penginapan murah backpacker Jogja

,

Backpackeran ke Jogja, Ini 10 Hotel Murah yang Bisa Kamu Pilih

Jika kamu ingin berlibur ke suatu tempat yang eksotis serta mudah dijangkau, Jogja adalah pilihan terbaik. Kota ini populer di kalangan wisatawan karena menawarkan sejumlah daya tarik yang tidak bisa kamu dapatkan di tempat lain.

Salah satu objek wisata yang paling terkenal di Jogja adalah kawasan Malioboro. Selain itu, kamu juga dapat mengeksplorasi berbagai tempat lain yang tak kalah mengagumkan. Karena itu, berlibur ke Jogja dijamin nggak akan bikin kamu kecewa atau menyesal. 

Penginapan Murah yang Nyaman di Jogja

Nah, jika kamu memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan di Jogja, hal pertama yang perlu dilakukan adalah mencari penginapan yang sesuai. Bagi yang ingin berlibur ala backpackeran, kamu dapat memantau daftar ini terlebih dahulu sebagai rekomendasi penginapan murah.

1. Allstay Ecotel Yogyakarta

penginapan murah backpacker Jogja

Dari Bandar Udara Adisutjipto, jarak hotel ini hanya sekitar 10 menit berkendara. Posisinya juga terletak di kawasan yang cukup ramai. Di sekitar hotel, kamu dapat menjangkau banyak tempat hiburan dan objek wisata dengan mudah. 

Sementara itu, desain interior hotel ditata dengan gaya modern dan sentuhan seni yang enak dipandang. Hotel yang cantik ini akan membuat pengalamanmu menginap di Jogja semakin mengesankan.

Alamat: Jl. Wahid Hasyim No. 41 Gaten, Sleman, Yogyakarta

Pesan kamar di Allstay Ecotel Yogyakarta di tiket.com

2. Adhisthana Hotel

penginapan murah backpacker Jogja

Adhisthana Hotel terletak di Prawirotaman, yaitu sebuah kawasan wisata yang sangat populer di Jogja. Bukan hanya menawarkan sejumlah akomodasi berdesain simpel dan cantik, tetapi juga tempat hangout yang seru.

Desain Adhisthana Hotel sendiri kental dengan nuansa tradisional Jawa yang anggun. Meskipun tarif akomodasinya tergolong murah, menginap di Adhisthana Hotel ini tidak akan bikin kamu kecewa.

Alamat: Jl. Prawirotaman 2 No. 613, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Yogyakarta

Pesan kamar di Adhisthana Hotel di tiket.com

3. Ekkon Hotel Yogyakarta

Bagi kamu yang ingin backpackeran ke Jogja, Ekkon Hotel Yogyakarta dapat menjadi salah satu pilihan akomodasi. Pasalnya, fasilitas yang tersedia di hotel ini cukup memadai. Lokasinya yang dekat dengan pusat kota Jogja juga akan membuat kamu lebih mudah mengakses berbagai tempat.

Dari hotel, kamu dapat mencapai Stasiun Tugu dan Malioboro hanya dalam waktu 5 menit saja. Itulah sebabnya hotel ini direkomendasikan bagi kamu yang ingin menjelajahi eksotisme kawasan wisata Malioboro dan sekitarnya.

Alamat: Jl. HOS. Cokroaminoto, Cokrosquare Kav. 0, Tegalrejo, Yogyakarta

Pesan kamar di Ekkon Hotel Yogyakarta di tiket.com

4. Home Addicts Yogya

Akomodasi berkonsep kamar dorm-bunkbed ini ditujukan bagi para wisatawan yang ingin menghemat bujet liburan. Meskipun murah, hostel Home Addicts Yogya ini cukup nyaman untuk ditempati. Sejumlah fasilitas standar tersedia untuk kenyamanan wisatawan.

Suasana penginapan yang seperti rumah sendiri akan membuat momen liburanmu semakin menyenangkan. Nah, karena letaknya dekat dengan pusat kota, Home Addicts Yogya cocok bagi kamu yang ingin menjelajahi kawasan Titik Nol Yogyakarta. 

Alamat: Jl. Nakulo No. 2 Wirobrajan, Yogyakarta

Pesan kamar di Home Addicts Yogya di tiket.com

5. Laxston Hotel Yogyakarta

penginapan murah backpacker Jogja

Laxston Hotel Yogyakarta didesain dengan mewah dan elegan. Sentuhan gaya modern tampak jelas di tiap sudutnya. Selain itu, fasilitas yang tersedia bagi para tamu, baik yang ada di dalam kamar maupun di area akomodasi ini tergolong lengkap dan dalam kondisi yang sangat baik.

Menginap di Laxston Hotel Yogyakarta, kamu akan dimanjakan dengan akses transportasi yang mudah ke mana pun. Letaknya memang strategis karena berada di salah satu ruas jalan utama di kota Jogja

Alamat: Jl. Magelang No. 31 Yogyakarta

Pesan kamar di Laxston Hotel Yogyakarta di tiket.com

6. Best City Hotel

Nikmati kenyamanan menginap dengan bujet murah di Best City Hotel. Fasilitas yang tersedia di dalam kamar tergolong standar, antara lain AC, WiFi, Coffee/Tea Maker, dan TV LED. Sementara itu, di area hotel terdapat fasilitas seperti parkir, lift, restoran, dan keamanan 24 jam.

Selain menawarkan kamar yang nyaman, kamu juga akan dimudahkan untuk mengakses berbagai tempat wisata jika menginap di hotel ini. Pasalnya, jarak hotel ke Titik Nol Yogyakarta hanya sekitar 1 kilometer.

Alamat: Jl. Tentara Pelajar No. 44, Bumijo, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta.

Pesan kamar di Best City Hotel di tiket.com

7. Uniq Hotel

penginapan murah backpacker Jogja

Uniq Hotel terletak di ruas jalan yang masih sama dengan Laxston Hotel. Posisinya juga berdekatan dengan salah satu mal besar di Jogja yaitu Jogja City Mall (JCM). Karena berada di lokasi yang cukup ramai, kamu tidak akan sulit menemukan transportasi dari dan menuju hotel.

Seperti namanya, Uniq Hotel memang menyajikan desain kamar yang berbeda. Kamu akan menjumpai wallpaper yang bertema pantai, pop art, atau sport. Dari segi fasilitas yang tersedia, Uniq Hotel cukup lengkap.

Alamat: Jl. Magelang No. 61, Kricak, Tegalrejo, Yogyakarta

Pesan kamar di Uniq Hotel di tiket.com

8. D’Kayon Hotel Demangan Yogyakarta

Di hotel ini, kamu akan menemukan fasilitas layaknya hotel low budget lainnya. Namun, keunggulan lain yang bisa kamu manfaatkan adalah lokasinya yang sangat strategis. Terletak di area yang dekat dengan pusat kota membuat D’Kayon Hotel Demangan banyak dipilih wisatawan.

Dari segi kamar, hotel ini cukup memuaskan. Desain kontemporer modern membuat suasana di area hotel dan dalam kamar terasa lebih santai dan kekinian. 

Alamat: Jl. Cenderawasih No. 19, Demangan Baru, Caturtunggal, Sleman, Yogyakarta

Pesan kamar di D’Kayon Hotel Demangan Yogyakarta di tiket.com

9. Top Malioboro Hotel Yogyakarta

penginapan murah backpacker Jogja

Bermalamlah di Top Malioboro Hotel Yogyakarta saat backpackeran ke kota wisata ini. Selain low bujet, hotel ini juga menyajikan pengalaman seru bagi kamu. Dengan desain yang trendi dan modern, Top Malioboro Hotel Yogyakarta ditujukan sebagai akomodasi bagi semua kalangan.

Ada sekitar 81 unit kamar di hotel ini. Masing-masing memiliki fasilitas yang lengkap. Bagi kamu yang ingin rileks setelah seharian mengeksplorasi tempat wisata di Jogja, akomodasi ini sangat cocok.

Alamat: Jl. HOS Cokroaminoto No. 145, Tegalrejo, Kecamatan Tegalrejo, Yogyakarta

Pesan kamar di Top Malioboro Hotel Yogyakarta di tiket.com

10. The Capsule Malioboro

Saat ini, penginapan berkonsep kapsul semakin banyak dipilih oleh wisatawan. Selain murah, tiap kamar juga menawarkan kenyamanan. Lokasinya yang sangat dekat dengan pusat kota Jogja membuat The Capsule Malioboro sangat ideal bagi para backpacker.

Bagi kamu yang sekadar membutuhkan tempat bermalam, penginapan murah ini sangat disarankan. Meskipun ruang privat lebih terbatas, kamu justru memiliki kesempatan yang lebih banyak untuk berkenalan dengan para turis lain. 

Alamat: Sosromenduran, Gedong Tengen, Yogyakarta

Pesan kamar di The Capsule Malioboro di tiket.com

Liburan Hemat Nginepnya di Hotel yang Murah

Berlibur ke Jogja dengan bujet murah, kenapa tidak? Salah satu caranya adalah dengan menghemat biaya penginapan. Sobat tiket dapat memilih untuk menginap di salah satu hotel dengan tarif terjangkau yang baru saja diulas. Jangan lupa, carilah akomodasi yang paling dekat dengan tempat wisata yang akan dituju. Ayo pesan hotelnya sekarang!