mall populer di Jogja

,

7 Mal Populer di Kota Jogja, Seru buat Main Bareng-Bareng

Mau jalan-jalan santai di akhir pekan bersama keluarga, mal bisa jadi tujuan yang pas. Mal bukan hanya sebagai pusat perbelanjaan, tetapi juga tempat untuk nongkrong. Kamu bisa bersantai di mal, pada siang, sore, atau malam hari, baik bersama pasangan, para sahabat, atau anggota keluarga.

Selain berbelanja kebutuhan pribadi, para pengunjung juga dapat bersantap atau menikmati aneka hiburan, misalnya menonton film di mal. Sekadar cuci mata pun sah-sah saja. Karena suasananya nyaman, berkunjung ke mal bisa jadi alternatif liburan singkat.

7 Mal Paling Populer di Yogyakarta

Di setiap kota besar, ada banyak mal yang bisa kamu kunjungi, begitu pula di Yogyakarta. Kota wisata ini juga menawarkan hiburan ala masa kini di sejumlah pusat perbelanjaan. Lalu, mana saja mal yang termasuk populer di kalangan masyarakat Yogyakarta? Berikut di antaranya.

1. Malioboro Mall

mall populer di Jogja
Sumber: Shutterstock.com

Malioboro Mall berada tepat di jantung kota Yogyakarta, tepatnya di Jl. Malioboro No. 52-58. Karena itu, mal ini sangat mudah diakses dari berbagai penjuru. Kamu bisa berjalan kaki dari Titik Nol selama beberapa menit untuk mencapai Malioboro Mall. Sarana transportasi menuju tempat ini juga banyak.

Pusat perbelanjaan Malioboro Mall dari luar tampak megah. Terutama tiap akhir pekan, tempat ini juga padat oleh pengunjung. Bagi masyarakat Yogyakarta, Malioboro Mall merupakan salah satu tempat nongkrong yang cukup populer. Selain karena aksesnya mudah, gerai di dalamnya juga lengkap.

Mulai dari gerai yang menjual perlengkapan fesyen hingga gerai makanan, kamu bisa menemukan semuanya di Malioboro Mall. Bukan hanya itu, fasilitas seperti tempat parkir juga disediakan cukup memadai. Baik menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua, kamu tidak perlu khawatir.

2. Hartono Mall

mall populer di Jogja
Sumber: Shutterstock.com

Hartono Mall termasuk pusat perbelanjaan terbaru dan terbesar di Yogyakarta. Dari pusat kota, kamu membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk mencapai tempat ini. Lokasinya di Jl. Padjajaran (Jl. Ring Road Utara), Condong Catur, sangat dekat dengan perempatan Jl. Gejayan.

Di Hartono Mall, kamu bisa menemukan sejumlah produk dari merek ternama. Sebut saja Ace Hardware, Adidas, Baskin Robbins, Buccheri, Century, Hypermart, dan J.Co Donuts. Bagi yang ingin cari hiburan, kau bisa mampir di CGV, Happy Puppy, atau mengajak anak bermain di Kidz Station.

Menariknya, area mal berdampingan dengan sebuah hotel bintang lima, yaitu Yogyakarta Marriot Hotel. Jadi, kamu tidak perlu galau dengan akomodasi karena bisa langsung berjalan kaki dari penginapan ke mal. Nah, untuk cari hotel lainnya di sekitar Hartono Mall, langsung cek saja di tiket.com.

3. Ambarrukmo Mall

mall populer di Jogja
Sumber: Shutterstock.com

Mal yang satu ini sangat akrab disebut Amplaz. Meskipun tidak terlalu besar, Amplaz merupakan salah satu pusat perbelanjaan terpopuler di Yogyakarta. Tiap akhir pekan, kawasan di depan Jalan Laksda Adisutjipto ini sangat ramai oleh kendaraan yang antre menuju area parkir. 

Amplaz termasuk mal yang hadir pertama kali di Yogyakarta. Di dalamnya, berbagai produk ternama bisa kamu temukan. Tampak mewah, tetapi masih terjangkau, itulah kesan yang ditampilkan oleh pusat perbelanjaan ini. Tak heran jika Amplaz merupakan tempat nongkrong bagi semua kalangan.

Bagi kamu yang ingin berburu kuliner di Amplaz, ada sejumlah gerai makanan yang bisa dikunjungi, di antaranya Ta Wan, KFC, Pizza Hut, Es Teler 77, Dunkin Donuts, Hokben, AW, Solaria, dan sebagainya. 

4. Galeria Mall

Salah satu keunggulan Galeria Mall adalah berada di tempat yang sangat strategis. Akses menuju pusat perbelanjaan ini amat mudah karena berlokasi di sekitar perempatan Jl. Jend. Sudirman, Jl. Letkol Subadri, Jl. Urip Sumoharjo, dan Jl. Prof. Herman Yohanes. Ada Trans Jogja yang melewati Galeria Mall.

Tepat di seberangnya, ada Rumah Sakit Bethesda. Rumah sakit ini berdampingan dengan kampus ternama di Yogyakarta, yaitu UKDW. Di sekitar Galeria Mall adalah area pertokoan sehingga membuat kawasan ini semakin ramai.

Meskipun Galeria Mall termasuk mal yang tidak terlalu besar, namanya cukup populer. Gerai makanan di dalamnya cukup lengkap, termasuk yang ada di area foodcourt. Ada pula gerai fesyen terlengkap yaitu Matahari Department Store.

5. Jogja City Mall

Kamu juga bisa mengunjungi Jogja City Mall (JCM), salah satu dari jajaran pusat perbelanjaan terbesar di Yogyakarta. Jogja City Mall terletak di Jl. Magelang, Km 6. Jaraknya tidak terlalu jauh dari Terminal Jombor. Kamu juga bisa dengan mudah mengaksesnya dari Jl. Padjadjaran.

Di Jogja City Mall terdapat banyak gerai yang menawarkan produk-produk fesyen terkenal. Selain sebagai tempat berbelanja, mal ini juga menjadi pusat hiburan. Ada Kidz Station untuk termpat bermain anak-anak. Ada pula Amazone yang ditujukan untuk anak-anak dan orang dewasa.

Sejumlah resto yang menyajikan menu lezat juga bisa dijumpai di mal ini, misalnya Hakata Ikkousha, May Star Restaurant, Old Town White Coffee, Qua-Li Noodle & Rice, dan sebagainya.

6. Sleman City Hall

Merupakan pusat perbelanjaan terbaru di Yogyakarta, Sleman City Hall menampilkan kesan yang mewah sekaligus elegan. Sejumlah gerai sudah banyak yang buka di mal ini, termasuk makanan dan hiburan. Keunggulan  lainnya adalah adanya area pertemuan yang cukup luas di tiap lantainya.

Sleman City Hall terletak di Jl. Magelang Km 9,6 No. 18, Penggung, Tridadi. Dari pusat kota, mal ini cukup jauh. Transportasi yang paling memungkinkan, khususnya pada malam hari adalah memesan ojek online atau menggunakan kendaraan pribadi.

Di Sleman City Hall juga sering diadakan event-event besar. Tak heran jika suasana di tempat ini cukup ramai meskipun lokasinya kurang mendukung.

7. Lippo Mall

Apakah kamu pernah mendengar nama Mall Saphir Square? Sekarang, namanya berubah menjadi Lippo Mall setelah mengalami renovasi besar-besaran. Mall Saphir Square terdampak gempa pada 2006 lalu. Saat ini, Lippo Mall telah berdiri kembali dan menjadi salah satu alternatif tempat nongkrong.

Alamat Lippo Mall Jogja adalah di Jl. Laksda Adisutjipto No. 32-34. Lokasinya cukup mudah dijangkau. Masih di area mal, terdapat RS. Siloam Yogyakarta. Sementara itu, di dalam mal ada banyak gerai makanan dan hiburan, baik anak-anak maupun orang dewasa.

Ayo Jalan-Jalan ke Mal di Jogja

Tidak perlu alergi untuk rekreasi ke mal. Bersantai sejenak di tempat yang nyaman, sejuk, dan menyenangkan mata itu perlu. Sambil liburan ke Yogyakarta, kamu butuh kesempatan untuk merelaksasi diri. Suasana akan semakin cair jika kamu memilih kafe atau restoran yang tepat untuk bersantap.

Ajaklah pula keluarga atau rombongan sahabat untuk bersenang-senang di pusat hiburan yang seru. Karaokean atau marathon nonton film? Semua bisa kamu lakukan di berbagai pusat perbelanjaan ini. Nah, tunggu apa lagi? Segera pilih mal yang ingin kamu kunjungi.