,

9 Hotel Dekat Pantai di Bangka, Harganya Terjangkau!

Pulau Bangka terkenal dengan pantainya yang super keren dan cantik. Oleh karena itu, banyak wisatawan yang memang pengen liburan sambil nyantai di pantai memilih Bangka sebagai salah satu destinasinya. Biar mudah melipir ke pantai, kamu sebaiknya menginap di hotel yang lokasinya strategis.

Pantai dengan berpasir putih, air lautnya berwarna biru dipadu dengan langit yang cerah dan suara deburan ombak, membuat pantai-pantai di Bangka sempurna buat kamu yang ingin berwisata alam. Bikin betah berlama-lama. 

Makany nih, nggak ada salahnya kamu mulai cari-cari hotel yang dekat dengan pantai yang ingin kamu kunjungi atau kalau perlu sekalian booking resor yang terletak di dalam kawasan pantai!

Hotel dan Resor Dekat Pantai di Bangka

Rate hotel atau resor di Bangka bisa dibilang cukup terjangkau. Berikut rekomendasi hotel dan resor dari tiket.com dilengkapi dengan harga dan lokasinya. Dibaca sampai habis ya!

1. Sahid Bangka Hotel

Sumber: tiket.com

Sahid Bangka Hotel merupakan salah satu hotel yang baru aja resmi beroperasi di Bangka bulan November tahun lalu. Hotel ini recommended buat kamu yang mau mencari tempat menginap yang tidak jauh dari Bandara Internasional Depati Amir di Pangkal Pinang. 

Untuk mencapai hotel ini dari bandara, diperlukan waktu sekitar 15 menit. Letak hotelnya juga cukup strategis. Banyak rumah makan yang bisa dikunjungi di sekitar hotel seperti Acau Martabak 89 dan Warung Kopi Kong Djie. Kalau mau ke pantai setelah check in, bisa pergi ke Pantai Pasir Padi yang bisa dicapai dalam waktu kurang lebih 15 menit dengan kendaraan bermotor.

Fasilitas hotel juga cukup memadai. Sarapan disediakan dan ada kolam renang outdoor yang oke dan transportasi untuk ke bandara. Ada skylounge juga lho.

Lokasi     : Jl. Soekarno-Hatta No.5, Pangkal Pinang

Rate        : mulai dari Rp495.000/malam*

Telepon  : (0717) 9109699

2. Hotel Santika Bangka

Hanya berjarak 8 km dari bandara, Hotel Santika Bangka bisa dicapai dalam waktu sekitar 10 menit saja. Kalau suka lihat yang hijau-hijau, hotel ini bisa jadi pilihan kamu, sobat tiket soalnya pot-pot tanaman yang diletakkan diatas tanah berumput tersebar di kawasan hotel ini.

Lokasinya juga cukup strategis dekat dengan minimarket dan hanya 15 menit untuk ke Masjid Jamik Pangkal Pinang dengan kendaraan bermotor. Sedangkan kalau mau ke Pantai Pasir Padi, kamu butuh waktu sekitar 30 menit berkendara dan sekitar 1 jam untuk ke Pantai Parai Tenggiri.

Kamar hotel ini cukup luas dan ada fasilitas seperti coffee shop, kolam renang, dan tempat untuk nge gym. Kamu juga bisa minta dijemput di bandara lho. Hotel Santika Bangka adalah hotel bintang 3.

Lokasi      : Jl. Soekarno-Hatta KM.5 N0.17, Kec. Pangkalan Baru, Bangka Tengah

Rate         : mulai dari Rp556.000/malam*

Telepon   : (0717) 4256888

3. Parai Beach Resort & Spa

Sumber: tiket.com

Mau langung nginap di hotel yang berada di kawasan pantai biar dapat vitamin sea setiap hari? Kamu bisa cek Parai Beach Resort & Spa. Resor ini menawarkan pemandangan Pantai Parai Tenggiri yang cantik itu karena lokasinya pas di tepi pantai.

Jarak dari bandara ke resor ini sekitar 51 km dan bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam. Aktivitas yang harus kamu coba saat nginap disini adalah berenang sambil menikmati indahnya pantai yang pasti menyejukkan mata dan pikiran kamu. Fasilitas spa dan pijat juga tersedia di hotel ini kalau kamu mau relaksasi karena kecapekan keliling Pulau Bangka.

Mau main tenis atau main bilyard juga bisa karena fasilitas resor ini cukup lengkap. Kalau mau ke Pantai Tikus, jaraknya hanya 21 km atau 30 menit naik kendaraan bermotor.

Lokasi      : Kawasan Wisata Terpadu Pantai parai Tenggiri, Sungailiat, Sinar Baru

Rate         : mulai dari Rp638.000/malam*

Telepon   : (0717) 94888

4. Tanjung Pesona Resort

Kalau kamu suka sama pantai cantik dan memesona sesuai namanya Pantai Tanjung Pesona, bisa nih cek Tanjung Pesona Resort. Terletak di sepanjang pantai, resor ini punya area pantai pribadi dengan kamar yang menawarkan pemandangan laut.

Ada fasilitas seperti kolam renang outdoor dan taman bermain buat anak-anak. Jadi, nggak cuma romantis, resor ini juga cocok buat keluarga. Resor ini gedungnya cukup tua tapi sangat tenang dan damai.

Resor ini punya layanan sekelas hotel bintang 3 dan harganya pun masih terjangkau. Ada restoran seafood juga di sekitar hotel yang nggak begitu jauh kalau naik kendaraan.

Lokasi      : Tanjung Pesona Beach Resort & Spa, Karya Makmur, Pemali

Rate         : mulai dari Rp522.500/malam*

Telepon   : +6281367550001

5. Pesona Bay Sea View Hotel Bangka

Berlokasi dekat dengan Pantai Tikus Emas, Pesona Bay Sea View Hotel juga menawarkan pemandangan laut biru yang sejuk dipandang untuk para tamunya. Hotel ini bisa cukup populer di kalangan wisatawan. Jadi harus cepat-cepat booking.

Untuk menuju resor ini dari bandara, dibutuhkan waktu sekitar 1 jam. Begitu sampai, kamu akan langsung disapa oleh lautan biru. Hilang deh lelahmu selama perjalanan! Hotel ini juga menyediakan penyewaan mobil.

Kalau mau barbeque, hotel ini meyediakan fasilitasnya lho. Asik banget kan bisa barbequan di pinggir pantai. Selain Pantai Tikus Emas, hotel ini juga dekat banget sama Pantai Tanjung Pesona. Kamu bisa jalan kaki kesana kurang lebih 10 menitan.

Lokasi     : Jl. Pantai Rebo, Sungailiat

Rate        : mulai dari Rp350.000/malam*

Telepon  : +6282293261000

6. Bangka City Hotel

Sumber: tiket.com

Budget hotelmu agak ketat? Kamu bisa pertimbangkan untuk nginap di Bangka City Hotel. Lokasinya sih deket banget sama bandara cuma 4 km dan bisa dicapai dalam waktu 8 menit.

Karena hotel ini merupakan hotel bintang 2, harganya cukup bersahabat di kantong. Tapi jangan salah, lokasinya cukup strategis, deket banget sama Pantai Pasir Padi yang cuma berjarak 6 km dari hotel. Berkendara pun hanya 10 menitan, sampai pantai deh.

Ruangannya standar dan cukup luas dan parkirnya gratis! Kalau mau kuliner dekat hotel, ada restoran seafood Mr. Adox yang terkenal di Pulau Bangka.

Lokasi      : Jl. Aleksander I depan Citraland Botanical City, Pangkal Pinang

Rate         : mulai dari Rp372.000/malam*

Telepon   : (0717) 4262907

7. Novilla Boutique Resort Kampung Pasir

Resor ini dekat dengan Pantai Tongaci dan penangkaran penyu yang bisa dicapai dalam waktu sekitar 10 menit dengan kendaraan bermotor. Suasana di resor ini tenang, pas buat kamu yang pengen mencari kedamaian. Asek. 

Ada kolam renang outdoor, fasilitas karaoke, lapangan tenis sampai lapangan basket lho disini! Melepas penat dengan berolahraga di resor dekat pantai pasti beda sensasinya. Pulang liburan, bisa makin bugar nih!

Dari bandara, hotel ini bisa dicapai dalam waktu satu jam berkendara. Pas booking jangan lupa minta kamar yang menghadap taman ya biar pemandangan di depan mata selalu asri dan segar!

Lokasi    : Jl. Laut, Kampung Pasir, Sungailiat

Rate        : mulai dari Rp560.000/malam*

Telepon  : +62 (717) 92535/+62 (717) 95671

8. Menumbing Heritage Hotel

Mau nginep di hotel dengan arsitektur zaman kolonial? Menumbing Heritage Hotel bakal cocok banget buat kamu. Desain hotelnya yang klasik bikin kamu pasti pengen foto-foto di dalam area hotel. 

Jendela dan pintu hotel yang berukuran besar bener-bener kasih sensasi gedung zaman old. Bangunan hotelnya sendiri di cat berwarna putih dan lantainya berkeramik hitam putih. Cakep banget kan. Hotel ini dulunya markas militer sampai tahun 1980. 

Menumbing Heritage Hotel juga merupakan ikon kota Pangkal Pinang lho. Lokasi hotel ini agak sedikit jauh dari pantai terdekat yaitu Pantai Pasir Padi yang bisa dicapai dalam waktu kurang lebih 20 menit berkendara. Tetapi, tetep worth it buat kamu pertimbangkan!

Lokasi     : Jl. Gereja No.5, Ps. Padi, Kec. Girimaya, Pangkal Pinang

Rate        : mulai dari Rp562.000/malam*

Telepon  : (0717) 422990

9. Puri Ansell

Namanya kayak hotel di luar negeri yak tapi Puri Ansell ini berada di Pulau Bangka. Tempat ini punya taman dan private beach lho! Enak banget kan? Serasa pantai milik sendiri dan kamu juga bisa BBQan disini. 

Kalau mau diving dan rafting di Pantai Tongaci yang nggak jauh dari Puri Ansell juga bisa soalnya tepi pantainya terhubung langsung sama kawasan hotel. Pantai lain seperti Pantai Parai Tenggiri dan Pantai Turun Aban bisa dicapai dalam waktu kurang lebih 10 menit dengan kendaraan bermotor. 

Oh ya, hotel ini cuma punya 18 kamar! Jadi booking dari jauh-jauh hari yak. 

Lokasi     : Batavia Banka Beach, Jl. Laut Kp. Pasir, Sinar Baru, Sungai Liat

Rate        : mulai dari Rp650.000/malam*

Telepon  : (0717) 9104054

Itu dia referensi hotel di Pulau Bangka yang bisa kamu pilih saat liburan kesana dan pengen jalan-jalan ke pantai. Kalau udah bosan jalan-jalan di Pulau Bangka, bisa banget untuk eksplor Pulau Belitung, sobat tiket. Jangan lupa untuk booking hotel lewat tiket.com ya. Diskonnya banyaakk! Selamat berlibur ~~

*harga saat artikel ditulis