklua. Kamu bisa eksplor berbagai macam kuliner dari banyak negara dan juga kuliner khas Thailand yang endeuss banget di sana! 

Gak sabar pengen tau apa saja kuliner lezat di Pattaya? tiket.com akan membagikan rekomendasi restoran yang bisa kamu kunjungi saat pergi ke tiga area utama ini. Yuk, mari disimak.

Spot Kuliner di sekitar Jomtien

Jomtien merupakan area yang tenang dibandingkan dengan pusat kota Pattaya. Di spot kuliner Pattaya yang satu ini, kamu bisa mencoba makan di restoran yang menyajikan menu-menu dari berbagai negara seperti Inggris, Jerman, Italia, dan masih banyak lagi. Berikut restoran-restoran populer yang bisa kamu coba di sekitar pantai Jomtien.

1. The Glass House

Salah satu restoran populer yang selalu full-booked di Pantai Jomtien adalah The Glass House. Restoran yang satu ini menyajikan hidangan laut yang fresh dan lezat. Kamu bisa makan lobster tim bawang putih, ikan kakap dengan saus manis spesial ala Thai, atau ikan kerapu lada hitam.

Kamu bisa memilih area tempat duduk di dalam “rumah kaca”, di area restoran dan bar, atau di pinggir pantai. Satu porsi makanan dihargai antara 200-500 baht, atau sekitar Rp90.000 – Rp230.000. Walaupun harganya lebih mahal dibandingkan banyak restoran lain di Pattaya, tentunya dengan kualitas makanan yang kamu dapat, worth it banget makan di The Glass House!

Jam Buka: 11:00 – 24:00

Lokasi: 5/22 Moo 2, Na Jomtien Sattahip, Pattaya.

2. Pasar Malam Thepprasit

Kalau kamu suka berburu street food, coba deh sempetin waktu untuk pergi ke pasar malam Thepprasit. Lokasinya sekitar 15 menit perjalanan dengan taxi dari pantai Jomtien. Pasar malam ini hanya buka saat akhir pekan, dari Jumat sampai Minggu.

Mau Makan Enak di Pattaya_ Ini 3 Spot Kuliner yang Wajib Kamu Kunjungi!_blog_Mango Sticky Rice

Tentunya, disini kamu bisa nyobain makanan khas Thailand seperti mango sticky rice, Som Tum (salad khas Thailand), dan Kai Yang (ayam panggang), sembari shopping souvenir untuk kerabatmu, sobat tiket.

Selain Pattaya, ada satu kota di Thailand yang juga merupakan surga belanja, tidak lain tidak bukan yaitu Bangkok! Kalau sudah mampir ke Pattaya, jangan lupa eksplor surga belanja di Bangkok juga ya!

Alamat: Thepprasit 1, Muang Pattaya, Amphoe Bang Lamung.

3. Fin Shabu

Di Pattaya, sobat tiket wajib banget nyobain makan all you can eat buffet yang dikenal dengan sebutan Mukata. Mukata ini sangat populer di kalangan orang Thailand. Kamu bisa memilih bermacam-macam seafood, daging, ataupun sayuran untuk direbus atau dibakar.

Salah satu restoran yang terkenal dengan Mukata buffet nya adalah Fin Shabu, lokasinya sekitar 15 menit perjalanan menggunakan taxi dari Pantai Jomtien. Harga untuk sekali makan sekitar 299 baht atau Rp137.000.

Alamat: 3/246 Pattaya 3rd Road, North Pattaya.

Spot Kuliner di sekitar Pantai Pattaya

Di sekitar Pantai Pattaya, kamu bisa menemukan restoran yang menyajikan makanan dari seluruh belahan dunia. Kebanyakan restoran di spot kuliner Pattaya yang satu ini buka saat malam hari. Berikut rekomendasi restoran yang bisa kamu coba ketika berkunjung ke sana.

1. Mantra Restaurant and Bar

Sebelum kamu masuk ke dalam restoran, kamu bisa melihat signboard Mantra berwarna merah menyala. Di dalam restoran, cahaya remang-remang dengan lampu sorot lembut bakal membuat kamu nyaman berlama-lama di dalam restoran ini.

Ada banyak makanan yang ditawarkan di restoran ini seperti sushi, sashimi, dan juga variasi daging wagyu. Tidak lupa juga ada ratusan pilihan wine dari berbagai belahan dunia yang tersedia untuk kamu.

Restoran ini dibuat dengan konsep open kitchen. Di dalamnya, kamu bisa melihat koki yang terampil mengiris sashimi, atau membuat pizza dengan memasukkan ke dalam oven batu yang menyala.

Jam Buka: 17:00 – 01.00 (Minggu 11:00-15:00)

Lokasi: Amari Orchid Hotel, Beach Road, North Pattaya.

2. Horizon Rooftop Bar and Restaurant di Hilton Pattaya

3 Spot Kuliner di Pattaya

Kalau kamu ingin makan sambil menikmati pemandangan cantik kota Pattaya, cobain deh pergi ke Horizon Rooftop bar yang berlokasi di Hilton Pattaya Hotel. Dari lantai 34, kamu bisa minuman sambil melihat pemandangan indah lautan Pattaya.

Di restoran ini, kamu bisa menikmati berbagai macam jenis cocktail dengan harga berkisar 270 baht – 1,550 baht atau sekitar Rp120.000 – Rp700.000.

Jam buka: 17:00 – 01:00

Lokasi: Lantai 34, Hilton Pattaya Hotel, Beach Road on the corner of Soi 9.

3. Ruen Thai Restaurant

Restoran yang satu ini memberikan pengalaman Thailand yang sangat otentik. Kamu bisa menikmati pertunjukan musik dan tarian tradisional sambil makan pad thai, pad ka pao, ayam panggang, dan juga makanan asli Thai yang lainnya.

Jam buka: 12:00 – 24:00

Alamat: 485/3 Pattaya Second Road, South Pattaya.

Spot Kuliner di sekitar Naklua 

Naklua adalah daerah yang paling sepi di Pattaya. Daya tarik dari daerah ini bukan kehidupan malam, melainkan pemandangan pantai yang memukau dengan air yang tenang dan jernih.

Ada banyak hotel bintang lima yang menyediakan buffet yang lezat di Naklua. Yuk, lihat rekomendasi di bawah ini!

1. La Ferme, Woodlands Hotel & Resort

Dekorasi glamor dan mewah dari La Ferme siap menyambut kamu ketika masuk ke La Ferme, restoran yang menyediakan hidangan Prancis dan Italia. Makanan yang istimewa di restoran ini adalah ayam panggang rotisserie, steak impor, dan juga sajian seafood segar seperti kerang, siput, kepiting, dan cumi. Ada pula pilihan wine dan beer yang berkualitas.

Jam Buka: 11:00 – 24:00

Lokasi: Woodlands Hotel & Resort, 164/1 Pattaya-Naklua Road, Naklua.

2. La Baguette

La Baguette ini merupakan salah satu toko roti Perancis terbaik di Pattaya yang lokasinya terhubung dengan Woodlands Hotel & Resort. Disini, kamu bisa melihat cara memproduksi kue kering, roti, croissant, sandwich, ataupun crepes. Toko roti ini wajib kamu kunjungi jika ingin makanan ringan saat pagi hari, ataupun mencari hidangan penutup.

Jam Buka: 08:00 – 24:00

Lokasi: Woodlands Hotel & Resort, 164/1 Pattaya-Naklua Road, Naklua.

3. Thai Garden Resort

Menyajikan tema yang berbeda setiap malam dalam seminggu, di Thai Garden Resort, kamu bisa menikmati makanan internasional dari buffet Italia, Jerman, atau Asia.

Restoran ini sangat populer di kalangan turis dan penduduk lokal. Kamu dapat menikmati makanan di Thai Garden Resort dengan harga 499 baht untuk orang dewasa atau sekitar Rp228.000.

Jam Buka: 18:00 – 21:00

Lokasi: 179/168 North Pattaya Road, Naklua.

Udah tau semua rekomendasinya kan? Selamat mencicipi makanan lezat di Pattaya, sobat tiket!