Shopping Paradise in Indonesia

,

7 Surga Wisata Belanja di Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Wisata Belanja di Indonesia – Beberapa dari sobat tiket mungkin pergi berlibur untuk mengincar wisata kuliner di destinasi tujuan. Tak jarang pula kalian ingin menikmati keindahan alam, mengeksplorasi isi museum, atau mempelajari nilai sejarah di kota-kota tertentu di Indonesia. Nah, tapi ada juga yang ingin pergi berlibur ke suatu kota untuk mengunjungi surga wisata belanja yang paling recommended!

Bagi kalian yang ingin mencari segala macam barang di satu tempat, beberapa pilihan surga wisata belanja di Indonesia berikut ini bisa kamu jadikan referensi untuk menentukan tujuan liburanmu selanjutnya. Beberapa tempat di bawah ini menjual banyak sekali pilihan mulai dari pakaian, peralatan rumah tangga, kerajinan tangan, batik, karya seni, dan lain sebagainya.

Destinasi Wisata Belanja Terbaik di Indonesia

Kualitas, keanekaragaman, dan juga aksesibilitas merupakan beberapa faktor penting yang membuat sebuah tempat bisa menjadi tujuan wisata belanja favorit. Bagi kamu yang sudah tidak sabar untuk menemukan barang yang sudah kamu incar selama ini, maka langsung saja simak daftar tempat wisata belanja di Indonesia berikut ini.

1. Pasar Tanah Abang, Jakarta

Wisata Belanja di Indonesia

Dimulai dari ibukota Indonesia, alias Jakarta. Kota ini memiliki satu tempat wisata belanja di Indonesia yang sangat terkenal di daerah Tanah Abang. Pasar tradisional ini memiliki tingkat aktivitas perdagangan yang sangat tinggi dan juga pembeli yang datang dalam jumlah besar. Di sini kamu bisa menemukan banyak sekali pedagang yang menjual pakaian dengan harga yang terjangkau dan bahkan kamu bisa menawarnya. Fakta lainnya, banyak sekali penjual pakaian online dan toko pakaian lain di kota Jakarta yang mendapatkan produknya dari pasar Tanah Abang.

2. Pasar Baru, Jakarta

Wisata Belanja di Indonesia

Wisata belanja di Indonesia berikutnya masih di kota Jakarta. Pasar Baru merupakan salah satu pasar tertua yang ada di kota ini. Berdiri sejak sekitar tahun 1800-an, pasar ini memang memiliki nama yang bertolak belakang dengan usianya. Di Pasar Baru, kamu bisa membeli banyak sekali produk mulai dari tekstil, pakaian, aksesoris, barang antik, hingga barang elektronik terbaru. Pasar ini memiliki bentuk seperti sebuah komplek perumahan dengan ukuran ruang yang cukup lega sehingga kamu bisa jalan-jalan dengan nyaman di sini.

3. Pasar Cibaduyut, Bandung

Wisata Belanja di Indonesia

Beralih ke kota Bandung, kamu bisa datang ke kawasan Cibaduyut untuk melengkapi wisata belanja di Indonesia. Pasar ini memiliki nama yang sama karena memang pasar tersebut berada hampir di seluruh kawasan Cibaduyut. Produk yang dijual di sini umumnya adalah sepatu dan beberapa kerajinan kulit. Kamu bisa mendapatkan barang tersebut dengan harga yang terjangkau dan dapat ditawar. Satu hal yang lebih menarik adalah pengrajin sepatu di sini bisa membuatkan sepatu sesuai dengan permintaanmu. Tak hanya itu, hasil sepatu yang diproduksi pun memiliki kualitas yang sangat memuaskan.

4. Pasar Beringharjo, Jogja

Wisata Belanja di Indonesia

Pasar Beringharjo memiliki usia yang hampir sama dengan usia kota Yogyakarta itu sendiri. Pasar ini kini telah menjadi salah satu ikon wisata belanja di Indonesia yang sangat populer bagi para wisatawan yang ingin membeli produk batik. Tak hanya itu, di sini kamu juga bisa berbelanja berbagai macam barang antik seperti mata uang kuno, kaset, dan piringan hitam. Ditambah lagi semua produk yang dijual di sini bisa kamu tawar harganya.

5. Pasar Klewer, Solo

Wisata Belanja di Indonesia

Tak jauh dari Jogja, kota Solo juga memiliki pasar yang sangat terkenal dengan produk batiknya. Di sini kamu bisa membeli berbagai macam jenis kain batik yang memiliki kualitas terbaik. Motif batik paling populer seperti Parang, Kawung, Sawat, Sidomukti, dan Truntum bisa kamu temukan di salah satu wisata belanja di Indonesia ini. Selain menjual banyak sekali tipe batik berbeda, di Pasar Klewer kamu juga bisa mencicipi jajanan khas kota Solo yang sangat nikmat.

6. Pasar Gede, Solo

Wisata Belanja di Indonesia

Pasar Gede yang berada di kota Solo memiliki nilai sejarah dan budaya yang sangat tinggi sehingga pasar ini tetap dijaga hingga sekarang. Pasar ini menghadirkan kombinasi yang unik antara arsitektur khas benua Eropa, dekorasi bangunan khas Jawa, serta lingkungan yang kental dengan budaya China. Tak hanya sebagai wisata belanja di Indonesia, pasar ini juga terkenal sebagai tujuan wisata kuliner di mana kamu bisa datang dan mencoba makanan tradisional yang lezat.

7. Pasar Seni Sukawati, Bali

Wisata Belanja di Indonesia

Bagi kamu yang ingin mencari produk lokal asli di Pulau Bali, kamu bisa datang ke Pasar Seni Sukawati. Di sini kamu bisa menemukan banyak sekali kerajinan tangan seperti tas, patung, kain, lukisan, dan banyak lainnya. Produk-produk yang ada di sini pun kebanyakan dijual dengan harga yang sangat terjangkau namun memiliki kualitas yang tak perlu kamu ragukan lagi. Sebagai salah satu wisata belanja di Indonesia yang populer, pasar ini memiliki lokasi yang cukup strategis yakni di jalan utama dekat dengan Ubud.

Belanja Sambil Menikmati Keindahan Kota

Meskipun kebanyakan kota di Indonesia memiliki tempat belanja yang semakin modern, akan tetapi beberapa orang masih lebih memilih untuk datang ke pasar tradisional. Selain karena harga produk yang dijual lebih murah, tempat wisata belanja di Indonesia tersebut juga akan memberikan kesan berbeda untuk melengkapi pengalaman liburanmu. Kalau sudah siap berangkat, simak juga tips packing praktis berikut ini. Untuk urusan tempat menginap, kamu bisa pesan hotel murah melalui tiket.com.