Liburan Pertama ke Bali - 1

, ,

4 Hal Yang Harus Kamu Perhatikan Saat Pertama Kali Liburan ke Bali

Ketika seseorang bercerita tentang pengalamannya menjelajahi Bali, terdengar sangat seru sekali. Tak sedikit percikan ingin untuk berkunjung ke sana juga, kan? Namun selalu ada saja yang menghalangi seperti budget nggak mencukupi, pekerjaan tiba-tiba datang bertubi-tubi, takut menjelajah tempat baru karena belum pernah ke sana.

Nah yang terakhir, rasanya wajar-wajar aja. Apalagi kalau kamu merasa masih asing dengan Pulau Dewata. Tapi nggak perlu takut gitu dong! Karena di bawah ini, ada 4 hal yang harus kamu perhatikan saat pertama kali liburan ke Bali!

4 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Pertama Kali Liburan ke Bali

  1. Perhatikan budget transport dan makan

Liburan Pertama ke Bali - 4

Sebelum pergi menjelajah Bali, ada baiknya kamu hitung dulu budget untuk transport dan makan di sana. Kalau budget lebih, gak apa. Tapi gimana dong kalau nanti budgetnya kurang??? Humm…

Kalau kamu bingung mau makan apa, kamu bisa kulineran di Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku. Harga seporsinya dimulai dari Rp 15.000! Menu ini diolah dengan bumbu yang menghasilkan rasa yang khas. Nggak percaya? Cobain aja dengan memesan satu porsi nasi ayam yang berisi nasi, ayam bumbu, ayam suwir, sayur urap, telur pindang, sambal, dan taburan kacang goreng. Nyam nyam nyam! Kebayang kan kenikmatannya? Untuk tempatnya, kamu bisa temukan Nasi Ayam Kedewetan Ibu Mangku di Ubud, Denpasar, dan Seminyak.

Jangan lupa juga untuk mencari tahu berapa harga makanan di Bali yang lain. Biar kamu nggak salah perhitungan dan nggak kebingungan saat kamu berlibur ke Bali saat pertama kali.

  1. List tempat yang wajib dikunjungi

Liburan Pertama ke Bali - 3

Kalau ke Bali, tempat yang harus dikunjungi adalah pantai! Salah satunya adalah pantai Kuta yang terkenal untuk berselancar dengan panorama matahari tenggelamnya yang sangat indah. Menjadikannya pantai Kuta menjadi primadona yang wajib banget sobat tiket datangi!

Mau bertemu dan bermain dengan lumba-lumba? Kamu bisa banget berkunjung ke Pantai Lovina! Terletak dekat dengan Kota Singaraja, sobat tiket bisa berkeliling dengan menggunakan perahu nelayan dan melihat lumba-lumba menari di tengah laut. Lumba-lumba biasanya akan bermain di tepi pantai pada pagi hari. Nah! Oleh karena itu, kamu harus bangun pagi karena biasanya banyak wisatwan akan berangkat dari pinggir pantai mulai jam 6 pagi.

  1. Perhatikan Tanggal. Hari Raya di Bali Sangat Banyak!

Liburan Pertama ke Bali - 2

Jangan heran kalau kamu pergi ke Bali dan melihat banyak orang di jalan, atau tiba-tiba sepi begitu saja. Karena bisa dipastikan, hari itu adalah Hari Raya bagi masyarakat di Bali. Nggak usah bingung kalau kamu berada dalam situasi ini. Cukup menghargai dan nggak gaduh sehingga mereka masih bisa fokus untuk merayakan harinya.

  1. Persiapkan transport dan hotel dengan tiket.com

Liburan Pertama ke Bali - 5

Sebelum kamu pergi berlibur ke Bali, hal yang paling paling penting kamu lakukan adalah  memesan transport dan hotel untuk ke sana! Pesan dari jauh-jauh hari dan jangan mendadak agar harganya jaaauh lebih murah murce. Untuk lebih menghemat budget kamu, sebaiknya kamu pesan transport dan hotel di tiket.com karena banyak promonya. Liburan senang, kantong tenang!

Nah! Jangan lupa untuk mengajukan cuti dan refreshing. Karena kalau enggak, bisa-bisa kamu kena 4 tanda berbahaya karena jarang liburan ini, lho!

mau ke mana? semua ada tiketnya!