best indonesia tourism

,

12 Ide Destinasi di Indonesia yang Wajib untuk Dikunjungi pada 2019

Destinasi di Indonesia – Indonesia merupakan sebuah negara yang sangat besar dengan lebih dari 17 ribu pulau serta beragam pemandangan alam yang menunggu untuk kamu jelajahi. Indonesia bisa memberikan sensasi petualangan bagi siapa saja yang berkunjung. Kamu bisa datang ke candi yang berumur ratusan tahun, mendaki gunung berapi yang masih aktif, hingga mengarungi lautan yang sangat biru.

Destinasi di Indonesia Terbaik untuk Liburan Paling Seru

Indonesia memiliki banyak sekali tempat yang bisa kamu kunjungi untuk berlibur. Namun karena saking besarnya, kamu bisa menghabiskan waktu hingga bertahun-tahun untuk bisa mendatangi semua tempat di Indonesia. Untuk itu ada baiknya jika kamu memulai dari tempat yang benar-benar direkomendasikan terlebih dahulu. Berikut adalah rangkuman ide destinasi di Indonesia yang bisa memudahkanmu untuk memutuskan ingin berlibur ke mana di tahun 2019.

Kalender 2019

1. Danau Toba

Destinasi di Indonesia

Danau Toba bukan hanya merupakan danau terbesar yang ada di tanah air, namun juga salah satu destinasi di Indonesia yang sangat indah. Ukuran danau ini bahkan hampir dua kali luas Singapura. Kamu bisa menikmati keindahan Danau Toba yang dikelilingi oleh perbukitan hijau. Selagi di sini, kamu bisa juga bisa menuju ke Pulau Samosir, sebuah pulau kecil yang tak kalah indah berada di tengah Danau Toba.

2. Pulau Komodo

Destinasi di Indonesia

Sebagai salah satu spesies kadal paling tua di Bumi, Komodo bisa kamu lihat lebih dekat di habitat aslinya, Pulau Komodo. Hewan yang menawan ini adalah pusat perhatian ketika kamu datang ke pulau eksotis tersebut.

Meskipun demikian, kamu tak perlu khawatir karena komodo bukan satu-satunya daya tarik dari Pulau Komodo. Sebagai salah satu destinasi di Indonesia, Pulau Komodo juga memiliki perbukitan hijau yang indah dan pantai dengan air yang sangat jernih di mana kamu bisa berenang bersama dengan ikan-ikan lucu.

3. Candi Borobudur

Destinasi di Indonesia

Borobudur adalah salah satu candi tertua sekaligus menjadi ikon paling terkenal di Indonesia. Candi Borobudur dibangun pada abad ke-delapan dan dirancang dengan bentuk mandala Buddha tradisional. Selain itu, tempat ini sangat cocok dijadikan sebagai salah satu destinasi di Indonesia karena Borobudur merupakan situs warisan dunia UNESCO, dan dianggap sebagai salah satu candi Buddha terbesar di dunia.

4. Pulau Gili

Destinasi di Indonesia

Pulau Gili bisa dibilang adalah atraksi utama di Lombok yang belakangan menjadi salah satu destinasi di Indonesia yang semakin populer di kalangan wisatawan dan backpacker. Pulau ini menawarkan jajaran pantai yang tak kalah mengesankan dengan pantai yang ada di Bali.

5. Gunung Bromo

Destinasi di Indonesia

Indonesia adalah negara yang berada di kawasan dengan gunung berapi masih aktif terbanyak di dunia. Nah, Gunung Bromo adalah salah satu gunung berapi paling terkenal dan menjadi destinasi di Indonesia karena memiliki pemandangan yang luar biasa indah, khususnya ketika kamu berdiri di kaldera dan melihat matahari terbit. Gunung ini termasuk bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, yang juga meliputi Gunung Semeru, puncak tertinggi di Pulau Jawa.

6. Raja Ampat

Destinasi di Indonesia

Raja Ampat sangat terkenal dengan pemandangan bawah lautnya yang menakjubkan, serta menjadi rumah untuk lebih dari 530 spesies karang, 700 spesies moluska, dan 1.300 jenis ikan berbeda. Hal tersebut membuat Raja Ampat sangat layak untuk masuk ke dalam daftar destinasi di Indonesia yang wajib dikunjungi. Meskipun demikian, Raja Ampat tetap dapat menjaga kemurniannya karena tempat ini tidak terlalu ramai oleh pengunjung. Hal tersebut dikarenakan letak Raja Ampat yang cukup terpencil.

7. Tana Toraja

Destinasi di Indonesia

Sebuah destinasi di Indonesia, tepatnya di Tana Toraja yang berada di Sulawesi Selatan tak hanya dapat membuat kamu merasa seperti kembali ke masa lalu, namun juga dapat membuatmu takjub dengan kekayaan budaya di Indonesia. Di tempat ini kamu akan menemukan beberapa bangunan dengan arsitektur bergaya Tongkonan, yakni rumah dengan bentuk seperti perahu. Tak hanya itu, Tana Toraja juga terkenal dengan warga yang sangat ramah sehingga kamu akan merasa betah untuk berada di sini.

8. Dataran Tinggi Dieng

Destinasi di Indonesia

Berada di ketinggian sekitar 2.000 meter di atas permukaan laut, dataran tinggi Dieng telah menjadi salah satu destinasi di Indonesia yang paling keren untuk dikunjungi. Tak hanya karena udaranya yang sejuk, tempat ini juga kaya akan pemandangan indah untuk dilihat, serta sejumlah aktivitas seru untuk dilakukan.

9. Ubud

Destinasi di Indonesia

Ubud memiliki pesona tersendiri yang membuatnya menjadi magnet bagi para wisatawan agar datang berkunjung. Sebagai destinasi di Indonesia yang wajib dikunjungi, Ubud menawarkan beragam kekayaan alam seperti hutan tropis yang sangat subur, sungai yang menenangkan, daerah sawah yang menyegarkan, dan masih banyak lainnya. Suasana di sini sangat menenangkan hati sehingga bisa kamu jadikan sebagai tempat untuk kabur dari huru-hara kepadatan kota.

10. Kepulauan Derawan

Destinasi di Indonesia

Kepulauan yang berada di Kalimantan Timur ini merupakan salah satu destinasi di Indonesia yang wajib dikunjungi sebagai surga tropis. Kepulauan ini terdiri dari beberapa pulau dengan pemandangan menakjubkan serta sejumlah pulau kecil yang menawarkan petualangan dan pesonanya sendiri.

Salah satu contohnya adalah Pulau Maratua yang terkenal akan gua laut, danau, dan resor yang indah. Kemudian Pulau Kakaban memungkinkan kamu untuk berenang di danau yang penuh dengan ubur-ubur bersahabat. Pulau Sangalaki populer sebagai tempat untuk menyelam dan snorkeling berkat pemandangan bawah lautnya yang mengesankan.

11. Pulau Bangka Belitung

Destinasi di Indonesia

Terletak di Sumatra, Pulau Bangka Belitung sangat terkenal dengan deretan pantai yang indah. Pantai-pantai tersebut memiliki pasir putih, batu granit, serta pepohonan palem. Namun tidak hanya itu saja, di Bangka Belitung para wisatawan juga bisa menjelajah ke beberapa pulau kecil di sekitar untuk dapat menikmati keindahan murni dari pulau yang tak dihuni.

12. Bukittinggi

Destinasi di Indonesia

Kota mempesona yang berada di Sumatera Barat ini menawarkan banyak sekali atraksi wisata menarik bagi semua wisatawan yang datang. Bukittinggi terletak sekitar 930 meter di atas permukaan laut sehingga membuatnya memiliki pemandangan indah dan udara sejuk.

Selain itu, kota ini juga memiliki sejarah panjang dan nilai budaya yang tinggi yang selalu membuat para wisatawan tertarik untuk datang ke sini. Sebagai destinasi di Indonesia yang populer, Bukittinggi mempunyai sebuah ikon yang sangat terkenal yakni Jam Gadang yang dibangun pada masa penjajahan di tahun 1926.

Semua Tempat Memiliki Kesan Unik Tersendiri

Ke mana pun destinasi di Indonesia yang kamu pilih, kamu akan selalu menemukan pengalaman baru di setiap tempat yang dikunjungi. Selain yang telah disebutkan di atas, masih ada banyak sekali tempat lain yang bisa kamu kunjungi di Indonesia. Jika kamu ingin berlibur dengan hemat, simak cara pesan hotel murah berikut ini. Selain itu, tiket pesawat murah bisa kamu dapatkan melalui tiket.com. Selamat berlibur!