Itinerary Liburan Instagrammable di Bali

,

Itinerary Liburan Instagrammable di Bali, Ayo Jalan-Jalan Sambil Berfoto!

Menjadi salah satu destinasi wisata favorit tentu membuat Bali memiliki banyak sekali ragam tempat wisata, termasuk di antaranya adalah tempat wisata Instagrammable yang bisa kamu datangi kalau sedang ingin liburan sambil foto-foto seru.

Tidak hanya mengandalkan destinasi Instagrammable buatan, tempat wisata Instagrammable di Bali biasanya juga memanfaatkan sumber daya alam yang ada. Di Pulau Dewata, kamu bisa melihat alam pegunungan, terasering, hingga menyaksikan matahari terbenam di pantai.

Sedikit tips, saat berkunjung ke tempat wisata yang fotogenik, jangan pernah lupa membawa kamera digital atau smartphone. Karena sayang sekali jika setiap momen berharga di tempat wisata ini dilewatkan tanpa diabadikan

5 Tempat Wisata Instagrammable Bali

Bagi yang hobi hunting foto, berikut rekomendasi tempat wisata Instagrammable di Bali.

1. Pantai Jimbaran

Seperti halnya Kuta dan Sanur, Jimbaran merupakan salah satu pantai di Bali yang sering sekali dikunjungi oleh wisatawan. Tekstur pasir di pantai ini sangat halus dan berwarna putih keemasan.

Kerennya, meskipun ramai dan senantiasa dipadati turis, kebersihan kawasan pantai sangat terjaga. Sebab setiap saat selalu ada petugas yang sigap dan selalu membersihkan kawasan pantai.

Daya tarik utama Pantai Jimbaran tentu saja matahari terbenamnya (sunset). Tidak heran jika di sepanjang garis pantai banyak sekali dibangun tempat makan, spa, villa, dan hotel.

Jika beruntung, sobat tiket juga bisa mengikuti acara atau pertunjukan yang biasanya digelar di Pantai Jimbaran. Jangan lupa untuk berfoto saat berada di pantai ini, ya.

Karena sayang sekali jika saat selesai berlibur, feeds Instagram-mu tidak dihiasi dengan pesona alam Jimbaran yang menawan.

Bisa dibayangkan bukan betapa cantiknya pemandangan malam Jimbaran ketika dari kejauhan ada pesawat yang akan mendarat atau lepas landas dari Bandara Ngurah Rai. Gemerlap lampunya akan terlihat seperti bintang.

Alamat: Jalan Pantai Jimbaran, Badung, Bali

2. Rumah Pohon Batu Molenteng

Berlokasi di Nusa Penida, Bali, Rumah Pohon Batu Molenteng sebenarnya merupakan bangunan sederhana pada puncak pohon yang telah ditebang sebagian. Dari rumah ini, sobat tiket bisa melihat keindahan alam Nusa Penida yang menawan.

Spot terbaik tentu saja balkon rumah tersebut. Dari balkon, kamu bisa melihat hamparan Pantai Atuh dan lautan yang mengagumkan, apalagi ketika sore tiba. Pemandangan matahari terbenam di sini tentu harus diabadikan.

Rumah Pohon Batu Molenteng sebenarnya adalah sebuah penginapan. Berukuran 4×4 meter, ruangan kecil ini mampu menampung sekitar 5 orang. Meskipun terlihat rapuh, bangunan rumah sebenarnya sangat kuat.

Biaya sewa per malamnya tidak terlalu mahal, yaitu sekitar Rp300.000* mengingat pemandangan yang ditawarkan begitu menawan. Untuk mencapai lokasi dan menyaksikan langsung pemandangan di tempat ini butuh perjuangan.

Serunya, kamu tidak perlu menjadi penyewa kamar apabila ingin berfoto di rumah ini. Pengelolanya tetap memperbolehkan pengunjung lain untuk berfoto di balkon rumah dengan biaya Rp10.000* per orang

Untuk sampai lokasi, kamu perlu menuruni tebing batu setinggi 50 meter dan menaiki anak tangga. Karena medannya terjal dan berbatu, selalu berhati-hatilah saat berjalan. Agar pengunjung aman, pengelola menyediakan tali yang bisa dijadikan pegangan.

Perjalanan melewati medan yang curam biasanya memakan waktu sekitar 15 menit. Tetapi perjalanan ini sangatlah worth it, mengingat pemandangan alam Nusa Penida dan Pantai Atuh yang akan kita lihat begitu menakjubkan.

Alamat: Banjar Pelilid, Desa Tanglad, Nusa Penida, Bali

3. Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) adalah sebuah tempat wisata budaya yang terletak di selatan Pulau Bali. Sejak pertama kali dibagun, GWK sudah digadang-gadang menjadi landmark pulau Bali.

Karena di tempat ini terdapat patung raksasa Dewa wisnu yang sedang menunggang garuda setinggi 120 meter. Berada di ketinggian sekitar 263 di atas permukaan laut, tempat wisata ini selalu penuh dengan wisatawan.

Menempati area yang luas membuat GWK dibagi menjadi beberapa area, yaitu, Wisnu Plaza, Lotus Pond, Indraloka Garden, Amphiteatre, dan Tirta Agung. Soal keindahan, tentu saja kita tidak perlu ragu.

Taman budaya ini memiliki banyak sekali sudut Instagrammable yang bisa dijadikan objek hunting foto kita. Termasuk patung garuda setinggi 18 meter. Jadi jangan lupa ya untuk berfoto selama berada di sini.

Alamat: Jalan Raya Uluwatu, Ungasan, Kuta Selatan, Bali

4. Pura Ulun Danau Bratan

Terletak sekitar 56 km dari Denpasar, Pura Ulun merupakan destinasi religius wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. Berada di kawasan danau Bratan membuat panorama di sekitar pura semakin cantik.

Udara segar, lingkungan asri, dan bangunan eksotis adalah daya tarik utama tempat wisata ini. Benar-benar tempat yang tepat untuk hunting foto dan menghiasi feeds Instagram kamu bukan?

Selain foto-foto, kamu juga bisa melakukan banyak aktivitas menarik lainnya. Seperti naik speedboat, mengendarai perahu tradisional Jukung, bermain sepeda air, dan melihat upacara keagamaan dari dekat.

Ya, jika beruntung kamu bisa melihat berbagai perayaan keagamaan Hindu yang unik dan harus diabadikan. Upacara Melasti (upacara penyucian untuk menyambut Nyepi) misalnya.

Alamat: Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali

5. Terasering Jatiluwih

Pernah melihat terasering? Jika belum, kawasan persawahan di Jatiluwih bisa menjadi salah satu list kunjungan kamu selama berlibur di Bali. Bentuk persawahan yang berundak dan berteras memang bukan pemandangan biasa.

Area semacam ini hanya bisa ditemukan di beberapa daerah lain di Indonesia. Bali terutama daerah Jatiluwih, merupakan salah satu pusatnya. Karena itu meskipun hanya ada padi di sini, tapi banyak turis yang tertarik mengunjungi.

Bagi yang hobi hunting foto, Terasering Jatiluwih tentu saja merupakan lokasi berlibur yang tepat. Tatanan sawah berundak akan memberikan suasana pedesaan khas Bali yang menentramkan dan asri.

Tidak hanya mata yang akan dihibur di sini, tetapi juga badan dan mental karena suasananya sangat nyaman. Selain area persawahan, sobat tiket juga bisa berkunjung ke pura, rumah penduduk lokal, atau menikmati pemandangan sungai.

Jadi tunggu apalagi, segera kunjungi Terasering Jatiluwih dan ambil foto sebanyak-banyaknya dengan latar belakang hampar sawah hijau berundak khas Bali. Dijamin, feeds Instagram-mu akan memiliki banyak like.

Alamat: Desa Jatiluwih, Kecamatan Penebel, Tabanan, Bali

Liburan With Style ala Tempat Wisata Instagrammable Bali

Jadi, sudah tahu mau ke mana saat ke Bali nanti? Pastikan kamu membawa pakaian dan properti foto menarik lainnya, ya. Agar foto ala Instagram-mu di Bali lebih natural dan memiliki nilai seni yang tinggi.

Jangan lupa untuk berkunjung ke tempat wisata lainnya di Bali. Termasuk tempat wisata belanja yang dijamin akan membuat kalap. Agar liburan lebih nyaman, pastikan kamu telah memesan tiket pesawat dan kamar hotel ya.

Karena meskipun bukan high season, mencari hotel di Bali bukanlah hal mudah. Sebab setiap hari, tempat ini selalu ramai dengan wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri.

Nggak heran kan jika Bali disebut sebagai surga wisatanya Indonesia? Selamat menjelajah Bali, sobat tiket!

 

*harga saat artikel ini ditulis